Pemandangan Eksotis di Watu Sleigh Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Pemandangan Eksotis di Watu Sleigh Gunungkidul

Batu Goyang Gunung KidulBatu Goyang Gunung Kidul

Saat berwisata ke Gunungkidul, sebagian besar wisatawan pasti memprioritaskan destinasi wisatanya, yaitu mengunjungi tepi pantai di Gunungkidul. Namun, ada alternatif wisata baru di Gunungkidul yang mungkin perlu Anda kunjungi, yaitu Watu Giring. Destinasi wisata ini berbeda dari yang lain. Yang pasti unik dan menarik serta memiliki pandangan yang eksotis.

Tempat wisata menarik ini seperti surga tersembunyi yang bisa Anda kunjungi sedangkan Watu Giring terletak di Gunungkidul di kawasan Taman Nasional Gunung Sewu yang tergolong baru dan belum banyak orang yang tahu dan kunjungi. Suasana masih asri dan tenang. Lanskap yang eksotis dan menarik berupa ornamen batu bertingkat.

Awalnya tempat ini sebenarnya adalah bekas area penambangan batu, terlihat bekas kepingan batu berbentuk persegi panjang terlihat, dan sekarang terlihat seperti bangunan yang unik. Namun kini bekas areal pertambangan tersebut telah dikembangkan menjadi tempat wisata oleh warga sekitar karena memiliki bangunan indah yang sepintas menyerupai monumen megalitik (tampak seperti situs reruntuhan).

Baca Juga: Menikmati Keunikan Air Terjun Luweng Sampang

Batu Goyang Gunung KidulBatu Goyang Gunung Kidul

Tentu saja saat pertama kali mengunjungi wisata ini membuat kaget bagi yang melihatnya. Watu Sleigh memiliki formasi bangunan yang cukup luas, terlihat menarik dari berbagai sudut, tempatnya cukup bagus dan asri, terlihat lebih artistik dengan sentuhan unsur artistik.

Benar-benar unik dan eksotis, kemegahan dan keindahan yang terlintas di pikiran adalah gambaran yang tepat dari properti wisata alam Watu Giring. Lagipula tidak bisa diringkas dengan banyak kata. Bagi Anda yang suka berwisata mengunjungi tempat-tempat baru, ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Anda. Destinasi ini juga cocok dikunjungi saat musim liburan atau akhir pekan.

Tak cukup sampai di situ saja, di sekitar kawasan ini terdapat beberapa gubuk dan kursi bambu yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam. Di dekat kawasan wisata Watu Giring terdapat sentra kuliner khas Gunung Kidul yaitu belalang.

Baca juga: Mengejar Sunset di Watu Payung Gunung Kidul

Lokasi Batu Giring

Jelok, Ayahejo, Semanu, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, klik lebih mudah [ Google Maps Watu Giring ]

Sledgestone di Instagram

[instashow source=”#watugiring” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Posting dilihat: 22

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button