Pasca longsor, Polsek Piyungan mendirikan Pasko - WisataHits
Yogyakarta

Pasca longsor, Polsek Piyungan mendirikan Pasko

Pasca longsor, Polsek Piyungan mendirikan Pasko

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Berbagai upaya dilakukan untuk kelancaran lalu lintas kendaraan pasca longsor di Jalan Yogya-Wonosari Plesetan Srimulyo Piyungan Bantul. Bahkan Satuan Lalu Lintas Polres Piyungan Polres Bantul Polda DIY mendirikan posko tak jauh dari lokasi longsor.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman (PUPKP) Kabupaten Bantul memastikan perbaikan jalan Yogja-Wonosari di kawasan Bukit Bintang berada di bawah kewenangan Kementerian PUPR.

Kapolsek DIY Polsek Piyungan Polsek Piyungan Iptu Giyarto mengatakan Kamis (3/11/2022) bahwa tenda posko tersebut didirikan sebagai tindak lanjut Dirut DIY untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Menurut dia, tenda tersebut didirikan untuk mendukung kesediaan anggota memantau kendaraan yang melintas di kawasan longsor.

Artinya, anggota tentu saja dapat menggunakan pos untuk mengatur lalu lintas secara cepat jika ada risiko kemacetan lalu lintas.

Secara terpisah, Ketua DPUPKP Bantul Aris Suharyanta mengatakan, pasca longsor, pihaknya mengirimkan surat ke Kementerian PUPR terkait longsor di Jalan Yogya-Wonosari.

“Surat sudah dikirim ke Kementerian PUPR terkait kerusakan ambang jalan di Jalan Yogya-Wonosari agar segera dilakukan perbaikan. Ruas ini juga berstatus jalan nasional yang kewenangannya ada di Kementerian PUPR,” ujarnya.

Dengan anggaran bencana alam, perbaikan harus lebih cepat. Karena ruas ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta dan Wonosari Gunungkidul ke wilayah Wonogiri di Jawa Tengah. Selain itu, jalan ini merupakan akses yang paling banyak digunakan masyarakat untuk menuju tempat-tempat wisata di Prefektur Gunung Kidul.” (Roy)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button