Pantai Wedi Putih Malang, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut - WisataHits
wisatahits

Pantai Wedi Putih Malang, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Balearjo, Purwodadi, Kec. Tirto Yudo, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Wedi Putih merupakan pantai yang relatif jarang dikunjungi wisatawan karena jalur yang ditempuh dianggap sulit dan sulit dilalui. Rute mana pun yang Anda ambil, pantai ini memiliki keindahan seperti surga di bumi dengan pasir putih berserakan di sepanjang pantai. Hal inilah yang mendorong sebagian wisatawan menempuh jalan yang agak sulit untuk menyaksikan keelokan pantai ini.

Keindahan pemandangan garis Pantai Wedi Putih di Malang menampilkan ombak yang relatif tenang karena terletak di sisi teluk, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang haus untuk menikmati matahari terbenam dengan angin kencang dan ombak yang tenang. Tidak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi oleh lingkungan alam hijau yang cukup asri dengan tambahan pasir putihnya.

Karena keindahannya dan julukan surganya yang tersembunyi, fasilitas di sini dinilai belum terlalu lengkap, sehingga wisatawan disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri jika ingin berkunjung ke pantai ini. Kalaupun wisatawan sedikit malu dengan perlengkapan yang dibawanya, semuanya akan langsung terbayar saat menyaksikan keelokan alam ciptaan Tuhan yang satu ini.

Daya Tarik Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi PutihKredit Gambar: Twitter.com @infopantai_mlg

1. Kemegahan instan dari pemandangan indah

Pantai Wedi Putih bagaikan jendela surga yang menawarkan pemandangan air yang tenang dan perbukitan hijau yang sejuk. Terletak di sisi teluk, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati luasnya lautan dengan tambahan perbukitan hijau seperti Raja Ampat. Dengan gradasi yang pas dan sejuta keindahannya, banyak wisatawan mengabadikannya.

Pemandangan yang ditampilkan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmatinya atau sekedar berfoto selfie. Tampil instagenic tak lepas dari tangan para penikmat foto, baik fotografer alam maupun selebriti.

2. Kehidupan Bawah Laut Seperti Atlantis Tenggelam

Daya tarik lainnya adalah keindahan bawah laut yang menakjubkan. Dengan air yang tenang di sisi teluk dan keindahan alam bawah lautnya, para penyelam tidak bisa meremehkan pantai ini. Wisatawan bisa membawa peralatan snorkeling sendiri dan menikmati kebersihan pantai yang masih sangat terjaga dengan hiasan terumbu karang dan berbagai spesies laut yang eksotis.

3. Pasir putih seperti berlian

Wedi Putih berasal dari bahasa Jawa, Wedi yang berarti pasir dan Putih yang berarti putih. Pasir putih ini biasanya disebabkan oleh kadar kuarsa yang sangat tinggi. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan keindahan pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik wisata.

Tekstur pasir yang lembut, lembut dan tambahan udara yang hangat menjadi nilai tambah pantai ini. Bagi wisatawan yang ingin membawa keluarga juga sangat cocok untuk menambahkan pantai ini ke dalam daftar destinasi karena pasirnya yang lembut cocok untuk bayi agar terhindar dari iritasi akibat kasarnya pasir pantai pada umumnya.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai Wedi Putih

Alamat Pantai Wedi PutihKredit Gambar: Instagram.com @tourguidejava

Pantai yang indah dan indah ini terletak di kabupaten Malang, tepatnya di desa Purwodadi, Tirtoyudo, Jawa Timur. Lokasi surga tersembunyi ini terletak sekitar 70 km dari Kabupaten Malang, wisatawan bisa mengunjungi pantai ini dengan terlebih dahulu melewati Pantai Wedi Awu. Akses menuju pantai tidak masalah, namun wisatawan harus menempuh jalur yang tergolong sulit dan berbahaya setelah Pantai Wedi Awu.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai ini kurang lebih 2,5 jam dari Kabupaten Malang mengingat jarak dan medan yang sulit. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berwisata ke sini adalah benar-benar wisatawan petualangan. Biasanya wisatawan datang saat hari libur atau jam istirahat kerja tiba untuk bersantai.

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk sampai ke Pantai Wedi Awu terlebih dahulu. Bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi dapat langsung menuju Bululawang kemudian dilanjutkan ke kecamatan Turen, Dampit, Tirtoyudo kemudian menuju Pantai Wedi Awu menggunakan rambu-rambu jalan. Wisatawan dapat memarkir kendaraan pribadinya di pantai ini dan kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Sedangkan untuk wisatawan rombongan atau menggunakan angkutan umum bisa naik bus Malang – Lumajang yang ada di terminal Gadang. Kemudian turun di Tirtoyudo kemudian menggunakan ojek untuk berhenti di Wedi Awu dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu.

Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Putih

Harga Tiket Pantai Wedi PutihKredit Gambar: Instagram.com @rezaalmzml

Wisatawan yang membawa rombongan atau menggunakan angkutan umum seperti bus, dapat menyiapkan dana sebesar Rp 75.000 untuk perjalanan ke Tirtoyudo, kemudian dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek untuk perjalanan ke Wedi Awu dengan menyiapkan dana sebesar Rp 50.000 per orang.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dan memarkir kendaraannya di Pantai Wedi Awu dapat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu. Wisatawan yang ingin naik perahu bisa menyiapkan dana untuk menyewa perahu mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 60.000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wedi Putih

Aktivitas di Pantai Wedi PutihKredit gambar: Instagram.com @khakim_sr

1. Snorkeling

Anda bisa berenang dan menyelam yang sangat populer di pantai Wedi Putih. Biasanya snorkeling dilakukan di perairan dengan ombak yang tenang seperti pantai ini. Di sini wisatawan tidak hanya mendapatkan pengalaman snorkeling yang berkualitas tetapi juga mencuci mata dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

2. Nikmati pemandangan yang indah

Jika umumnya pantai hanya memiliki satu hamparan laut biru, berbeda dengan yang satu ini. Di sini, tidak hanya warna biru yang Anda lihat, tetapi juga warna hijau perbukitan di sekitar pantai dan warna putih pasir pantai yang sangat indah. Dijamin wisatawan akan tidur santai di pemandangan alam yang indah.

3. Selfie dengan background Instagram

Tidak heran jika pantai ini memiliki pemandangan seperti surga dunia, banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk berfoto bersama keluarga, rombongan atau sendiri dengan latar belakang pantai yang indah.

4. Abadikan keindahan ciptaannya

Semua ciptaan-Nya adalah ciptaan yang sempurna termasuk pantai ini. Gradien warna yang terlihat indah dan eksotis serta penambahan perbukitan hijau yang terhampar seakan menjadi hal yang mudah bagi para fotografer untuk memotret pantai ini dari segala sisi.

Aktivitas di Pantai Wedi PutihKredit gambar: Instagram.com @chesa.shan

5. Temukan pantai pribadi dengan kantong minimal

Pantai ini termasuk pantai yang tergolong sulit untuk dilewati karena jauh dari kehidupan kota, oleh karena itu hanya sedikit wisatawan yang berkunjung ke sana. Ombak yang dimilikinya juga terbilang tenang karena pantai ini berada di sisi teluk. Karena kesunyian ini, wisatawan merasa seperti sedang menikmati pantai pribadi ala penghibur Hollywood namun dengan kantong yang minim.

6. Berkemah dengan angin sepoi-sepoi

Berkemah merupakan kegiatan yang sangat cocok untuk dilakukan di pantai ini karena ombaknya yang tidak besar sehingga kegiatan berkemah tidak berbahaya dan semilir angin yang bertiup dari perairan pantai membuat udara menjadi segar.

7. Berjalan-jalan di sepanjang pantai

Berjalan di pinggir pantai merupakan hal yang biasa dilakukan oleh wisatawan pantai pada umumnya, namun pernahkah anda berjalan-jalan di pinggir pantai ditemani pasir putih, alam yang hijau dan air yang biru. Semuanya bisa Anda dapatkan di pantai ini, deburan ombak yang lembut disertai pasir yang indah sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Penginapan murah terdekat dengan pantai

Akomodasi murah terdekatKredit gambar: Pegipegi.com

1. Homestay Palm Asri

Hostel ini merupakan akomodasi yang paling dekat dengan pantai Wedi Putih dengan kamar yang luas, biaya yang tidak terlalu mahal dan sangat direkomendasikan untuk anda yang membawa keluarga. Hostel ini mengusung tema minimalis di setiap sisinya, difasilitasi oleh Wi-Fi, sehingga Anda tidak akan ketinggalan informasi apapun saat berkunjung ke pantai ini.

2. Oktaviani Homestay

Homestay ini mempertahankan akomodasi bertema pedesaan tradisional. Kawasan di sekitar pantai yang asri dengan pepohonan yang rimbun dan udara yang segar juga bisa kita rasakan di Oktaviani Homestay yang sederhana dan asri.

3. Keluarga angkat Nanat

Dengan lingkungan pantai yang asri dan hijau, Nanat’s Homestay juga menyajikannya di lingkungan hostel ini. Tampilan hostel yang mewah dan minimalis sangat membantu wisatawan untuk beristirahat di sini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Wedi Putih Malang

Fasilitas Pantai Wedi PutihKredit gambar: Instagram.com @mariamagda1402

Pada umumnya fasilitas wisata pantai ini belum lengkap karena tersembunyi dari pemukiman penduduk terutama di lingkungan perkotaan, sehingga wajar jika tidak disediakan fasilitas umum. Bagi wisatawan yang ingin buang air besar atau makan dan berdoa, bisa ditemui di kawasan Pantai Awu sebelum menuju ke tempat tujuan.

Berikut beberapa hal tentang pantai Wedi Putih mulai dari atraksi, alamat, rute, harga tiket masuk, aktivitas menarik dan akomodasi terdekat. Pantai ini terletak jauh dari hiruk pikuk kota dan jalannya sulit dijangkau, sehingga hanya sedikit wisatawan yang mengunjunginya. Namun karena letaknya yang tersembunyi, pantai ini terlihat seperti surga tersembunyi di bumi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button