Pantai Tegal Wangi, Wisata Pantai Eksotis dan Tersembunyi di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Tegal Wangi, Wisata Pantai Eksotis dan Tersembunyi di Bali

Pantai Tegal Wangi adalah surga tersembunyi dan eksotis di JimbaranBali. Dari pantai dengan pemandangan alam yang memukau, dari kolam batu hingga pemandangan matahari terbenam yang dapat memanjakan wisatawan.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Jika menyebut kata Bali, pasti yang pertama terlintas di pikiran adalah kawasan wisata karena pantai pasir putihnya yang indah dan terkenal hingga ke mancanegara. Selain nama pantai yang terkenal di dunia seperti Kuta, ada beberapa pantai di Bali yang memiliki pesona luar biasa namun masih jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Tegal Wangi merupakan salah satu pantai di Badung yang jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini terletak di bagian selatan, tepatnya di kawasan Jimbaran. Jimbaran sendiri merupakan tempat yang terkenal dengan kekayaan biota lautnya dan hidangan seafood yang lezat.

Pantai yang sering disebut Jimbaran Hidden Beach oleh turis asing ini mulai dikenal orang asing pada tahun 2006. Pantai yang terletak di dasar tebing ini sangat indah, unik dan memberikan suasana pantai yang tenang yang juga berbeda dengan pantai lainnya. .

Tempat Wisata di Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Hulk

Pantai berpasir putih dengan alamnya yang bersih dan belum terjamah memberikan suasana yang berbeda karena tempatnya yang cukup sepi. Jadi tidak hanya cantik, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah instagramable.

1. Alam masih terjaga

Berada di tempat yang jarang dikunjungi wisatawan membuat alam di sekitar pantai sangat bersih dan terjaga. Anda tidak akan menemukan tempat-tempat kotor yang penuh sampah atau alam yang rusak dan hanya akan disuguhi pemandangan hutan hijau di sekitar pantai dan karang-karangnya yang indah.

2. Tebing dan jalan kapur yang diawetkan

Perjalanan ke pantai ini masih cukup alami. Wisatawan akan menemukan tebing-tebing tinggi yang menyembunyikan pantai yang menjulang megah ini siap memamerkan pemandangan puncak tebing yang tak kalah mempesona. Anda juga akan melihat jalan kapur alami di sepanjang jalan menuju pantai.

3. Kolam batu alam

Di bagian selatan pantai terdapat kolam batu karang yang terbentuk secara alami oleh ombak. Kolam tersebut biasanya terisi air saat ombak laut sedang tinggi dan memasuki bagian kolam yang kosong. Kolam ini sangat eksotis dan sering digunakan untuk berenang dan berfoto.

4. Gua pantai di bawah tebing

Setelah kolam batu, jika Anda berjalan ke ujung pantai Tegal Wangi, di sebelah kiri adalah sebuah gua kecil di dasar tebing. Gua dengan lebar sekitar 6 meter ini cukup terang dan sering dikunjungi pengunjung karena tempatnya asri dan sejuk, cocok untuk berteduh di siang hari.

5. Pemandangan Pantai yang Menakjubkan

Pemandangan pantai pasir putih dari tempat ini sangat indah. Laut biru dengan ombak besar menghantam bebatuan di sekitar pantai memberikan nuansa alam yang megah. Pesona indah ini mengundang wisatawan untuk berkunjung dan menjelajahi setiap sudut pantai.

6. Lokasi Foto Favorit

Pemandangan alam yang luar biasa seringkali dapat menarik minat wisatawan untuk menjadikan tempat ini sebagai spot foto favorit, terutama pada saat event-event tertentu.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Tegal Wangi

Alamat Pantai TegalwangiKredit gambar: Google Maps Vitalii Kurakov

Pantai eksotis ini terletak di Jimbaran, Badung, Bali. Untuk sampai ke pantai ini, Anda setidaknya membutuhkan internet untuk mengaksesnya. Google Maps dan kendaraan roda dua dan empat karena lokasinya yang cukup jauh dari kota besar seperti Denpasar.

Jika Anda datang dari luar Bali dan ingin mengambil jalur udara, Anda bisa terbang ke Bandara Ngurah Rai. Dari bandara Anda bisa menyewa kendaraan atau menggunakan ojol. Perjalanan dari bandara ke pantai memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 13,8 km.

Jika mengambil rute keberangkatan dari Uluwatu, keberangkatan akan menempuh jarak sekitar 15 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Dan jika mengambil rute awal dari Garuda Wisnu Kencana jaraknya akan lebih dekat yaitu hanya 5,5 km dari pantai Tegal Wangi dan hanya akan memakan waktu 15 menit.

Sesampai di lokasi, pengunjung cukup memarkir kendaraannya di tempat parkir mobil pantai. Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki jalur jalan beraspal yang mudah dijangkau oleh semua alat transportasi, mulai dari angkutan umum, ojek online, kendaraan pribadi, atau kendaraan sewaan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali

Tiket Pantai Tegal WangiKredit gambar: Hanya Google Maps F

Pengunjung tidak perlu khawatir karena wisatawan yang datang tidak membayar tiket masuk untuk menikmati indahnya pemandangan pantai. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saat memasuki kawasan ini. Untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 dan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Pantai ini juga buka setiap hari selama 24 jam sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya sekitar matahari terbenam, sekitar pukul 17.30 waktu setempat, atau saat pantai tenang di pagi hari.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tegal Wangi

Aktivitas di Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Roman Gutikov

1. Saksikan matahari terbenam

Datang ke pantai populer ini lebih tepat di sore hari saat matahari mulai terbenam. Pemandangan matahari terbenam kemerahan yang terlihat dari atas tebing atau pantai sangat indah.

2. Jelajahi area pantai

Pantai yang masih alami dengan banyak bebatuan, tebing dan pepohonan hijau mengundang banyak wisatawan untuk menjelajah setiap sudutnya.

3. Berenang di kolam batu

Jika Anda datang ke Pantai Tegal Wangi, Anda harus mencoba membenamkan diri di kolam batu karang yang alami dan eksotis ini. Tempatnya yang unik dan sangat indah bisa menjadi tempat relaksasi sekaligus spot foto yang asyik.

4. Berlindung di gua

Gua di ujung pantai ini selain menawarkan pemandangan gua yang alami dan megah, juga membawa kesegaran bagi wisatawan. Pengunjung yang sering berlindung di sini dari terik matahari.

5. Nikmati pemandangan pantai

Di pagi atau sore hari, saat cuaca tidak begitu panas, Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan pasir putih dan alam yang indah.

6. Bermain layang-layang

Anda bisa membawa layang-layang ke tempat ini dan anginnya tidak terlalu kencang, Anda bisa menerbangkannya bersama teman atau keluarga.

7. Bermain voli pantai

Anda bisa bermain bola voli di pantai pasir putih yang cukup luas untuk bermain bola voli atau sepak bola bersama keluarga.

8. Pemotretan

Wisatawan bisa berfoto di tempat ini. Ada banyak spot foto yang sangat indah dan menawan yang siap untuk dibagikan di jejaring sosial Anda. Bahkan tak jarang tempat ini menjadi destinasi foto favorit para pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

9. Mengunjungi Pura Segara

Anda bisa berhenti di Pura Segara yang tidak jauh dari pantai. Tempatnya teduh dan sangat teduh, cocok untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke pantai Tegal Wangi.

10. Kunjungi Puri Bhagawan

Selain candi, Anda dapat mengunjungi Puri Bhagawan yang berada di atas bukit. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat upacara pernikahan dan terdapat tempat-tempat unik seperti rumah adat joglo yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Penginapan murah di sekitar pantai Tegal Wangi

Akomodasi Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Randy Giovanni

1. AYANA Resort and Spa

Lokasi AYANA Resort and Spa hanya kurang dari 1 km dari pantai dan sangat strategis. Karena tempat ini tidak hanya dekat dengan bandara dan rumah sakit, tetapi juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat populer lainnya di Bali. Apalagi dengan harga mulai dari Rp 1.400.000 per unit kamar, Anda akan menikmati fasilitas kamar terbaik.

Resor ini menawarkan beberapa pilihan kamar, sarapan gratis, dan meja depan 24 jam. Kemudian, fasilitas kamar lengkap dengan teras, ruang keluarga, bathtub, brankas, DVD, dapur mini, kulkas, televisi, dan wifi. Anda juga tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki toilet dan tempat parkir khusus untuk penyandang disabilitas.

Apalagi tempat ini menawarkan kafe dan restoran dengan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Kemudian resort juga menawarkan jasa pemandu wisata, pusat kebugaran dan spa, kolam renang, lapangan golf dan tenis, serta bar untuk hang out bersama teman-teman.

2. Resor Royal Tulip Springhill

Royal Tulip Springhill Resort terletak di kawasan Jimbaran Bali, kurang lebih 1,3 km dari Pantai Tegal Wangi. Resor ini menawarkan kamar mulai dari Rp 431.000 per unit kamar. Terletak di pusat kota, tempat ini dekat dengan bandara, rumah sakit, tempat wisata populer, dan fasilitas umum lainnya.

Tempat ini memiliki resepsionis 24 jam, wifi, layanan antar-jemput, dan penyewaan mobil. Tempat ini mudah diakses oleh penyandang disabilitas dan juga menawarkan berbagai fasilitas lain seperti fasilitas perbelanjaan, olahraga, dan wahana kiddie. Untuk kamar yang ada, sudah tersedia fasilitas lengkap dengan bathtub dengan shower over, ruang TV dan paket makan.

3. Villa Suwita Bali

Suwita Bali Villa terletak di Jimbaran, hanya 1,3 km dari pantai. Dengan harga mulai dari Rp 3.750.000, Anda akan mendapatkan villa eksklusif dengan fasilitas lengkap dan mewah. Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas wifi, transfer bandara atau sewa mobil. Tempatnya juga cukup dekat dengan lokasi wisata.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tegal Wangi Bali

Fasilitas Pantai Tegal WangiKredit gambar: Google Maps Yollanda Aurelly

Pantai Tegal Wangi memiliki fasilitas yang memadai siap membuat segala aktivitas pantai menjadi lebih menyenangkan dan berkualitas. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat persewaan kendaraan seperti mobil dan motor dengan harga terjangkau. Akses ojek online menuju lokasi juga bisa didapatkan dengan mudah, tempat parkir juga cukup luas.

Bagi wisatawan yang baru mencoba mengunjungi kawasan ini juga dapat dengan mudah menemukan pemandu lokal yang fasih berbahasa Inggris dan Indonesia dengan harga terjangkau dan siap menemani Anda. Anda juga dapat menemukan toilet, akomodasi, tempat spa, tempat kuliner dan penjual souvenir tidak jauh dari pantai.

Pantai Tegal Wangi adalah salah satu surga tersembunyi di Bali. Kemegahan pantai berpasir putih dan laut biru yang indah tidak dapat ditemukan di pantai lain. Apalagi dengan spot foto yang sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berburu gambar yang bagus dan instagramable. Tempat indah ini bisa menjadi salah satu tujuan liburan Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button