Peluncuran KA Blambangan Ekspres diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Peluncuran KA Blambangan Ekspres diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Banyuwangi

JEMBER, Jawa Timur (ANTARA) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan peluncuran kereta api baru yakni KA Blambangan Ekspres jalur Ketapang-Semarang Tawang yang bertujuan mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi.

Peresmian pemberangkatan pertama KA Blambangan Ekspres dilakukan Wakil Presiden KAI Daerah Operasi 9 Jember Broer Rizal dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jumat malam.

“KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta relasi baru untuk memudahkan konektivitas masyarakat dari Ketapang ke Surabaya hingga Semarang dan sebaliknya,” kata Broer Rizal dalam siaran pers yang diterima Pemkab Jember.

Menurut dia, perjalanan KA Blambangan Ekspres bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan karena semakin banyak rute yang dilayani KA. karena sampai saat ini belum ada perjalanan kereta api yang langsung menghubungkan Banyuwangi dengan Semarang.

“Kereta api Blambangan Ekspres juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan daerah lain yang dilaluinya,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan, dengan adanya KA Ekspres Blambangan akan memudahkan masyarakat menjangkau destinasi wisata di Banyuwangi seperti Kawah Ijen, Pantai Boom, Jawatan Benculuk, Alas Purwo, Taman Nasional Baluran dan lain-lain.

KA Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi pukul 19.30 WIB tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 05.44 WIB, sedangkan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 18.05 WIB tiba di Stasiun Ketapang pukul 04.40 WIB tiba

Tiket KA Blambangan Ekspres dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang menarik karena KAI memberikan diskon kontingen terbatas selama keberangkatan dari tanggal 2 hingga 18 Desember 2022.

Harga tiket promo Executive Class hanya Rp 250.000 dan Economy Class hanya Rp 150.000. Pelanggan dapat membeli tiket promo ini melalui KAI Access, website kai.id dan seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Penamaan KA Blambangan Ekspres terinspirasi dari salah satu nama kerajaan yang pernah berkuasa di ujung timur pulau Jawa, yaitu Kerajaan Blambangan. Sehingga diharapkan KA Blambangan Ekspres akan sebesar dan semegah kerajaan ini.

“Dengan hadirnya KA Blambangan Ekspres diharapkan dapat memberikan pelayanan KA yang aman, nyaman dan tepat waktu,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button