Peluncuran Kereta Ekspres Blambangan promosikan pariwisata di Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Peluncuran Kereta Ekspres Blambangan promosikan pariwisata di Banyuwangi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan peluncuran kereta api baru yaitu kereta api Ekspres Blambangan jalur Ketapang-Semarang Tawang yang bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Broer Rizal, Wakil Presiden KAI Daop 9, Jember, dan Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi membuka pemberangkatan perdana KA Blambangan Ekspres di Stasiun Ketapang, Banyuwangi pada Jumat (12/2/2022) malam.

“KAI terus berinovasi dengan menghadirkan KA Relasi baru untuk memudahkan konektivitas masyarakat dari Ketapang ke Surabaya hingga Semarang dan sebaliknya,” kata Broer Rizal dalam siaran pers yang diterima Diantara di Kabupaten Jember.

Ia mengatakan penambahan KA Blambangan Ekspres merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan karena semakin banyak rute yang dilayani KA. Ingat bahwa tidak ada perjalanan kereta api yang menghubungkan Banyuwangi ke Semarang.

“Kereta api Blambangan Ekspres juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan daerah lain yang dilaluinya,” ucapnya lagi.

Tak hanya itu, kata dia, KA Blambangan Ekspres dapat memudahkan masyarakat menjangkau destinasi wisata di Banyuwangi seperti Kawah Ijen, Pantai Boom, Perkantoran Benculuk, Alas Purwo, Taman Nasional Baluran dan lain-lain.

KA Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi pukul 19.30 WIB tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 05.44 WIB, sedangkan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 18.05 WIB tiba di Stasiun Ketapang pukul 04.40 WIB tiba

Tiket KA Blambangan Ekspres dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang menarik karena KAI memberikan diskon dengan kuota terbatas selama keberangkatan mulai tanggal 2 hingga 18 Desember 2022.

Harga tiket promo Executive Class hanya Rp 250.000 dan Economy Class hanya Rp 150.000. Pelanggan dapat membeli tiket melalui KAI Access, web kai.id dan seluruh channel ticketing resmi KAI lainnya.

Nama kereta api Blambangan Ekspres ini berasal dari salah satu kerajaan yang pernah menguasai ujung timur pulau jawa yaitu kerajaan Blambangan, sehingga diharapkan kereta api ini akan sebesar dan jaya seperti kerajaan tersebut.

“Dengan hadirnya KA Blambangan Ekspres diharapkan dapat memberikan pelayanan KA yang aman, nyaman dan tepat waktu,” ujarnya (ant/tik/ipg).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button