Parekraf Akan Pamerkan Produk Halal Indonesia Selama G20 - WisataHits
Yogyakarta

Parekraf Akan Pamerkan Produk Halal Indonesia Selama G20

HELLO LIFESTYLE – Kementerian Pariwisata akan memamerkan produk Halal Indonesia selama acara G20.

“Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif telah mengkurasi serangkaian produk industri kreatif halal dan berorientasi ekspor untuk dipamerkan pada KTT G20,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri Jogja Halal Fest, seperti dikutip dari penyataan.

Menurut State of the Global Islamic Economy Report 2020-2021, sektor ekonomi syariah Indonesia menempati peringkat keempat dunia, naik satu peringkat dibandingkan laporan sebelumnya. Indonesia termasuk dalam lima besar negara di dunia yang mengekspor produk makanan halal ke anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Baca juga: 4 HP Baru Rilis November, dari Poco hingga Realme

“Oleh karena itu, Indonesia perlu menjadi pemain kunci dalam industri Halal dan Syariah,” kata Menkeu.

Selain itu, Indonesia merupakan pasar makanan halal terbesar di dunia, menghabiskan US$146,7 miliar untuk sektor tersebut, katanya. Ia mengatakan, sektor ekonomi kreatif syariah sebagai bagian dari industri halal memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Produk fesyen, masakan Halal, produk keuangan Syariah, hotel Syariah, layanan perjalanan ramah Muslim, serta buku dan film Islami telah mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia belakangan ini.

Baca juga: Dr. Minuman herbal Zaidul Akbar untuk musim hujan, agar daya tahan tubuh dan tidak mudah sakit

Saat ini, permintaan pariwisata halal dan ramah Muslim meningkat karena pengembangan beberapa produk Syariah dan layanan tambahan, yang juga didukung oleh berbagai bank, menurut PakObserver, menurut PBB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button