Pantai Labuhan Jukung Lampung, pantai yang indah dan spot foto yang keren - WisataHits
wisatahits

Pantai Labuhan Jukung Lampung, pantai yang indah dan spot foto yang keren

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kecamatan Pesisir Tengah, Kab. Lampung Barat, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu pantai favorit di Pesisir Barat Lampung dan pantai ini sudah terkenal hingga mancanegara. Hal ini tentu saja wajar, karena banyak hal indah dan unik yang bisa ditemukan di pantai ini saja. Oleh karena itu, wajar jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai ini memiliki cerita dan sejarah sehingga sangat populer di kalangan penduduk setempat. Budaya dan adat istiadat yang dihadirkan di setiap event membuat wisatawan nyaman karena kearifan lokal yang ditawarkan tempat wisata tersebut.

Tak hanya itu, Pantai Labuhan Jukung dikenal sebagai tempat wisata yang begitu bersih dan memiliki banyak fasilitas yang lengkap dan memadai. Itu sebabnya, menghabiskan liburan di tempat ini pasti akan membuat Anda merasa nyaman. Berlibur di pantai barat tanpa menyempatkan diri untuk singgah sejenak di pantai ini akan sangat disayangkan.

Objek Wisata Pantai Labuhan Jukung

Objek wisata Pantai Labuhan JukungKredit gambar: Google Maps Bowie

1. Ombak Pantai yang Indah

Pantai Labuhan Jukung memiliki berbagai daya tarik termasuk ombaknya yang indah. Ombak di pantai ini begitu menawan dipandang mata sehingga akan memanjakan semua orang yang menyaksikannya.

Intensitas ombak pantai di atasnya cukup sedang, sehingga sangat nyaman bagi siapa saja yang ingin melakukan aktivitas permainan air atau berenang. Selain itu, dengan ombak yang tenang ini, sangat aman untuk mengajak anak-anak Anda bermain dan bersenang-senang di pantai.

2. Pusat Suvenir

Pantai Labuhan Jukung memiliki banyak pengrajin yang membuat oleh-oleh khas daerah maupun luar kota. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh wisata pantai ini untuk memuaskan para wisatawan yang datang berkunjung. Selain memiliki ragam suvenir yang begitu unik, hal ini didukung dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa membawa pulang pernak-pernik buatan para pengrajin dengan harga yang cukup murah. Setelah seharian bersenang-senang di pantai, tidak ada salahnya untuk membawa pulang oleh-oleh dari tempat ini.

Selain oleh-oleh, Anda juga akan menemukan olahan tradisional yang merupakan olahan khas kota Lampung. Membawa oleh-oleh dari Pantai Labuhan Jukung menjadi hal yang patut diperhatikan.

3. Ragam spot foto yang cantik

Ada banyak spot foto cantik dan instagrammable yang bisa kamu nikmati saat berada di sekitar pantai. Selain pantainya yang selalu bersih, tempat ini juga didukung oleh pemandangan yang indah.

Oleh karena itu, bagi Anda yang gemar fotografi, sangat cocok mengunjungi Pantai Labuhan Jukung. Di sinilah Anda akan menemukan spot-spot foto yang begitu menakjubkan dan layak untuk diabadikan dengan jepretan.

4. Sarat dengan budaya lokal

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini memiliki karakter unik yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Pantai ini menawarkan wawasan tambahan dan nilai pendidikan bagi para pengunjungnya. Apalagi disini untuk masalah budaya dan sejarah yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Alamat dan rute perjalanan menuju pantai

Alamat Pantai Labuhan JukungKredit gambar: Google Maps Martinus Ciputra

Lokasi Pantai Labuhan Jukung berada di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Bagi anda yang berencana untuk datang ke sini sebaiknya memperhatikan petunjuk arah yang sudah ada di beberapa tempat menuju tempat ini.

Untuk memudahkan wisatawan menemukan lokasinya, memang setelah memberikan banyak petunjuk arah dari kota Lampung menuju lokasi pantai. Dengan cara ini Anda tidak akan merasa bingung atau kesulitan untuk sampai ke pantai.

Selain karena jalur menuju pantai ini cukup mudah, juga didukung dengan fasilitas umum yang sangat memadai baik jalan yang bagus maupun angkutan umum yang lengkap. Dengan begitu liburan Anda akan lebih mudah dan nyaman.

Harga Tiket Masuk Pantai Labuhan Jukung

Harga Tiket Masuk Pantai Labuhan JukungKredit gambar: Google Maps Ari Himawan F

Untuk tiket masuk yang besar saat berkunjung ke Pantai Labuhan Jukung ini cukup terjangkau. Pantai ini memang merupakan pantai yang sangat populer dan digandrungi oleh penduduk setempat. Karena itu, wajar jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Budaya dan adat istiadat tempat ini masih sangat kental. Oleh karena itu, sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk meningkatkan pendidikan buah hati Anda. Dengan menyalurkan nilai-nilai budaya, tentunya hal ini akan sangat baik bagi kelestarian dan keutuhan budaya itu sendiri.

Bagi Anda yang ingin masuk ke Pantai Labuhan Jukung tidak dikenakan biaya masuk. Namun nantinya Anda akan dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi ke lokasi ini.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat maka biaya parkir yang harus dibayar adalah Rp 10.000, sedangkan jika masuk ke tempat wisata menggunakan kendaraan roda dua maka biaya parkir yang harus dibayar adalah Rp 5.000. Bagi pengunjung yang ingin untuk menggunakan kursi, mereka kemudian dapat menggunakannya secara bebas tanpa biaya sewa.

Aktivitas Seru Di Pantai Labuhan Jukung

Aktivitas Seru di Pantai Labuhan JukungKredit gambar: Google Maps Aditya Karnawiredja

1. Menyaksikan keindahan matahari terbenam

Berbagai aktivitas menarik bisa dinikmati di Pantai Labuhan Jukung, salah satunya menyaksikan panorama sunset yang indah. Lokasi destinasi laut ini berada di wilayah barat dan berbatasan dengan dataran timur.

Hal ini membuat pantai menjadi tempat yang sangat strategis bagi pengunjung untuk menikmati panorama sunset dengan jelas tanpa terganggu oleh apapun. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan matahari bergerak hingga akhirnya menghilang.

2. Nikmati berbagai sajian kuliner khas Krui

Mengunjungi Pantai Labuhan Jukung pasti tidak akan sah jika tidak mencari kulinernya. Di tempat ini Anda bisa mencicipi makanan khas Krui yang merupakan salah satu kuliner yang paling enak dan nikmat.

Makanan khasnya adalah nasi uduk. Lauk nasi uduk cukup berbeda dengan nasi uduk yang berasal dari daerah jakarta. Jika nasi uduk Jakarta selalu identik dengan lauk berupa daging ayam, maka berbeda dengan nasi krui khasnya. Nasi uduk di tempat ini tidak menggunakan daging ayam melainkan menggunakan ikan Tuhuk.

Ikan Tuhuk menjadi salah satu hasil tangkapan laut di kawasan pesisir Krui yang mirip dengan ikan Marlin. Nyatanya, ikan Tuhuk tidak hanya dijadikan sebagai lauk nasi uduk, namun masyarakat setempat juga mengolah ikan tersebut menjadi berbagai macam kuliner yang bisa Anda temukan di sekitar pantai.

3. Surfing di Pantai Labuhan Jukung

Bagi Anda yang gemar berselancar, aktivitas ini juga bisa dilakukan di Labuhan Jukung. Pantai eksotik ini memiliki ombak yang tergolong sangat cocok untuk kegiatan surfing. Maka dari itu, jangan heran jika pantai ini selalu dipenuhi para peselancar yang antusias.

Selain ombaknya yang tinggi, pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat bagus. Bahkan daerah tersebut diketahui tidak memiliki terumbu karang. Karena itu, aktivitas selancar dianggap sangat aman dilakukan di perairan pantai ini.

Untuk rekomendasi waktu terbaik Anda ingin melakukan aktivitas surfing, yaitu sebelum bulan April hingga September. Pada bulan-bulan tersebut, ombak akan sangat tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Labuhan JukungKredit Gambar: Google Maps erix extrada

Tempat ini sering dijadikan tempat penyelenggaraan kompetisi selancar internasional. Untuk itu, fasilitas umum yang tersedia di lokasi ini sangat lengkap.

Di Pantai Labuhan Jukung ini Anda akan menemukan beberapa fasilitas umum yang akan memudahkan kegiatan liburan Anda, seperti tempat parkir yang sangat luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di lokasi, tersedia beberapa penginapan dengan harga yang bervariasi.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan menemukan toilet dan kamar mandi yang sangat memadai untuk kebutuhan MCK. Begitu juga bagi yang beragama Islam, telah disiapkan tempat ibadah berupa mushola. Bagi pecinta kuliner banyak terdapat restoran di kawasan pantai.

Demikian penjelasan lengkap mengenai Pantai Labuhan Jukung yang terletak di pesisir barat. Jangan lupa segera rencanakan liburan ke pantai ini jika sedang berkunjung ke provinsi Lampung. Dijamin pengalaman berlibur Anda akan semakin seru dan tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button