Pasar Seni Sukawati, tempat beli oleh-oleh, tips belanja, tempat wisata terdekat! - WisataHits
wisatahits

Pasar Seni Sukawati, tempat beli oleh-oleh, tips belanja, tempat wisata terdekat!

Pasar Seni Sukawati, tempat beli oleh-oleh, tips belanja, tempat wisata terdekat!

Pasar Seni Sukawati – Saat berkunjung ke Bali, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas pulau tersebut saat kembali nanti. Oleh karena itu, pembelian minimal satu barang khas Bali wajib sebagai oleh-oleh.

Biasanya wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Bali datang Pasar Seni Sukawati, selain kualitasnya bagus, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Pasar ini sendiri terletak di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Ada dua jenis pasar di pasar seni, yaitu Local Mart dan Art Mart. Local Mart buka mulai pukul 10.00 hingga 15.30 WITA, sedangkan Art Mart buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA.

Perbedaan antara kedua pasar tersebut adalah satu pasar khusus menjual barang-barang seni, dan pasar lainnya menjual barang-barang seni dan kebutuhan rumah tangga.

Jika Anda sedang berkunjung ke Pasar Seni Sukawati dan sudah selesai berbelanja, ada baiknya Anda mampir ke sejumlah tempat wisata terdekat agar perjalanan panjang Anda tidak sia-sia.

Alamat dan Peta Lokasi Pasar Sukawati Bali

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil berbelanja oleh-oleh khas Bali, pergilah ke Pasar Sukawati yang terletak di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung diarahkan ke lokasi, silahkan ikuti peta dibawah ini melalui Google Maps :

Peta Lokasi Pasar Sukawati, “Google Map Pasar Seni Sukawati Gianyar” >>>

Jarak dan waktu tempuh ke Pasar Sukawati, Gianyar

Bagi anda yang ingin berwisata ke pasar fenomenal di Bali ini silahkan cek perkiraan waktu tempuh yang perlu anda persiapkan, dimana bagi anda yang datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Pasar Seni dari Sukawati membutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak 29 kilometer.

Sedangkan bagi anda yang berasal dari kawasan tempat wisata Kuta Bali tepatnya dari Pantai Kuta membutuhkan waktu sekitar 46 menit dengan jarak tempuh 28 kilometer.

Jika Anda datang dari kawasan wisata Seminyak, Anda membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai ke pasar Sukawati yang berjarak 29 kilometer.

Bagi anda yang bermalam di sekitar kawasan wisata Ubud yang dekat dengan Monkey Forest Ubud, maka untuk mencapai pasar ini hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan jarak tempuh 14 kilometer.

Pilihan Transportasi ke Pasar Sukawati

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju lokasi pasar ini, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan.

Penyewaan sepeda motor

Untuk pilihan pertama adalah menggunakan sepeda motor, kendaraan ini cocok untuk yang bepergian sendiri atau berpasangan. Bagi anda yang ingin sewa motor di Bali bisa anda temukan dengan mudah seperti di Kuta, Seminyak, Legian, Canggu, Jimbaran, Ungasan, Pecatu, Nusa Dua, Sanur. Harga sewa motor di Bali rata-rata sekitar Rp 75.000/24 ​​jam, belum termasuk BBM.

Penyewaan mobil pribadi

Jadi, jika anda berlibur ke Bali bersama keluarga, bersama anak dan istri atau pasangan sebaiknya sewa mobil agar lebih aman dan nyaman.

Ada banyak jasa sewa mobil di Bali yang bisa anda gunakan, anda bisa mencoba sewa mobil tanpa supir atau sewa mobil dengan supir di Bali.

Jadi, jika anda ingin berlibur tanpa khawatir parkir, dan kendaraan anda selalu bersih, maka disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil Bali dengan supir.

Tempat Wisata Dekat Pasar Seni Sukawati

Di dekat kawasan ini terdapat sejumlah objek wisata menarik, mulai dari kebun binatang hingga air terjun. Buat kamu yang penasaran, berikut daftar tempat wisata di dekat Pasar Seni Sukawati:

1. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun TegenunganAir Terjun Tegenungan via Rentalmobilbali

Alamat: Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jika Anda suka melihat air terjun, tidak ada salahnya untuk mampir ke Desa Tegenungan. Di desa tersebut terdapat sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Tegenungan.

Kawasan wisata Bali yang akhir-akhir ini sangat populer bahkan sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Harga tiket masuk ke tempat tersebut juga cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Dari Pasar Sukawati, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke tempat ini, cukup dekat bukan?

Lihat lebih banyak: 30 air terjun di Bali

2. Taman Burung Bali

Taman Burung Taman Burung BaliTaman Burung Taman Burung Bali

Alamat: Jl Serka Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Obyek wisata ini juga relatif dekat jika dikunjungi dari Pasar Sukawati. Lain halnya dengan Air Terjun Tegenungan yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencapai tujuannya.

Lokasi tepatnya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati. Tarif masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak.

Lihat lebih banyak: Taman Burung Bali

3. Ngarai Tersembunyi Beji Guwang Sukawati

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati via Gmap Demen FishingHidden Canyon Beji Guwang Sukawati via Gmap Demen Fishing

Alamat: Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar

Yang ini lebih dekat lagi, jika tidak macet Anda hanya perlu menempuh waktu 10 menit dari Sukawati menuju kawasan wisata ini. Hidden Canyon Beji sendiri menawarkan pemandangan tebing batu yang menjulang tinggi dengan aliran sungai berwarna biru langit.

4. Taman Zoologi Bali

Kebun Binatang BaliKebun Binatang Bali

Alamat: Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar

Jika Anda berwisata bersama keluarga, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk Anda kunjungi. Lokasinya juga tidak jauh, hanya 15 menit dari Pasar Sukawati, Anda sudah bisa sampai ke tempat tujuan. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Lihat lebih banyak: Kebun Binatang Bali

Atraksi Pasar Seni Sukawati

Atraksi Pasar Seni SukawatiAtraksi Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati sangat cocok untuk Anda, apakah Anda sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang atau hanya sekedar mencari oleh-oleh khas Bali.

Pasar tradisional Sukawati menjadi persinggahan penting jika Anda berlibur ke Pulau Dewata di Bali. Bagi Anda yang bisa menawar, Anda bisa mendapatkan harga barang terbaik di sini, karena pasar seni ini memiliki beragam barang seni dengan harga murah.

Tempat membeli oleh-oleh khas Bali

Tempat membeli oleh-oleh khas BaliTempat membeli oleh-oleh khas Bali

Bagi anda yang ingin mengetahui oleh-oleh apa saja yang tersedia di pasar seni ini? Nah, sebelum berkunjung ke pasar ini, ketahuilah setidaknya berikut daftar oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu dapatkan di Pasar Seni Sukawati:

  • Layang-layang tradisional dengan berbagai corak dan warna.
  • Lukisan Bali.
  • Tas anyaman.
  • Busana berupa baju, celana, sarung.
  • Berbagai macam aksesoris terutama untuk wanita.
  • Perlengkapan Upacara Hindu Bali.
  • Seprei dengan berbagai motif dan warna.

Pasar tradisional ini sangat terkenal hingga ke mancanegara, wisatawan mancanegara maupun lokal biasanya mengunjungi pasar ini untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang nanti.

Pasar ini sangat terkenal dengan oleh-oleh berupa baju, sarung dan kerajinan tradisional Bali dengan harga yang sangat murah.

Di sini Anda bisa membeli baju Batik ornamen khas Bali. Sedangkan untuk kualitas batiknya sendiri tergantung dari harga yang anda beli.

Selain baju batik khas bali, anda juga bisa membeli celana khas bali juga baju khas yang bisa anda gunakan untuk pergi ke pantai di bali dengan harga yang sangat murah. Jangan lupa beli juga aneka oleh-oleh khas Bali, semua tersedia disini.

Cat murah

Oh ya, karena ini adalah pasar seni, Anda juga harus melihat karya seni yang indah, mulai dari lukisan naturalistik hingga lukisan abstrak, tersedia di sini.

Untuk harganya sendiri cukup murah. Dan biasanya yang menentukan harga sebuah lukisan disini adalah ukuran dan keindahan karya seni yang dihasilkan.

Untuk menghindari kerepotan membawanya, Anda bisa membeli lukisan tanpa bingkai, karena selain berat juga memakan tempat.

Oh iya, pergi ke belakang pasar kamu bisa melihat pedagang yang menjajakan barang berupa kemenyan, kipas angin, minyak tradisional yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang.

Jangan lupa untuk menawar harga

Seperti yang admin katakan, jika bisa menawar maka bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang bagus dengan harga yang relatif murah.

Inilah salah satu keunggulan Pasar Seni Sukawati, pembeli bisa mendapatkan penawaran yang bagus sebelum memutuskan untuk membeli barang yang akan dibawa pulang.

Tidak jarang wisatawan juga bisa mendapatkan barang yang jauh lebih murah dibandingkan barang yang sama di tempat lain di Bali.

Memang menurut keterangannya, harga barang di pasar seni ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar seni Ubud atau pasar seni Kuta.

Namun tentunya untuk bisa mendapatkan harga barang yang lebih murah di pasar Sukawati ini anda perlu menawar, bahkan menurut beberapa informasi anda bisa mendapatkan potongan harga hingga 85% dari harga yang ditawarkan penjual. .

Jadi untuk mendapatkan barang murah harus pandai lelang. Oh iya, agar kamu mendapatkan harga yang bagus, sebaiknya datang lebih awal saat penjual baru menggelar dagangannya.

datang ke sini pada pagi hari sekitar pukul 06:30 WIB (waktu setempat). Jadi Anda bisa menawar dengan harga terbaik di pagi hari dan mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

* * * * * *

Nah itulah empat tempat wisata yang letaknya sangat dekat dengan Pasar Seni Sukawati dan macam-macam barang yang dijual disana dan segala hal tentang pasar seni ini, anda tinggal memilih yang ingin anda kunjungi atau membeli oleh-oleh. Tetapi pastikan untuk mengunjungi pasar ini pada waktu yang tepat untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Kunjungi juga: Taman Safari Laut Bali

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button