PDI-P Sidoarjo sosialisasikan strategi menangkan Pilkada 2024 - WisataHits
Jawa Timur

PDI-P Sidoarjo sosialisasikan strategi menangkan Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menggelar rapat lanjutan pada Minggu (18/9/2022) dengan agenda mensosialisasikan strategi pemenangan Pilkada 2024 berdasarkan gotong royong.

Rapat yang digelar di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An-Nahdliyah di Perumahan Bluru Permai, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri oleh seluruh anggota struktural partai. Mulai dari Pengurus Cabang Pembantu (PAC), Ranting, Anak Ranting dan pimpinan organisasi sayap PDI-P di Sidoarjo. Mereka dikumpulkan untuk memantau strategi memenangkan pemilihan umum 2024.

Konsolidasi itu berupa mendengarkan arahan pimpinan partai Megawati Soekartono Putri yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI-P Jatim, Hari Yulianto.

PDI-Perjuangan-Sidoarjo-b06e124ac58dd868a.jpgSekretaris DPC PDI-P Sidoarjo, Samsul Hadi saat menyampaikan hasil Rakernas konsolidasi perolehan suara kepada pengurus, kader partai di Sidoarjo (Foto dok DPC PDI-P Sidoarjo)

Ketua DPC PDI-P Sidoarjo, Sumi Harsono, mengatakan pemilu akan berlangsung 469 hari lagi. Oleh karena itu, konsolidasi dan persiapan harus terus dilakukan untuk memenangkan pemilihan umum berikutnya pada tahun 2024.

“Semangat kami adalah semangat gotong royong dengan Pangdam Te Stelsel dalam memperkuat PDI-P untuk nantinya memenangkan Pilkada 2024. Dengan adanya Pangdam Tel Stelsel, diharapkan tangan Pangdam menjadi pemimpin atau tanggung jawab untuk menambah kursi di legislatif dan menang dari politisi PDI-P,” kata Sumi kepada wartawan usai kegiatan.

Pesan tegas juga disampaikan Sekretaris DPC PDI-P Sidoarjo, Samsul Hadi. Menurutnya, di era reformasi, sistem demokrasi semakin bergerak ke arah liberalisme. Liberalisasi ini kemudian melahirkan semangat individual, juga dalam urusan pemilu di Indonesia.

“Panglima Te Stelsel adalah hasil refleksi dari apa yang diajarkan Bung Karno, maka lahir kesadaran bahwa sistem pemilu kita harus menyesuaikan dengan zeitgeist tanpa menghilangkan martabat jati diri kita sebagai putra ideologi Bung Karno,” ujarnya. Samsul Hadi TIMES Indonesia.

Dikenal sebagai sosok muda di Sidoarjo, Samhad mengungkapkan konsep kemenangan pemilu berbasis gotong royong (Komadan Te Stelsel) menjadi strategi PDI-P untuk memenangkan pemilu 2024.

Pedoman nasional baru dan beberapa pengesahan pedoman yang ada muncul dari hasil rapat kerja nasional PDI-P yang diadakan Juli lalu.

“Misi PDI-P adalah mencetak Tiga kali berturut-turut. Untuk mencapai itu, kami sudah mulai mewariskan berbagai strategi kepada pengurus, kader dan organisasi sayap partai. Termasuk pemilu yang berlandaskan gotong royong,” ujarnya.

PDI-Perjuangan-Sidoarjo-c1afd0ea870cf9109.jpgJajaran Pengurus PDI Perjuangan Sidoarjo saat membuka rapat DPC perluasan di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An Nahdliyah, Perumahan Bluru Permai, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo. (Foto oleh DPC Dock PDIP Sidoarjo)

Menurut Samsul, pengurus dan kader PDIP di Sidoarjo harus melaksanakan keputusan Rakernas dengan sungguh-sungguh, dengan konsentrasi dan kepuasan. Ia menegaskan, konsep yang disusun Rakernas PDI-P telah disosialisasikan kepada Pengurus DPC PDI-P Sidoarjo.

“Untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024, kita harus solid dan kompak dengan kerja serius, fokus, dan tentunya harus dibahagiakan agar tidak ada ketegangan. Saatnya PDI-P mengecat merah Sidoarjo,” kata Samsul.

Samsul juga menyatakan bahwa semua persiapan untuk pemilihan anggota parlemen 2024 sudah dimulai. Dia mempersiapkan semua pejabat partai untuk mengimplementasikan hasil-hasil Konvensi Perburuhan Federal.

“Semua pengurus partai, mulai pengurus cabang pembantu, cabang pembantu dan berakhir pengurus DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo sudah diinstruksikan. Mereka siap bekerja sama dan menjaga soliditas untuk kemenangan PDI-P,” pungkasnya.

Menurut TIMES Indonesia, seluruh anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PDI-P tampak hadir dalam rapat tersebut bersama 198 pengurus setingkat Pimpinan Cabang Pembantu (PAC) PDI-P dari 18 kecamatan di Sidoarjo. Kemudian ratusan pengurus cabang dari 349 desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Pemimpin sayap PDI-P Sidoarjo seperti Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) juga hadir.

Selain itu, pimpinan lembaga partai yakni Badan Penyelenggara Pemilu (BP Pemilu), Badan Saksi Pemilu (BSPN) dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR).

Selanjutnya, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (BPEK) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) tampak smart menghadiri acara temu industri diperluas DPC PDI-P Sidoarjo dalam mensosialisasikan strategi memenangkan pemilihan umum 2024.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button