Parkir Dekat Pembakaran Sampah, 1 Mobil Avanza Tercetak di Landmark Semarang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Parkir Dekat Pembakaran Sampah, 1 Mobil Avanza Tercetak di Landmark Semarang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang (Damkar), Senin (24/10/2022) berupaya memadamkan api yang menghanguskan mobil Toyota Avanza di Sruwen, Tenggara, Kabupaten Semarang. (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, HUNGARIA — Warga Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah) dihebohkan dengan peristiwa kebakaran mobil Toyota Avanza di lingkungan mereka, Senin (24/10/2022). Mobil dilaporkan terbakar setelah diparkir tidak jauh dari lokasi insinerator.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran mobil bernomor AD 8506 HC tersebut. Namun, mobil yang diketahui milik Paidi, warga Sruwen RT 007/RW 002, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang itu hangus hangus meninggalkan rangka besi setelah dimangsa ayam jago merah.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Saksi yang juga warga sekitar, Agus Triwiyono, mengakui kebakaran di mobil Toyota Avanza itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, kejadian bermula ketika ada warga sekitar yang membakar sampah.

Tak lama kemudian, pemilik mobil datang dan memarkir mobilnya di dekat tempat sampah yang terbakar. Pada titik ini api belum menyebar banyak, tetapi asap terlihat.

Agus juga mengaku sudah memperingatkan pemilik mobil untuk tidak memarkir mobilnya di lokasi tersebut. Namun teguran saksi tidak dihiraukan.

Baca Juga: Ratusan Ulat Menghantui Permukiman Warga Telaga Bodas Semarang

“Sudah saya katakan, tolong parkirkan mobil Anda agak jauh dari lokasi insinerator. Sudah ada asapnya,” jelas Agus, Senin.

Apa yang dikhawatirkan Agus menjadi kenyataan. Setelah 30 menit, tempat parkir mobil sudah ramai dengan warga sekitar.

“Setelah saya kembali ke rumah, setelah 30 menit tempat itu sudah ramai. Ternyata mobil itu terbakar,” jelasnya.

Baca Juga: Menggemaskan! Itu yang terjadi ketika puluhan balita menjadi petugas pemadam kebakaran Boyolali

Usai kebakaran, mobil hanya menyisakan rangka besi dan mesin. Menurut Agus, jarak mobil dengan lokasi kebakaran sangat kecil, kurang dari satu meter.

Warga sekitar yang melihat mobil yang terbakar langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang. Tim B Brimob Kabupaten Semarang Posko Tengaran langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button