Pantai Segara Ayu, keindahan pantai dengan panorama sunset yang sempurna di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Segara Ayu, keindahan pantai dengan panorama sunset yang sempurna di Denpasar

Pantai Segara Ayu, keindahan pantai dengan panorama sunset yang sempurna di Denpasar
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 06.00-18.00 WITA, Alamat: Jl.Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Segara Ayu merupakan salah satu pantai yang paling populer di kalangan wisata bahari di Bali. Pantai ini memiliki keindahan yang begitu mempesona dengan pemandangan laut yang tenang dan megah, letaknya yang strategis dan akses yang mudah menjadikannya salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi tanpa perlu khawatir.

Keindahan utamanya terletak pada pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih. Pantai cantik ini berada di kawasan wisata Sanur, tentunya sudah tidak asing lagi bagi banyak wisatawan. Anda bisa menikmati panorama laut dalam suasana yang tenang dan damai. Ombaknya cukup tenang dibandingkan pantai-pantai di Bali pada umumnya, sehingga cocok untuk aktivitas air.

Tidak dapat dipungkiri bahwa objek wisata berupa pantai selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan, dimana hanya terdapat bangunan-bangunan yang tidak memiliki keindahan alam. Walaupun terdapat banyak pantai, namun masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda, baik ombak, pasir, maupun bentang alam yang mengelilinginya.

Daya Tarik Pantai Segara Ayu

Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Robert Goulet

Banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai Segara Ayu tak lepas dari daya tariknya. Seperti disebutkan di atas, setiap pantai memiliki karakteristik yang berbeda. Ini ternyata bukan hanya fitur, tetapi juga daya tarik.

✦ Keindahan Pantai Segara Ayu

Pantai Setia tertarik dengan keindahan alam yang mengelilinginya. Hal ini juga berlaku untuk keindahan pantai Sanur yang akan kita bahas kali ini. Pemandangan yang disuguhkan begitu indah dengan air laut yang begitu jernih. Pantai ini memiliki pasir putih yang cukup lembut, berjalan di atasnya dijamin tidak akan terasa meski tidak menggunakan sepatu.

Keindahan Pantai Segara Ayu semakin sempurna dengan hadirnya pepohonan rindang di pinggir pantai. Meski tidak ada hutan bakau, deretan pepohonan cukup menenangkan suasana. Kondisi cuaca di pantai yang umumnya kering menjadi lebih teduh dengan adanya pohon-pohon tersebut.

Selain itu, warna hijaunya membuat pemandangan semakin keren. Apalagi saat angin sepoi-sepoi datang, suasana di sini begitu mengesankan. Sebagian besar wisatawan yang datang adalah keluarga beserta anak-anaknya, belum lagi ada juga pasangan muda mudi. Apapun tujuan mereka, tentunya tidak lepas dari keinginan mereka untuk menikmati alam yang indah.

✦ Gelombang yang relatif tenang

Pantai Segara Ayu memiliki ombak yang relatif tenang dan jarang bergulung tinggi. Ini juga termasuk atraksi, dimana wisatawan bebas melakukan aktivitas air. Salah satu contohnya adalah berenang, yang memiliki sensasi mendebarkan tersendiri saat dilakukan di lautan. Jika Anda tidak cukup pintar, sebaiknya Anda bermain air di pantai saja.

Ketenangan ombak di sini bukan tanpa alasan, yakni jarang ada angin kencang yang bertiup. Namun bukan berarti tidak pernah ada, jika kondisi cuaca ekstrim juga sering ditemui, gelombang tinggi pecah di pantai. Oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu mengecek kondisi cuaca jika ingin melakukan aktivitas air saat berkunjung ke pantai cantik ini.

✦ Panorama matahari terbenam yang sempurna

Diantara berbagai daya tarik Pantai Segara Ayu bisa dibilang yang paling utama adalah panorama sunsetnya. Posisi pantainya sangat bagus dan sempurna untuk menikmati pesona alam ini. Sangat indah ketika matahari terbenam dengan warna jingga yang berkilauan di langit.

Saat memantul ke permukaan air, perpaduan warna biru air laut dan jingga menciptakan warna baru yang begitu mempesona. Tak heran jika kebanyakan wisatawan datang pada sore hari, tujuannya untuk menyaksikan fenomena alam sehari-hari ini. Mereka biasanya menunggu sembari melakukan aktivitas lain, salah satunya bermain pasir.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Hansub Lim (wisatawan dunia)

Segala keindahan dan daya tarik Pantai Segara Ayu bisa Anda nikmati tanpa harus khawatir. Artinya, tempat wisata di Bali tidak terlalu jauh dari pusat kota. Anda hanya membutuhkan waktu minimal 20 menit jika berada di pusat kota Denpasar. Estimasi jaraknya hanya 7 kilometer, tidak terlalu jauh pastinya.

Alamat pantai indah ini adalah Jalan Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Salah satu rute terbaik jika Anda sedang berada di pusat kota adalah melalui Jalan Teuku Umar kemudian dilanjutkan ke Jalan Raya Puputan. Arahkan kendaraan menuju monumen Bajra Sandhi yang jaraknya kurang lebih 1,5 kilometer.

Perjalanan menuju pantai Segara Ayu dilanjutkan melalui Jalan Raya Puputan hingga tiba di Jalan Hang Tuah. Silakan ambil arah yang menuju ke Jalan Bypass Ngurah Rai kemudian ke Jalan Danau Buyan. Setibanya di Jalan Segara Ayu, lurus terus menyusuri jalan utama hingga tiba di tempat wisata.

Saat tiba di kawasan wisata, harap cari tempat parkir aman terdekat. Ingatlah untuk menganggarkan biaya parkir tergantung pada jenis kendaraan yang Anda bawa. Sepeda motor dikenakan tarif 2.000 rupee, sedangkan mobil hanya 5.000 rupee. Untuk memasuki kawasan wisata pantai eksotis ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk.

Pantai Segara Ayu cocok sebagai tujuan wisata keluarga atau pasangan muda. Dengan kata lain, tur hit ini cocok untuk semua kelompok yang mencari liburan. Pastikan Anda tetap menjaga lingkungan, termasuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak apapun di lokasi.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Ike Djoenaedi

Dengan mengunjungi pantai indah di Bali ini, Anda pasti tidak akan bosan. Bukan tanpa alasan, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Semuanya dijamin seru dan berkesan, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

1. Berenang dan bermain air

Ombak di Pantai Segara Ayu relatif tenang seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Artinya, kegiatan renang bisa dilakukan jika memang memiliki hobi olahraga ini. Namun jika Anda tidak pintar atau tidak terampil, lebih baik bermain air di pantai. Selain itu, Anda juga bisa bermain pasir putih yang teksturnya sangat lembut.

2. Menunggu matahari terbenam

Secara umum, aktivitas menunggu adalah aktivitas yang paling dibenci banyak orang. Namun kali ini Anda tidak akan merasakannya, karena yang Anda tunggu adalah keindahan alam. Pemandangan matahari terbenam atau sunset di ruang tamu cantik ini begitu mengesankan. Walaupun harus membuang sedikit waktu, tentu tidak masalah karena pesonanya sepadan.

3. Sepanjang pantai

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Segara Ayu tidak hanya berasal dari luar kota atau kawasan Sanur saja. Selain itu, warga sekitar juga sering menyempatkan diri untuk singgah di pantai cantik ini. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah jalan-jalan menyusuri garis pantai. Ini tidak terlalu besar, sehingga membutuhkan sedikit waktu untuk kegiatan ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Luthfan Aufar Akbar

Tidak menjadi objek wisata resmi yang dikelola pemerintah atau pihak terkait bukan berarti minim fasilitas. Wisata menawan ini terbuka untuk umum dan dijalankan oleh warga setempat dengan dana swadaya yang seadanya. Namun dari segi fasilitas cukup memadai, setidaknya untuk fasilitas wajib di tempat wisata.

Pantai Segara Ayu menawarkan tempat parkir yang cukup luas sebagai fasilitas utamanya. Anda dapat memarkir kendaraan Anda dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir. Selain itu, tersedia juga toilet umum bagi yang ingin buang air atau sejenisnya. Di beberapa tempat terdapat bangku-bangku yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi dengan pesonanya masing-masing. Sebagian besar berupa rentang, tetapi selalu memiliki karakteristik yang berbeda. Pantai Segara Ayu hanyalah salah satunya dengan keindahan alam dan pesona sunsetnya. Jika Anda punya waktu, tidak ada salahnya untuk mampir untuk mempelajari lebih lanjut.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button