Pantai Kurenai, pantai indah dengan panorama eksotik di Bone Bolango - WisataHits
wisatahits

Pantai Kurenai, pantai indah dengan panorama eksotik di Bone Bolango

Pantai Kurenai, pantai indah dengan panorama eksotik di Bone Bolango
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Botubarani, Kec. Kabila Tulang, Kab. Bone Bolango, Gorontalo; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Kurenai merupakan salah satu tempat wisata di Gorontalo yang sangat populer, tepatnya di Kabupaten Bone Bolango. Pantai ini sangat menarik untuk dijelajahi karena menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu, nama pantai ini cukup unik karena mengingatkan pada anime Jepang. Tentunya hal ini membuat banyak orang penasaran dan ingin datang langsung ke pantai ini.

Semua wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bisa puas menjelajahi keindahan alam yang ditawarkannya. Untuk menambah keseruan saat menghabiskan waktu berlibur di sana, sebaiknya ajaklah orang-orang tersayang, pasangan atau sahabat tersayang. Keindahan yang disuguhkan berhasil menjadikan pantai ini salah satu destinasi unggulan.

Bagi Anda yang merencanakan liburan terbaik, Pantai Kurenai adalah pilihan yang tepat. Anda pasti akan merasakan liburan yang unik, berkesan dan tak terlupakan. Untuk lebih mengenal tempat wisata eksotis tersebut, berikut berbagai penjelasan yang wajib Anda simak.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Kurenai

Atraksi Pantai KurenaiFoto: Google Maps/Orang Alo

✦ Laut yang jernih dan indah

Daya tarik utama dari pantai ini adalah air lautnya yang terbentang dan berwarna kebiruan. Apalagi di pantai ini Anda juga bisa melihat jernihnya air laut. Dengan demikian, penampakan dunia bawah laut bisa dilihat bahkan dari permukaan. Selain itu, hembusan angin yang sejuk membuat suasana semakin tentram.

✦ Suasana seperti pantai pribadi

Pantai yang dikelilingi tebing ini terlihat tenang dan tentram. Pasalnya, Pantai Kurenai masih tergolong tempat wisata baru. Maka tak heran jika masih banyak orang yang belum mengetahui pantai tersembunyi di Gorontalo ini. Apalagi jika berbicara tentang hari biasa, pengunjung seolah-olah sedang berlibur di pantai pribadi.

Meski begitu, ditemani kicauan burung, suasana pantai sangat menenangkan. Jadi cocok banget buat kamu yang nggak terlalu suka tempat ramai dan butuh ketenangan.

✦ Pasir putih yang sangat lembut

Pantai Kurenai juga memiliki hamparan pasir putih yang halus dan tentunya indah. Dimana garis pantai juga menambah keunikan yang dihadirkan. Pasir putihnya membuat pantai berkilauan saat terkena sinar matahari.

✦ Pohon Besar

Di sekitar pantai Anda akan menemukan pepohonan yang hijau dan menjulang tinggi. Tanaman tersebut sepertinya bisa menambah nuansa alami pantai. Karena deretan pohon yang tumbuh subur. Dengan demikian, angin sepoi-sepoi membuat wisatawan rileks. Anda bisa berjalan-jalan santai menikmati pemandangan atau memainkan berbagai permainan pantai.

✦ Biota laut yang unik

Berwisata ke Pantai Kurenai memang bisa lebih berkesan jika bisa menyaksikan keanekaragaman biota laut. Begitu juga saat anda ke pantai Gorontalo yang eksotik ini, anda bisa melihat beberapa biota laut yang menarik. Saat laut surut, wisatawan bisa menjumpai bintang laut.

Bagaimana tidak, tempat wisata ini memang populer dengan penampakan bintang laut, jika biasanya hanya bisa disaksikan di serial TV, maka di sini wisatawan bisa melihatnya secara langsung. Bintang laut ini biasanya sedikit berada di tengah perairan. Selain itu, hewan ini juga sering menempel di bebatuan.

Selain bintang laut, ada juga bulu babi. Hewan yang terkenal ini memiliki duri yang tajam dan berbisa, ternyata juga hidup di perairan pantai ini. Biasanya bulu babi akan muncul jika wisatawan berada di tengah-tengah. Namun, perhatikan langkah Anda saat berada di pantai.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KurenaiFoto: Google Maps/Mohammad Irfan Saleh

Untuk menuju Pantai Kurenai yang cantik dan indah ini, Anda perlu menuju ke desa Batu Barani yang berada di kecamatan Kabila Bone dengan kabupaten bernama Bone Bolango, Gorontalo. Jika Anda melakukan perjalanan dari pusat kota Gorontalo, tidak akan sulit untuk mencapai pantai ini.

Pasalnya, jarak yang ditempuh hanya sekitar 10 km. Tentu saja, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kecepatan sedang. Jalur untuk menuju pantai ini juga sudah memadai. Sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

Memang panorama yang mengarah ke tempat itu bisa memanjakan mata Anda, karena Anda akan menikmati teluk Tomini yang kebiruan. Ini karena jalan menuju pantai berada di dekat pantai.

Jadi jangan heran jika 50% perjalanan akan terasa seperti sedang berwisata. Padahal, jika dilihat dari letaknya, jalan utama dan lokasi pantai hanya berjarak 3 km saja.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai Kurenai sebagai salah satu tempat wisata baru tidak memungut biaya apapun atau gratis untuk tiket masuknya. Biasanya wisatawan cukup membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 5.000. Sedangkan bagi Anda yang membawa mobil harus membayar biaya parkir hanya Rp 10.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Harga Tiket Masuk Kurenai Beach TourFoto: Google Maps/Izzam Faisal Mukhtar

1. Berenang

Dengan air lautnya yang berwarna kebiruan, tak ada salahnya jika Pantai Kurenai menjadi tempat yang tepat untuk berenang. Apalagi hal ini juga didukung dengan ombak disana yang tidak terlalu besar. Namun, Anda harus selalu berhati-hati dengan bulu babi.

Laut yang dikelilingi tebing dan pepohonan akan memberikan pengalaman berenang yang seru. Wisatawan bisa merasakan sensasi berenang bersama ikan-ikan kecil yang menawan. Temukan tempat yang tepat untuk berenang. Dengan demikian, kegiatan wisata Anda tidak akan sia-sia.

2. Piknik keluarga

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai cantik ini. Hal ini tentunya bertujuan untuk memaksimalkan waktu liburan Anda. Selain berenang, wisatawan juga bisa piknik keluarga romantis dengan membawa peralatan seadanya. Hal ini dapat menjaga waktu berkualitas Anda bersama keluarga tetap menyenangkan.

Wisatawan juga bisa melakukan kegiatan camping bersama teman-teman di bawah rindangnya pepohonan. Ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain itu, suasana malam hari di pantai ini sangat nyaman dan tentram.

3. Perburuan Matahari Terbenam

Bagi Anda yang ingin menyegarkan hati dan pikiran setelah sibuk beraktivitas sehari-hari, Pantai Kurenai menjadi tempat istimewa yang sayang untuk dilewatkan. Di sana Anda akan dimanjakan dengan panorama matahari terbenam yang megah.

Saat malam mulai turun dan matahari kembali terbenam, Anda akan melihat cahaya jingga yang indah di langit. Dimana cahayanya terpantul indah di lautan pantai.

Setiap orang yang telah menyaksikan pemandangan indah ini akan terkagum-kagum. Pastinya akan membuat pikiran otomatis rileks dan beban seolah hilang dengan sendirinya. Ditambah lagi dengan angin laut yang menerpa tubuh Anda. Tak heran jika banyak orang yang sudah tidak sabar untuk melihat sunset di pantai ini.

4. Fotografi

Aktivitas menarik lainnya yang sangat cocok jika Anda lakukan di Pantai Kurenai adalah fotografi. Beragam spot unik, indah, dan menarik akan membuat Anda bisa menghasilkan jepretan yang instagramable. Tempat yang sering dijadikan latar bagi para penggila fotografi saat berada di sana adalah air laut yang jernih dan indah.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Foto: Google Maps/Orang Alo

Bagi Anda yang memutuskan untuk berlibur ke Pantai Kurenai, Anda bisa memanfaatkan fasilitas berupa tempat makan. Pasalnya, di sekitar pantai ini terdapat beberapa warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Dengan demikian, wisatawan tidak akan kesulitan mencarinya saat perut lapar. Beragam menu lezat yang ditawarkan akan menggoyang lidah Anda.

Selain itu, fasilitas lain berupa tempat parkir juga telah disediakan di pantai cantik ini. Selain itu, area parkirnya cukup luas untuk menampung sejumlah besar kendaraan. Dijamin, kendaraan yang Anda titipkan di tempat parkir akan aman karena ada penjaga yang selalu memantau situasi di sana.

Namun, fasilitas seperti kamar mandi dan tempat ibadah belum tersedia di pantai tersebut. Meski begitu, pemerintah dan masyarakat setempat tetap berupaya untuk memperluas fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. Tak perlu berkecil hati karena pesona keindahan pantai ini tak akan mengecewakan.

Itulah berbagai hal menarik dari Pantai Kurenai yang berada di Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Pantai ini memang menjadi salah satu tempat liburan yang paling direkomendasikan baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuat pantai ini sangat mudah ditemukan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button