Pembangunan Kampus III UIN Malang akan membuat perekonomian masyarakat sekitar semakin dinamis - WisataHits
Jawa Timur

Pembangunan Kampus III UIN Malang akan membuat perekonomian masyarakat sekitar semakin dinamis

Pembangunan Kampus III UIN Malang akan membuat perekonomian masyarakat sekitar semakin dinamis

WAKTU JATIM – Pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang di Kecamatan Junrejo Kota Batu akan memberikan dampak positif tidak hanya dari segi akademik. Direktur Project Management Unit (PMU) UIN Malang Prof Muhtadi Ridwan mengatakan, dampak positif dari pengembangan kampus ini juga akan tampak pada sisi ekonomi masyarakat sekitar.

“Tentunya akan mendongkrak ekonomi lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbagai bidang usaha, baik kuliner maupun rumah kos atau rumah kontrakan, akan mulai tumbuh subur seiring dengan dibangunnya Kampus III dan maraknya mahasiswa UIN Maliki Malang.

1

Perekonomian sudah mulai bergerak yang ditandai dengan bermunculannya banyak perkebunan dan rumah kos.

“Tentunya ekonomi sekitar juga akan terdongkrak. Banyak yang buka stand, banyak yang buka kost. Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat. Maka dari itu kami mohon doanya,” ujarnya.

Penguatan masyarakat sekitar juga terus terkoordinasi dengan baik. UIN Malang juga mendukung berbagai hal yang diminta oleh warga sekitar, seperti perbaikan jalan, membantu warga sekitar dalam berbagai kegiatan, dan kontribusi lainnya untuk kepentingan masyarakat sekitar.

“Ada yang kita dukung, alat olahraga. Kami memberikan bantuan di sana terkait dengan perbaikan saluran air dan lainnya,” jelasnya.

2

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Zainuddin MA, menambahkan hal senada dengan Direktur PMU. Secara umum, dampak dari perkembangan ini juga akan meningkatkan berbagai potensi pembangunan ekonomi di Malang Raya.

Konsep smart and green campus dengan lahan parkir pendidikan yang cukup luas dapat menjawab potensi minat wisata pendidikan di wilayah Kota Batu dan Malang Raya. Kawasan baru di tapak Kampus 3 juga akan meningkatkan perekonomian di kawasan tersebut, dengan target menambah puluhan ribu mahasiswa baru di setiap angkatan.

Bahkan, Anda bisa melihat kehidupan di sekitar Kampus III saat ini. Dulu sepi, tapi sekarang banyak rumah pensiun dan gubuk bermunculan. “Ini indikasi akan berkembang seperti ini,” pungkas Rektor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button