Pantai Mekaki, destinasi favorit para penggemar snorkeling di Lombok Barat - WisataHits
wisatahits

Pantai Mekaki, destinasi favorit para penggemar snorkeling di Lombok Barat

Pantai Mekaki, destinasi favorit para penggemar snorkeling di Lombok Barat

Pantai Mekaki Sekotong merupakan salah satu pantai indah milik Kabupaten Lombok Barat. Wisatawan wajib mengunjungi objek wisata alam ini.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Raya Mekaki, Pelangan, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Mekaki merupakan salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lombok. Pantai indah ini memiliki daya tarik yang unik dan menarik bagi wisatawan, mulai dari keindahan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih.

Pemandangan menakjubkan dari pulau-pulau sekitarnya dan garis pantai yang indah. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memukau, wisata bahari ini juga menjadi tempat yang ideal untuk berbagai jenis aktivitas air seperti berenang, berjemur dan berjemur. tuba.

Air pantai yang sejuk ini jernih sehingga wisatawan bisa melihat keindahan dasar laut yang mempesona. Apalagi lingkungan alamnya yang relatif masih terjaga dari aktivitas manusia memungkinkan wisatawan menikmati suasana yang tenang dan damai. Area yang tidak terlalu ramai untuk dikunjungi akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Atraksi Pantai Mekaki

Atraksi Pantai MekakiKredit gambar: Google Maps Abdul Aziz

Setiap pantai tentunya memiliki pesona tersendiri. Bersaing dengan pantai lain di Lombok Barat, pantai cantik ini tak kalah bersaing. Ada banyak objek wisata yang menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung. Mulai dari keindahan pantai hingga berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan membuat wisatawan ingin berkunjung.

✦ Keindahan Pantai Mekaki

Wisata bahari ini terkenal dengan keindahan pasir putih dan air lautnya yang jernih dengan nuansa biru kehijauan yang menakjubkan. Apalagi perbukitan hijau yang mengelilingi pantai juga menambah keindahan pemandangan alam. Dari pantai, wisatawan bisa melihat pulau-pulau kecil seperti Gili Nanggu, Gili Penyu dan Gili Gede.

✦ Noda Snorkeling Terbaik

Wisata alam juga menjadi bagian dari spot tersebut tuba yang terbaik di Lombok Barat. Keberadaan terumbu karang dan biodiversitas laut yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga air dan pecinta keindahan bawah laut. Airnya yang jernih kebiruan membuat terumbu karang dan biota laut lainnya terlihat jelas.

✦ Suasana Tenang dan Damai

Mekaki pantai relatif sepi dan masih jarang dikunjungi wisatawan, sehingga cocok bagi yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan damai. Menghilangkan stres atau meluangkan waktu untuk saya baik-baik saja di sini. Wisatawan juga bisa melepas penat dengan berjalan-jalan di pantai.

✦ Matahari terbenam yang indah

Pantai Mekaki juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan sunset. Dengan latar belakang perbukitan hijau dan laut yang indah, sunset di sini sungguh sayang untuk dilewatkan. Wisatawan juga bisa mengambil foto sunset yang indah.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai MekakiKredit gambar: Google Maps Sukardiawan Awang

Pantai indah ini terletak di desa Pelangan, kecamatan Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya jauh dari pusat aktivitas sehingga sangat tenang dan damai. Jalan menuju Pantai Mekaki dapat ditempuh dengan perjalanan darat maupun kendaraan pribadi. Dari Kota Mataram, wisatawan menempuh perjalanan selama 1,5-2 jam.

Selama perjalanan, wisatawan akan menjelajahi perbukitan dan persawahan. Medan yang dilalui juga menanjak dan menurun. Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan juga akan melewati jalan berbatu. Meski begitu, jalan tersebut masih aman untuk dilalui.

Untuk masuk ke pantai cantik ini, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 per orang. Selain itu, wisatawan juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bus. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di Pantai MekakiKredit gambar: Google Maps Sugi Yanti

Berlibur di pantai, wisatawan tentunya tidak hanya menikmati suasana dan pemandangan alam yang tersedia. Ada berbagai aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan saat berlibur di Pantai Mekaki Sekotong.

1. Snorkeling

Pantai menawan ini terkenal sebagai spot tuba yang terbaik di Lombok Barat. Wisatawan dapat menyelam ke dalam air laut dan melihat keindahan terumbu karang dan biodiversitas laut. Ingatlah untuk menggunakan perangkat keras tuba aman dan standar.

2. Berenang dan berjemur

Wisata bahari ini memiliki air laut yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk berenang. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai sambil berjemur di bawah terik matahari. Lombok yang berada di kawasan tropis pasti akan memberikan sinar matahari terbaik.

3. Saksikan matahari terbenam

Momen sunset di Pantai Mekaki sayang untuk dilewatkan. Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di antara perbukitan hijau dan laut yang indah.Wisatawan juga dapat berfoto untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga dan teman.

4. Bermain pasir dan ikan

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa bermain pasir dan memancing di sekitar pantai. Ingatlah untuk membawa alat tangkap yang tepat dan ikuti aturannya. Ombak yang tenang cocok bagi wisatawan yang gemar memancing.

5. Berjalan di sekitar pantai

Wisata bahari di atasnya juga cocok untuk jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Wisatawan dapat menjelajahi pantai dan menemukan situs menarik di sekitarnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati angin sepoi-sepoi yang menenangkan dari pantai.

6. Mainkan air

Wisatawan juga bisa bermain air di sekitar Mekaki pantai dengan berbagai aktivitas seperti banana boat, jet ski dan surfing. Pastikan untuk selalu memperhatikan keselamatan saat melakukan aktivitas tersebut.

7. Nikmati makanan dan minuman lokal

Di sekitar Pantai Mekaki juga terdapat warung makan dan minum yang menyajikan makanan khas Lombok. Wisatawan dapat mencoba berbagai hidangan lezat dan menyegarkan setelah aktivitas pantai mereka. Mencicipi kuliner khas Lombok tentunya tidak boleh dilewatkan.

Fasilitas yang tersedia

Kredit gambar: Google Maps Agus Rahadi

Sebagai lokasi wisata, fasilitas yang lengkap tentunya diperlukan. Beberapa fasilitas di wisata bahari ini antara lain tempat parkir kendaraan roda dua dan empat yang memadai, kamar mandi dan toilet, warung makan dan minum, tempat istirahat, penginapan, tersedia perlengkapan snorkeling dan persewaan perahu.

Akomodasi di sekitar pantai hadir dalam bentuk penginapan sederhana seperti homestay Dan kamar tamu. Namun jika ingin penginapan yang lebih mewah seperti hotel atau villa, wisatawan bisa menyewa penginapan yang agak jauh dari pantai. Tentunya hal ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para wisatawan yang datang.

Selain itu, ada satpam yang tugasnya menjaga keselamatan dan keamanan wisatawan. Fasilitas Pantai Mekaki cukup memadai dan mencukupi untuk daya tampung para wisatawan yang datang. Dengan fasilitas yang lengkap, tentunya hal ini juga akan mempengaruhi keinginan seorang wisatawan untuk datang dan berkunjung.

Berkunjung ke Lombok Barat kemungkinan akan memberikan wisatawan banyak pilihan untuk berwisata. Atraksi dan aktivitas mendebarkan di Pantai Mekaki tentunya tidak boleh dilewatkan. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang segar dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button