Pecinta sepeda jalan berlabuh! Asita menyelenggarakan acara Gowes dengan rute 30 atraksi - WisataHits
Jawa Tengah

Pecinta sepeda jalan berlabuh! Asita menyelenggarakan acara Gowes dengan rute 30 atraksi

Pecinta sepeda jalan berlabuh!  Asita menyelenggarakan acara Gowes dengan rute 30 atraksi

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk mempromosikan destinasi wisata ala do-it-yourself, Asosiasi Perusahaan Travel Yogyakarta (Asita) akan menggelar tur acara berkendara melewati Bersepeda di Gunung Api Asita (AVC), yang berlangsung pada 18 Februari. Di acara Dalam rangka itu, para pendaki diajak berkeliling ke 30 destinasi wisata di kabupaten/kota di DIY.

Ketua DPD Asita DIY Hery Setyawan menyampaikan acara Acara tersebut digelar untuk mempromosikan destinasi wisata di DIY. “Kami memiliki kewajiban untuk memasarkan semua destinasi di empat kabupaten kota. Ini salah satu upaya Asita memadukan wellness tourism dan sport tourism dengan integrasi lingkungan dan kota di DIY,” kata Hery, Kamis (1/5/2023).

Acara Gowes akan dijalankan dengan standar Audax atau bersepeda jarak jauh. Sepeda yang digunakan adalah jenis sepeda sepeda balapNantinya, pesepeda bisa memilih antara jarak 150 km atau 220 km.

“Ini akan menjadi warna yang berbeda dari acara yang kami lakukan di Yogyakarta. Konsepnya berbeda dengan fun bike. Kalau ada peserta dari negara lain, itu bisa jadi good news buat mereka, itu special segment,” ujar Hery.

BACA JUGA: Gowes Keliling Jogja, Singgah di Desa Wisata

dalan acara Asita membidik 500 peserta, baik peserta dalam maupun luar negeri.

Pendaftaran AVC akan dimulai pada 7 Februari 2022 dengan biaya pendaftaran Rp 400.000 untuk 150km dan Rp 475.000 untuk 220km.

Kapan acara setiap tahunnya Hery berharap AVC bisa menjadi acara yang menawarkan Gowes melintasi destinasi wisata di DIY dan Jawa Tengah.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button