Para peserta Tour de Ambarrukmo 2022 membawa semangat kemerdekaan dan menempuh jarak 137 km - WisataHits
Yogyakarta

Para peserta Tour de Ambarrukmo 2022 membawa semangat kemerdekaan dan menempuh jarak 137 km

YOGYA | ARTIK.ID – Antangin Tour de Ambarrukmo 2022 yang berlangsung pada Sabtu (20/822) berhasil dilaksanakan.

Acara ini diikuti oleh 1.350 peserta dari dalam dan luar negeri Kota Yogyakarta.

Fotografer tidak resmi yang memotret acara tersebut, Dedi Rahman Siolimbona mengatakan, jalur pesepeda di DIY melewati tiga kecamatan.

Start pukul 05.30 WIB dari Plaza Ambarrukmo, berkendara menuju kawasan Kulonprogo untuk beristirahat di Waduk Sermo (pos pemeriksaan 1).

Kemudian berkendara melewati kawasan Bukit Menoreh untuk sampai ke Lapangan Candi Sleman (pos pemeriksaan 2).

Dilanjutkan ke areal perkebunan salak di Turi untuk sampai ke lapangan Siwa Candi Prambanan (pos pemeriksaan 3).

“Setelah itu, para peserta melaju ke titik finish dan kembali ke Plaza Ambarrukmo untuk merebut medali finisher,” kata Dedi.

Menurut Dedi, animo peserta kali ini sangat tinggi, karena dari 1.350 peserta, sekitar 70% merupakan peserta dari luar daerah.

“Bahkan ada yang dari Surabaya,” tambah Dedi.

Antangin Tour de Ambarrukmo 2022 kali ini spesial karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, maka tak heran jika peserta dari luar kota dan dari provinsi Jawa Timur pun turut memeriahkan acara tersebut.

“Tema HUT RI adalah ‘Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ sehingga sangat cocok dengan acara ini sebagai simbol semangat,” kata Dedi.

Diketahui jarak yang ditempuh pada ajang tersebut adalah 137 km untuk peserta reguler dan 149 km untuk peserta lomba raja gunung (COM)sebaik ratu gunung (QOM).

Kepala Biro Pariwisata Do-It-Yourself, Singgih Raharjo, mengungkapkan antusiasmenya dengan mendukung acara ini karena keikutsertaannya telah memperkenalkan pariwisata kepada Do-It-Yourself. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam hingga wisata budaya.

“Ajang ini sangat prestisius bagi para pesepeda yang tentunya sudah kita tunggu-tunggu. Kami di Dinas Pariwisata DIY mendukung penuh acara ini untuk mendongkrak pariwisata dan industri kreatif. Perkenalkan budaya dan kuliner ke Yogya. Semoga acara ini bisa terus diadakan secara rutin,” harap Singgih Raharjo.

Sementara itu, Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories menyatakan: Deltomed Laboratories melalui brand Antangin sangat bangga dapat berpartisipasi mendukung Tour de Ambarrukmo 2022.

Karena, menurut Muljo Rahardjo, event balap sepeda Tour de Ambarrukmo merupakan salah satu event balap sepeda terbesar yang ditunggu-tunggu pecinta sepeda di Indonesia, terbukti setiap event selalu sukses dan melibatkan ribuan pesepeda dari seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu suatu kehormatan bagi Antangin untuk menjadi sponsor utama Tour de Ambarrukmo dan juga sebagai bentuk komitmen Antangin untuk mendukung bersepeda dan kesehatan masyarakat Indonesia,” pungkas Muljo Rahardjo.

(Seni)

Source: artik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button