Pas liburan akhir tahun, ini dia 5 wisata baru di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Pas liburan akhir tahun, ini dia 5 wisata baru di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 – 21:08 WIB

PITA – Mau campur aduk liburan akhir tahun tapi belum punya destinasi? Bagi yang berencana liburan panjang di Indonesia, ternyata ada beberapa destinasi favorit baru yang bisa dipilih, lapor Traveloka Staycation Week 2022

Di bawah ini adalah daftar dan detail kegiatan menarik yang bisa dilakukan yang bisa menjadi inspirasi liburan akhir tahun atau liburan Anda selanjutnya:

1. Belajar sejarah di Sragen, Jawa Tengah

Bagi penggemar wisata edukasi, Sragen di Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui masyarakat umum. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Museum Prasejarah Sangiran yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala.

Sragen tidak hanya menawarkan nilai sejarah tetapi juga wisata alam yang indah. Keindahan alam Sragen, Gunung Kemukus, Gemolong Edupark dan Air Terjun Kedung Grujug bisa menjadi pilihan.

2. Pengalaman mengunjungi negeri dongeng di Biak Numfor, Papua

Jika Anda ingin merasakan pemandangan alam yang indah dan berwisata dengan suasana seperti film, Anda harus mengunjungi destinasi wisata negeri dongeng Kabupaten Biak Numfor yang terletak di Indonesia bagian timur, tepatnya di Desa Padwa, Kecamatan Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua. .

Destinasi yang juga dikenal dengan negeri dongeng Barupi Padwa Sup ini menawarkan pemandangan alam dan hutan yang indah. Nikmati keindahan Telaga Biru Samares di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Terletak di tengah hutan, kolam alami ini menghadirkan suasana dongeng.

3. Menikmati keindahan wisata pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Bagi pecinta pantai yang anti mainstream, Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara mungkin bisa menjadi pilihan utama. Dengan pesona wisata pantai indah yang belum banyak dijamah pengunjung, traveler bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sambil bersantai anda disuguhi pemandangan pulau Maelang Tiga dengan suasana pantai berpasir bersih dan air laut biru jernih. Tempat ini tidak hanya menyajikan keindahan tetapi juga diberkahi dengan kegiatan menarik seperti snorkeling.

4. Menjelajahi wisata alam di Tabalong, Kalimantan Selatan

Gua Liang Tapah di Tabalong cocok bagi Anda yang menyukai wisata petualangan. Gua Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata alam yang tergolong Geosites di kawasan Geopark Meratus di Provinsi Kalimantan Selatan. Gua Liang Tapah terletak sekitar 3 kilometer dari jalan raya Trans Kalimantan Tanjung-Koaro dan cukup mudah diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menjelajahi kawasan Gua Liang Tapah, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hamparan tebing stalagmit dan stalagtit, Pegunungan Meratus dan Danau Bidadari. Perjalanan melalui Gua Liang Tapah akan menjadi pengalaman baru untuk menikmati keindahan panorama alam.

5. Menikmati eksotiknya Telaga Biru di Majalengka, Jawa Barat

Majalengka di Provinsi Jawa Barat memiliki posisi geografis dataran tinggi dan dataran rendah serta menawarkan berbagai keindahan alam yang memukau tak kalah indahnya dengan Biak Numfor.

Jika Anda ingin berwisata di Pulau Jawa, Majalengka yang berjarak kurang dari 250 km dari Jakarta bisa menjadi tujuan pilihan Anda.

Bagi penikmat fotografi, Majalengka memiliki laguna biru yang terkenal bernama Telaga Nila. Sambil menikmati indahnya pemandangan air danau yang berwarna biru kehijauan, Anda juga bisa snorkeling dan melihat dari dekat warna-warni ikan di danau tersebut. Selain wisata air, Majalengka juga menawarkan berbagai aktivitas seperti spot river tubing atau arung jeram.(dra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button