PANTAI TANJUNG PAKIS Tiket dan Kegiatan - WisataHits
wisatahits

PANTAI TANJUNG PAKIS Tiket dan Kegiatan

PANTAI TANJUNG PAKIS Tiket dan Kegiatan

Harga tiket masuk Pantai Tanjung Pakis : Rp 10.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41355.

Banyak yang mengenal Karawang sebagai kawasan industri. Tak heran, banyak pabrik industri yang bermukim di kabupaten ini. Namun, bukan berarti tempat ini tidak memiliki daya tarik wisata. Padahal, Karawang memiliki beberapa pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Tanjung Pakis.

Pantai Tanjung Pakis sudah ada sejak lama. Namun, ia tiba-tiba menjadi terkenal akibat kecelakaan di pesawat Lion Air penerbangan PK-LQP JT610. Namun tentunya tempat ini memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya semakin banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, berbagai wahana juga membuat tempat ini semakin seru.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

Tempat wisata ini menerapkan harga tiket yang sangat terjangkau. Selain itu, wisatawan juga diwajibkan membayar biaya parkir tergantung kendaraan yang digunakan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas PANTAI SEDARI Karawang

Jam operasional

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga senja. Wisatawan bisa puas bermain di pantai sekarang ini. Jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat. Karena matahari saat ini sangat bersahabat.

Jam operasional
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Menikmati keindahan Pantai Tanjung Pakis Karawang

Pelampung yang bisa disewa wisatawanPelampung yang bisa disewa wisatawan. Foto: Gmap/Munié Munié

Tanjung Pakis adalah tempat bersantai di kota Karawang yang ramai. Bayang-bayang industri dan pabrik-pabrik besar seolah sirna ketika berada di pantai ini. Pemandangan pantainya yang begitu indah mampu membius wisatawan dan menghadirkan kenyamanan pada setiap kunjungannya. Selain itu, berbagai wahana dan fasilitas disediakan dan dikelola dengan baik.

Objek wisata ini memiliki pasir putih kecoklatan. Detailnya begitu halus dan membuat nyaman saat Anda menginjaknya. Garis pantainya begitu luas, bahkan tidak terganggu oleh bebatuan karang. Sehingga menjadi tempat bermain yang nyaman dan luas bagi wisatawan.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Di pinggiran pantai begitu teduh dengan deretan pepohonan yang cukup rimbun. Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Selain itu, ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi. Sehingga suara dentuman menjadi melodi yang manis.

Main wahana air puas

Ramai turis memenuhi pantaiRamai turis memenuhi pantai. Foto: Gmap/Ropik Perahu Pakis

Obyek wisata ini seperti surganya wahana air di Karawang. Di sini wisatawan bisa menikmati serunya bermain banana boat. Naik pelampung berbentuk pisang, ditarik dengan kecepatan tertentu dan dibuang ke laut. Game yang menegangkan dan menyenangkan untuk dinikmati bersama.

Tak hanya banana boat, berbagai pelampung juga dijejerkan untuk disewa wisatawan. Jadi wisatawan yang ingin bermain di laut bisa langsung menyewa pelampung ini. Selain itu, wahana balon udara juga ada di pantai ini. Anak-anak bisa bersenang-senang bermain di wahana ini sambil melompat-lompat di atas balon.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIGENTIS Karawang dan Aneka Aktivitas

Ombak di pantai ini cukup aman karena tidak terlalu besar. Namun, wisatawan harus selalu berhati-hati dan harus memakai jaket pelampung jika tidak bisa berenang. Ada pantangan judi di laut yang harus dipatuhi oleh wisatawan. Agar tetap aman saat bermain di lautan.

menikmati pantai bersantai

Bersantai di pantaiBersantai di pantai. Foto: Gmap/Ami Mamik

Suasana pantai yang tenang adalah tempat yang tepat untuk bersantai. Wisatawan bisa duduk di atas pasir di atas tikar atau handuk pantai. Mencari spot yang pas, seperti spot di bawah pohon di pinggir pantai. Begitu teduh dan nyaman untuk menikmati suasana.

Asyiknya lagi, wisatawan juga bisa bersantai sambil memesan makanan dari warung pinggir pantai. Banyak warung yang menjual berbagai olahan ikan laut. Yang bisa dipesan dan diantar ke tempat-tempat wisata. Tentunya akan sangat menyenangkan untuk bersantai sambil menikmati seafood yang lezat.

Hembusan angin sepoi-sepoi membuat suasana semakin rileks. Pantai dengan turis lain merupakan pemandangan indah tersendiri yang menghibur saat menikmati kuliner di sini.

Pantai luas untuk bermain

luas Pantai Tanjung Pakis KarawangGaris pantainya yang cukup luas memungkinkan wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan rekreasi. Foto: Gmap/Bardians

Jika Anda datang berkelompok, luangkan waktu untuk membawa bola. Karena pantainya yang luas, memungkinkan wisatawan untuk bermain di sini. Bisa bermain voli atau bermain bola. Apalagi jika datang dalam rombongan, tentu akan lebih seru.

Ambil foto di dermaga kayu

Di sini ada dermaga kayu. Masyarakat setempat menyebutnya dermaga kayu. Spot ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto agar lebih dekat dengan lautan. Apalagi saat hari sudah sore, saat matahari sudah mulai terbenam di atas tempat tidur.

Dengan langit mulai berubah menjadi oranye-merah. Sementara itu, bola matahari mulai terlihat sempurna dengan warna-warna redup. Permukaan laut juga mencerminkan indahnya warna langit. Ini menjadi pemandangan yang sempurna saat ditangkap kamera.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WONDERLAND Karawang

Selain menjadi tempat yang tepat untuk berfoto, ada alasan lain mengapa wisatawan menyukai spot dermaga ini. Tempatnya yang menjorok ke laut mendekatkan pemancing dengan ikan. Banyak sekali ikan yang bisa ditangkap di lautan. Oleh karena itu tidak jarang para nelayan ini duduk di pinggir dermaga sambil mencari ikan.

Lokasi Pantai Tanjung Pakis Karawang

Obyek wisata ini berdekatan dengan Kabupaten Bekasi yang berada di dalam Karawang. Tepatnya di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Dari pusat kota Jakarta tepatnya dari Monas jarak tempuhnya sekitar 4 jam. Karena masih dalam perkampungan, sebaiknya dikunjungi dengan kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button