Pantai Licin Lebakharjo, Mutiara Hitam di Malang Selatan - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Licin Lebakharjo, Mutiara Hitam di Malang Selatan

WAKTU INDONESIA, MALANG – Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki banyak pantai yang indah. Pantai Licin adalah salah satunya. Pantai berpasir hitam ini menampilkan pasir bersih dan keindahan pantai Laut Selatan.

Objek wisata Pantai Licin cocok untuk wisata keluarga dan memberikan nuansa perjalanan liburan yang menyenangkan di Malang.

Pantai Licin terletak di area persawahan/kebun, Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Lokasi pantai ini juga berada di pesisir selatan pulau Jawa dan juga berada di tepi Samudera Indonesia, sehingga memiliki kualitas ombak yang baik.

Pada tahun 1960-an kawasan ini sangat licin karena lumut yang menempel di bebatuan dan pepohonan. Hal ini karena desa dan sekitar pantai adalah hutan yang sangat lebat dan penduduk setempat menyebut pantai ini sebagai Pantai Licin dari waktu ke waktu. Pantai ini tergolong pantai yang baru dikenal masyarakat, namun meskipun demikian, pengunjung pantai ini sangat banyak.

Pantai Slippery mendapat julukan Mutiara Hitam di Malang. Alasannya sederhana, pantai ini unik dan berbeda dengan pantai-pantai lain di Malang. Pasirnya berwarna hitam, yang menandakan keberadaannya dipengaruhi oleh aktivitas gunung berapi. Hamparan pasir hitam tersebut berasal dari lahar Gunung Semeru. Lahar Semeru dulunya mengalir melalui Sungai Glidik yang bermuara di sisi timur pantai. Meski pasirnya berwarna hitam, pasir di sini sangat lembut sehingga kita tidak perlu memakai sepatu.

Pantai-Licin-malang.jpg

Di sisi lain, Anda juga memiliki pemandangan Gunung Karang yang indah. Jika beruntung Anda juga bisa melihat pulau Nusa Barung yang termasuk wilayah Jember. Di Pantai Slippery Anda bisa menyaksikan para nelayan mencari ikan. Dan potensi ikan di kawasan pantai ini sangat menjanjikan, untuk memenuhi kebutuhan ikan di kawasan Ampelgading dan sekitarnya juga terdapat tempat pelelangan ikan di pantai Licin. Anda juga bisa berkemah di kawasan Pantai Licin jika ingin menikmati suasana malam di pantai ini.

Pantai Licin merupakan salah satu pantai yang memiliki posisi strategis untuk menyaksikan sunset yang menakjubkan. Terletak di pesisir selatan pulau Jawa dan di tepi Samudera Indonesia, pantai ini menawarkan rute yang sangat menarik. Rute ini juga cukup menarik karena wisatawan harus menaikinya dengan sepeda motor yang sekaligus menguji adrenalin. Jalur yang harus kami tempuh juga cukup banyak berlumut. Oleh karena itu pantai yang satu ini dinamakan “Pantai Licin”. Selain itu, bentangan jalan yang ditempuh juga cukup terjal, sehingga Anda perlu berhati-hati saat berkendara.

Wisatawan yang datang ke Slippery Beach tidak perlu membayar tiket. Memasuki. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk membayar parkir motor.

Liburan ke pantai tidak akan lengkap jika melewatkan aktivitas bermain air. Rasakan keseruan mandi di segarnya air laut Slippery Beach bersama keluarga tercinta. Liburan keluarga dijamin seru dan berkesan saat berkunjung ke Pantai Slippery Miskin.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button