Pantai Krokoh Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Krokoh Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta


300x250-detailbody1 (Desktop & Seluler – Langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Pantai Krokoh salah satu tempat wisata yang tepat untuk sobat Langit7 yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan memiliki spot foto yang instagramable. Pantai ini cocok sebagai destinasi wisata anak muda untuk rehat sejenak dari segala rutinitas.

Pantai Krokoh masuk dalam daftar pantai yang ada di kawasan Gunungkidul, lebih tepatnya di Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Krokoh cukup jauh dari pusat Kota Jogja, Sahabat Langit7 harus menempuh jarak sekitar 93 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam 30 menit.

Seperti dilansir visitjogja.jogjaprov.go.id, pantai ini dikenal memiliki pesona eksotis dengan menawarkan pemandangan alam yang tidak biasa. Pantai ini bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil, jalan menuju tempat wisata ini berupa jalur dua arah yang dialirkan.

Pantai Krokoh menawarkan pemandangan yang jarang ditemui di pantai-pantai biasa, selain karena akses menuju pantai ini masih cukup terjal. Namun semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di pantai ini.

Baca juga: Tips Memilih Travel Agent Terpercaya untuk Kesembuhan Lebih Menyenangkan

Keindahan alam pantai ini masih terjaga, sehingga Sahabat Langit7 akan merasakan suasana pantai yang alami, panorama ini akan menyambut wisatawan untuk mengusir segala penat yang mereka rasakan. Sahabat juga bisa melihat keindahan perpaduan bukit karang, dataran ombak dan pantai putih.

Pemandangan indah ini juga bisa dijadikan spot foto dengan latar belakang bebatuan di pantai saat air surut. Meski demikian, Sahabat Langit7 tetap harus berhati-hati, karena di pantai ini banyak ditemukan bulu babi yang bersembunyi di antara karang.

Waktu terbaik untuk menikmati pantai ini adalah pada pagi hari sebelum pukul 06.00 WIB karena pada saat itu Sahabat Langit7 dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang dapat dinikmati dengan menaiki tebing di tepi pantai. Saat ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai sepenuhnya, karena Anda akan memiliki cukup waktu untuk melihat keindahannya.

Teman-teman juga bisa memilih camping jika kondisi rumahnya jauh dari pantai. Berkemah memberi teman-teman Langit7 lebih banyak waktu untuk menikmati malam yang tak terlupakan dan menikmati pemandangan matahari terbit.

Meski tidak selengkap pantai-pantai populer di Yogyakarta, fasilitas di pantai ini cukup memadai. Tempat wisata ini menawarkan tempat parkir yang luas di dekat pantai, toilet, warung makan, musala dan lainnya.

Baca juga: Meninggalnya Guru Bangsa: Catatan Murid KH Aceng Zakaria

(jd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button