Pantai Kuri Indah Maros - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Kuri Indah Maros – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Kuri yang indah di Maros itu terkenal sangat cantikSelain itu memiliki pasir putih sangat cocok untuk liburan Anda efisien.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Kuri Lompo, Nisomalia, Kec. Marusu, Kab. Maros, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata yang tidak kalah terkenalnya dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Meski begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dijelajahi di Sulawesi. Salah satunya adalah keindahan wisata bahari yang tidak akan mengecewakan Anda selama berkunjung. Dan pantai Sulawesi Selatan yang banyak direkomendasikan adalah pantai Kuri Indah di Kabupaten Maros. Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata di Pantai Kuri Indah

Pantai Kuri IndahKredit gambar: Google Maps Dharmawan Adi Saputra

Berhenti di Kota Maros memang kurang lengkap jika tidak mampir ke Pantai Kuri. Begitu Anda menginjakkan kaki di pantai ini, Anda akan disambut oleh orang-orang yang ramah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dengan bebatuan di tepiannya. Hingga saat ini, tidak ada yang tahu bagaimana lempengan-lempengan batu tersebut memenuhi kawasan pantai ini. Padahal lokasi pantai ini jauh dari pegunungan.

Namun banyak yang percaya jika batuan tersebut sebenarnya berasal dari magma vulkanik ribuan tahun lalu. Batuan ini lebih terlihat jelas saat kondisi air surut. Untuk berjalan di atasnya, Anda harus berhati-hati karena beban ini cukup licin. Karena selalu terendam air, lumut juga tumbuh di sana. Tidak jauh dari pantai, Anda juga bisa melihat Bukit Batu, dengan batu besar di puncaknya.

Pemandangan yang paling mempesona adalah saat cuaca sudah memasuki sore hari. Apalagi saat matahari mulai terbenam, tentunya akan semakin indah. Anda bisa berjalan ke samping, di mana Anda bisa berhenti di desa nelayan Kuri Caddi. Keberadaan desa ini juga memberikan sisi alami pada wisata tepi laut ini. Adanya dermaga kecil yang digunakan untuk bersandar perahu nelayan juga menambah nilai plus.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan lorong-lorong instagenic di hutan mangrove. Udara segar dengan alam yang masih terjaga akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Penduduk setempat juga menjaga kebersihan dan keindahan, bahkan terumbu karang sekaligus. Permukaan dan bawah air memiliki campuran yang tepat. Pesona yang sama akan membuat siapa saja terkesima dan enggan untuk pulang.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Kuri Indah

Alamat Pantai Kuri IndahKredit gambar: Google Maps Achmad Himawan

Pantai cantik ini, rupanya tak jauh dari pusat kota Makassar dan Maros, Sulawesi Selatan. Jika Anda bepergian dari Bandara Sultan Hasanuddin, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Untuk rutenya, Anda bisa melalui jalur Ir. Sutami kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jl.Pohon Pattene. Jalan ini berjarak sekitar 7 km dari tujuan Anda yaitu pantai Kuri. Perjalanan Anda tentu belum berakhir dan masih panjang.

Mengingat 1 km dari pantai, kondisi jalan masih cukup rusak dan juga sempit. Jembatan yang Anda lewati pun masih menggunakan jembatan kayu. Setelah itu, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jangan khawatir, medan yang harus Anda lewati adalah hamparan sawah. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, namun tetap perlu berhati-hati. Apalagi jika datang di musim hujan karena tanah menjadi licin.

Biaya Perjalanan ke Pantai Kuri Indah

Biaya Wisata Pantai Kuri IndahKredit gambar: Google Maps non no saiko

Jika Anda mengunjungi pantai ini menggunakan transportasi umum, pengeluaran Anda akan cukup tinggi. Sekitar Rp 50 hingga Rp 60 ribu dengan bus. Dengan menggunakan angkutan umum, waktu yang Anda perlukan akan lebih lama. Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi hanya dikenakan biaya pengisian bahan bakar saja. Karena nanti juga dilanjutkan jalan kaki ke pantai.

Anda juga akan dikenakan biaya tiket masuk saat tiba di gerbang masuk. Harga tiketnya berkisar Rp 10 ribu per orang. Namun ada baiknya Anda waspada, karena harga tiket bisa saja naik tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pantai ini juga buka sepanjang hari, jadi Anda bisa datang kapan saja. Bahkan ada pengunjung yang datang pada malam hari.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Kuri Indah

Kegiatan yang menyenangkan di pantai KuriKredit Gambar: Google Maps kaki panjang

Setelah menempuh perjalanan jauh, Anda akan disuguhkan pemandangan yang akan membuat segala penat Anda hilang. Udara pantai yang menyambut Anda akan meringankan jiwa Anda. Segala penat yang menumpuk di pundak bisa tersapu seketika. Anda bisa melihat birunya laut dan juga perahu-perahu nelayan yang juga menghiasi pantai ini. Di malam hari Anda juga bisa menikmati kerlap-kerlip kota.

Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu menjelajahi hutan mangrove. Untuk berkeliling, Anda bisa menyewa perahu milik nelayan. Dengan cara ini Anda semua dapat mencari foto-foto instagenic. Tentu tidak lengkap rasanya jika setelah liburan tidak ada foto baru. Apalagi liburannya di tempat yang begitu indah seperti pantai Kuri Indah. Di antara hutan bakau ini, mereka membentuk lorong-lorong eksotis yang menawan.

Suasana yang tenang sangat cocok untuk menenangkan diri. Anda juga bisa duduk di bebatuan di tengah hutan bakau untuk menikmati semilir angin. Setelah kenyang menyusuri hutan mangrove, Anda juga bisa bermain di pantai. Karena pantai ini memiliki keindahan yang masih terjaga. Oleh karena itu tidak lengkap rasanya jika tidak semua bermain di pantai. Sekedar bermain air atau melakukan aktivitas snorkeling.

Pasir pantai ini berwarna putih, begitu lembut bersentuhan dengan kulit Anda. Anda dapat berlari di atasnya atau membangun istana pasir. Mengejar ombak juga bukan ide yang buruk. Yang jelas banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Bersantai di hammock di antara pepohonan yang ada juga bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan bagi Anda.

Hanya ketika sore menyapa Anda bisa menunggu matahari mulai terbenam. Karena keindahan pantai ini akan berkali-kali lipat lebih indah. Jangan lupa abadikan semua aktivitas Anda di pantai Kuri Indah ini. Apalagi ada banyak spot foto yang juga bisa kamu nikmati. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan banyak foto baru untuk diunggah ke media sosial. Yang jelas liburan Anda kali ini akan semakin berkesan.

Akomodasi di sekitar Pantai Kuri Indah

Akomodasi Pantai Kuri IndahKredit gambar: Google Maps Achmad Himawan

Menikmati keindahan pantai ini sepertinya sangat sayang untuk dilewatkan, meski hanya sesaat. Anda bisa menginap di pantai Kuri Indah dengan mendirikan tenda. Meskipun ada juga hostel di dekatnya, yang paling banyak dipilih wisatawan adalah mendirikan tenda. Anda bisa langsung menyaksikan matahari terbit jika menginap di pantai yang indah ini. Anda juga tidak perlu membawa perlengkapan apapun dari rumah, karena tersedia juga penyewaan perlengkapan camping.

Di luar pantai sekitar 100 meter Anda dapat menemukan hotel kelas 3 yang dapat digunakan sebagai alternatif menginap. Kamar yang disediakan bersih dan cukup nyaman untuk Anda mengistirahatkan tubuh. Selain memilih hotel ini, Anda juga bisa memilih homestay yang berada di sekitar pantai. Tentunya dengan cara ini Anda bisa lebih menghemat biaya akomodasi Anda. Homestay di sekitar pantai ini memang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Kuri Indah

Fasilitas Pantai Kuri IndahKredit gambar: Google Maps baitul obbi bakri wibisono

Mengingat pantai ini termasuk dalam pantai utama, Anda juga bisa menikmati fasilitas yang memadai. Tidak hanya untuk kenyamanan, tetapi juga untuk kenyamanan pengunjung. Area parkir kendaraan cukup luas untuk menampung semua wisatawan yang datang. Belakangan diketahui lahan parkir sudah diperluas lagi, langkah ini diambil jika terjadi arus masuk wisatawan pada saat hari raya.

Selain parkir, Anda juga bisa mendapatkan mushola yang bersih. Belum lagi toilet yang juga bisa digunakan sebagai tempat berkumur. Anda juga dapat dengan mudah mencapai hostel terdekat. Anda juga dapat menemukan fasilitas lain seperti penjual makanan dan minuman di pantai ini. Yang jelas Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan memperlancar segala aktivitas Anda selama berlibur.

Tidak ada yang bisa menyangkal keindahan pantai ini. Panoramanya yang masih alami, dilengkapi dengan ekosistem yang terpelihara dengan baik, menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, Anda juga bisa bersahabat dengan masyarakat desa nelayan. Pastikan juga mencicipi kuliner andalannya berupa kepiting bakau. Menginjakkan kaki di Sulawesi Selatan, jangan lupa mampir ke pantai cantik ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button