Pantai Peh Pulo, Pesona Pantai Eksotis Seperti Raja Ampat di Blitar - WisataHits
wisatahits

Pantai Peh Pulo, Pesona Pantai Eksotis Seperti Raja Ampat di Blitar

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Peh Pulo, Sum Bersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Peh Pulo merupakan salah satu pantai yang paling banyak disamakan oleh wisatawan dengan Raja Ampat. Karena pantai ini memiliki pesona yang luar biasa. Keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini sendiri memang akan membuat Anda takjub.

Memiliki struktur pulau-pulau kecil, sehingga panorama yang disajikan mirip dengan tempat wisata di Raja Ampat. Apalagi tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Blitar. Oleh karena itu wajar jika tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Namun meskipun tergolong baru, namun pengelolaan objek wisata ini cukup baik mengingat ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pantai ini, berikut akan diulas objek wisata, lokasi, harga tiket, dan lainnya. berkaitan dengan pantai Peh Pulo.

Tempat Wisata Pantai Peh Pulo Pantai

Pantai Peh PuloKredit gambar: Instagram zulvamf

1. Memiliki garis pantai yang cukup luas

Daya tarik pertama dari pantai ini adalah garis pantainya yang luas. Jarak yang cukup jauh dari garis pasang membuat pantai ini semakin menarik. Banyak sekali hal seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Wisatawan memanfaatkan sepenuhnya garis pantai dengan wilayah yang luas.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah berfoto dengan latar belakang tebing yang begitu indah. Selain itu, garis pantai juga banyak digunakan oleh wisatawan untuk berkemah.

2. Mirip dengan Raja Ampat

Tentu kita semua sudah tahu Raja Ampat. Tur ini sangat populer. Namun karena jaraknya yang cukup jauh, maka cukup sulit untuk datang ke tempat ini. Namun tidak perlu khawatir, karena ada pantai yang memiliki keindahan yang mirip dengan Raja Ampat, yaitu Pantai Peh Pulo.

Di sekitar pantai terdapat banyak pulau-pulau kecil yang tersebar. Pasir pantai ini juga berwarna putih dan air lautnya juga berwarna biru muda. Tempat ini memiliki suasana yang sangat nyaman.

Apalagi lingkungannya juga cukup bersih. Karena belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena tempat ini masih tergolong baru.

3. Panorama Bawah Laut

Tempat Wisata Pantai Peh PuloKredit Gambar: Google Maps Harry St

Daya tarik selanjutnya adalah panorama bawah laut yang begitu indah. Anda akan menemukan bahwa ekosistem bawah laut pantai ini masih terjaga dan alami seperti biasanya. Ada banyak karang yang indah di sana. Selain itu, biota lautnya juga sangat beragam.

Berbagai jenis ikan berwarna-warni bisa Anda temukan di tempat ini. Kondisi bawah laut Pantai Peh Pulo memang sangat bersih dan Anda akan jarang menemukan sampah di sana. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik utama pantai ini.

4. Ada Bukit Karang

Karena pantai Peh Pulo terletak di kawasan teluk, maka sangat alami jika Anda bisa menemukan bukit karang di sini. Dengan ditemukannya bukit-bukit karang tentunya dapat menambah keindahan tempat ini. Selain itu, bukit ini biasanya digunakan sebagai tempat berkemah atau berburu.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Peh Pulo PantaiKredit gambar: Google Maps Sarah Hapsari

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika ingin mengunjunginya, ada beberapa jalur yang bisa Anda tempuh nanti. Anda bisa berjalan melalui kawasan Blitar itu sendiri atau di luar Blitar. Namun perlu anda ketahui bahwa untuk menuju tempat wisata tersebut sebaiknya menggunakan sepeda motor.

Bagi anda yang berangkat dari kota Blitar, maka disini anda harus menuju ke Lodaya. Setelah itu kamu berkendara ke timur sejauh 1 km sampai nanti kamu sampai di SumClean Village. Bagi Anda yang membawa mobil, Anda bisa memarkir mobil di desa.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai Peh PuloKredit Gambar: Instagram Rohib

Untuk harga tiketnya sendiri, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk masuk. Hal ini dikarenakan objek wisata tersebut tergolong baru. Dapat kami sampaikan disini bahwa untuk menuju Pantai Peh Pulo cukup membayar parkir kendaraan.

Bagi Anda yang membawa kendaraan roda empat, Anda bisa memarkir kendaraan tersebut di tempat warga sekitar. Tempat ini tidak dapat diakses oleh kendaraan roda empat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memarkirnya di dekat tempat wisata. Biaya yang dikenakan untuk parkir mobil sendiri adalah Rp 5.000.

Sedangkan bagi anda yang membawa sepeda motor, sudah disediakan tempat parkir di tempat wisata ini. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk parkir motor adalah Rp 2000. Hanya dengan biaya tersebut Anda bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Peh Pulo

Kegiatan di Peh Pulo.  PantaiKredit Gambar: Instagram Rohib

1. Mendaki

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat Anda berada di Pantai Peh Pulo. Salah satunya adalah kegiatan trekking. Pantai ini memiliki perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang cukup rimbun. Sehingga mendorong beberapa pengunjung untuk melakukan aktivitas lanjutan di atas bukit tersebut.

Dari atas bukit, Anda dapat menikmati keindahan pantai sepenuhnya. Anda bisa melihat pantai yang memiliki pasir putih, perbukitan hijau dan juga air laut yang begitu jernih dan bersih.

2. Perkemahan

Aktivitas selanjutnya saat Anda berada di tempat ini adalah camping. Berkemah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan di pantai ini. Keindahan malam hari di tempat ini begitu menakjubkan. Karena itu, beberapa wisatawan datang ke kamp di pantai.

3. Berburu Foto

Aktivitas Menarik di Pantai Pantai Peh PuloKredit gambar: Google Maps Geris Novita

Tentu saja, liburan tidak akan lengkap jika tidak pergi mencari foto. Berburu foto-foto keren dan instagramable di tempat ini wajib kamu lakukan. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen tersebut. Karena itulah saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa kamera.

4. Menyelam dan snorkeling

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi pantai Peh Pulo adalah snorkeling dan diving. Kondisi alam pantai yang indah yang begitu terjaga dan masih sangat alami memberikan keindahan bawah laut yang sangat indah.

Anda akan menemukan habitat ikan dan terumbu karang yang masih sangat terjaga kelestariannya. Itu sebabnya, sayang sekali Anda tidak datang ke tempat ini untuk menyelam atau snorkeling. Namun, karena tidak ada persewaan peralatan, Anda harus membawa peralatan sendiri dari rumah.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pantai Peh PuloKredit gambar: Rob Google Maps

1. Homestay Hutan

Bagi Anda yang berencana untuk bermalam dan mencari akomodasi yang nyaman di dekat pantai ini, kami merekomendasikan Naga Rimba Homestay. Jarak dari hostel ini tidak terlalu dekat, tapi juga tidak terlalu jauh. Waktu yang Anda butuhkan untuk menuju pantai Peh Pulo dari hostel sekitar 45 menit.

2. Hotel Blitar Indah

Untuk menuju hotel Blitar Indah dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan hingga akhirnya anda sampai di pantai. Penginapan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 150.000 kamu sudah bisa bermalam di hostel. Perlengkapan yang ditawarkan juga cukup lengkap.

3. Homestay Puput Purwanti

Rekomendasi akomodasi terakhir adalah Puput Purwanti Homestay. Hostel ini berjarak sekitar 45 menit dari pantai. Tempat wisata ini terletak di kawasan Pantai Serang. Bagi Anda yang berencana untuk bermalam, Anda bisa bermalam di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Peh PuloKredit Gambar: Instagram Rohib

Pantai Peh Pulo merupakan pantai yang tergolong baru. Namun, meski begitu, fasilitas pantai ini cukup memadai. Fasilitas yang disediakan cukup sederhana. Bagi Anda yang ingin berganti pakaian, ada toilet umum di sini.

Apalagi area parkir motor yang tersedia di tempat ini juga cukup luas dan aman. Tidak perlu khawatir nanti akan lapar, juga tidak perlu lelah membawa bekal dari rumah, karena di tempat ini tersedia warung-warung.

Meski fasilitas pantai ini tidak terlalu lengkap, seperti pantai-pantai lainnya, keindahan yang disuguhkan pantai ini tentu akan memuaskan Anda selama berkunjung.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari wisata pantai yang mirip dengan Raja Ampat, Pantai Peh Pulo di Blitar adalah jawabannya. Di tempat ini nantinya Anda akan menemukan keindahan alam yang begitu megah. Dijamin Anda tidak akan kecewa saat berkunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button