PANTAI SEBALANG Harga tiket dan atraksi - WisataHits
wisatahits

PANTAI SEBALANG Harga tiket dan atraksi

Biaya masuk Pantai Sebalang : Rp 20.000Jam buka: 09:00 – 22:00Tidak. Panggilan: Alamat: Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452

Pantai Sebalang Lampung menawarkan wisata tepi pantai dengan berbagai kuliner cafe ala pantai di Bali. Sangat cocok sebagai tempat relaksasi dan kesenangan matahari terbenam saat sore hari.

Tak hanya kafe, pemandangan pantainya pun tak kalah megah. Dengan air laut yang tenang, wisatawan lebih leluasa berenang. Main pasir pantai atau sekedar jalan-jalan di pantai.

Harga tiket masuk Pantai Sebalang Lampung

Tempat wisata ini memiliki harga masuk yang terjangkau. Tiket ini hanya berlaku untuk masuk ke pantai. Namun jika wisatawan ingin bersantai di kafe tentunya harus memesan makanan dan minuman dengan harga menu yang bervariasi.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung

Jam buka

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Wisatawan bisa bermain di pantai sepanjang hari. Kemudian dari sore hingga malam hari, Anda bisa menghabiskan waktu di kafe.

Jam operasional
Setiap hari 09:00 – 22:00

Nikmati ketenangan di Pantai Sebalang

Pantai Sebalang yang tenangPemandangan lanskap di tepi pantai Sebalang. Foto: Gmap/Rudi Nurjaya

Pantai Sebalang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih kecoklatan akan langsung menyapa saat memasuki area pantai. Garis pantainya cukup panjang, dengan hamparan pasir yang luas. Uniknya, air laut tidak menyentuh pasir pantai secara langsung, karena dikelilingi bebatuan alami.

Setelah batu ini ada area pasir kecil yang terlihat saat air surut. Air lautnya sendiri begitu jernih dan dari kejauhan terlihat biru kehijauan. Air berwarna terang ini menunjukkan bahwa lautnya sangat dangkal dan aman untuk dimainkan.

Air lautnya begitu tenang, suara ombaknya begitu lembut dan menentramkan. Di pinggir pantai terdapat pohon kelapa yang tumbuh cukup rapi diselingi semak belukar. Yang bikin makin asyik adalah adanya kafe di pinggir pantai. Tempat yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati suasana pantai.

Baca: Tiket dan Atraksi Taman Wira

Bermain dan berenang di Pantai Sebalang

Pantai ini tidak menawarkan permainan air seperti ini perahu pisang Di mana kapal cepat. Namun, wisatawan dapat melakukan aktivitas air lainnya, seperti berenang. Ombak yang tenang dan perairan yang dangkal membuat pantai ini cukup aman. Wisatawan bisa langsung berenang atau menggunakan pelampung.

Air laut di sekitar sangat jernih, bahkan dari permukaan Anda bisa melihat dasarnya. Perpaduan bebatuan dan pasir, menjadi setting bawah laut yang unik. Meski dangkal, anak-anak harus selalu berada di bawah pengawasan orang tuanya. Selain berenang, wisatawan juga bisa berjalan-jalan atau bermain air.

Bermain bola di dalam air akan sangat menyenangkan. Berlari dengan kaki terendam air cukup menantang. Satu langkah salah, bisa jatuh ke laut dangkal. Dan disitulah letak keseruan game ini.

Baca: Tiket dan Atraksi Menara Siger Lampung

Menikmati senja di kafe pinggir pantai

Senja di pantai SebalangMenikmati matahari terbenam di kafe tepi pantai. Foto: Gmap/aditia permana

Senja di Pantai Sebalang memang sangat mempesona. Apalagi jika Anda menikmatinya di sebuah kafe di pinggir pantai. Misalnya saja salah satu kafe yang menjadi favorit wisatawan yaitu Café Sebalang Kuy. Wisatawan bisa bersantai tas kacang sambil melihat pemandangan yang indah. tas kacang Dengan warna-warna cerah tersebut, lingkungan sekitar pantai menjadi lebih hidup.

Konsep kafe ini cukup sederhana dan sangat merepresentasikan anak muda. Wadah yang berfungsi seperti berdiri tempat menyiapkan makanan. Lalu ada meja yang merupakan wadah. Dan di dekatnya terdapat kursi-kursi kayu yang tinggi sehingga pengunjung bisa langsung makan sambil menyaksikan prosesnya.

Menu yang tersedia pun beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Misalnya kentang goreng, aneka menu ayam, tersedia di sini. Minuman seperti kopi, thai tea, susu juga disajikan.

Baca: Tiket dan Wahana Pantai Pasir Putih Lampung

Lampu warna-warni yang indah di pantai pada malam hari

Kehidupan malam yang meriah di pantai SebalangKehidupan malam yang meriah di pantai Sebalang. Foto: Gmap/Pantai Sebalang

Turunnya matahari dalam kontes tak serta merta membuat suasana hening. Pengunjung lebih menikmati malam di Cafe Sebalang Kuy. Pantai, terutama di kafe, terlihat begitu cemerlang. Cahaya ini berasal dari proyektor warna-warni lampu kafe.

Di beberapa malam, kafe juga akan menampilkan live music. Untuk membuat suasana lebih hidup, dan tentunya para pengunjung akan terhibur. Marah tas kacang, kafe ini juga memiliki tempat duduk seperti cabana. Seluruh tempat mengusung nuansa pantai tropis yang hangat.

Baca: Tiket dan Atraksi Pantai Melasti Lampung

Ambil foto-foto indah di pantai yang indah

Foto dengan latar belakang pepohonan di atas lautFoto dengan background pepohonan di laut Foto: Gmap/Fenny Andriyani

Hamparan laut yang luas di depan pantai membuat wisatawan bebas mengambil foto. Salah satu yang paling unik adalah adanya dua rumpun pohon yang bersebelahan. Rumpun pepohonan ini terlihat begitu estetis. Bagian bawah pohon yang tenggelam ke perairan laut ini terlihat lebih indah saat matahari terbenam.

Siluet kedua rerimbunan pohon ini sangat indah. Wisatawan biasanya berfoto di antara rerimbunan pohon terpencil ini. Namun, ada juga yang mendekati pohon dan berfoto dari dekat.

Meredakan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang baik. Serta tempat parkir mobil, toilet, mushola, penginapan sekitar. Ada kafe-kafe modern yang juga bisa menjadi pilihan untuk hang out. Selain kafe, ada juga warung yang menawarkan makanan dan minuman non-alkohol.

Lokasi Pantai Sebalang, Lampung Selatan

Wisata pantai ini terletak di Sebalang, Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Dari Kota Lampung berjarak sekitar 22 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button