Pantai Kondang Merak, Pantai Nan Asri dengan Keindahan Bawah Laut di Malang - WisataHits
wisatahits

Pantai Kondang Merak, Pantai Nan Asri dengan Keindahan Bawah Laut di Malang

Pantai Kondang Merak, Pantai Nan Asri dengan Keindahan Bawah Laut di Malang
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 07.00-00.00 WIB, Alamat: kecamatan Bantul, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu pantai yang mencolok dan populer di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini memang tidak diragukan lagi keunikannya karena memiliki garis pantai yang sangat panjang, yakni mencapai 800 meter. Jadi jangan heran ketika anda berkunjung ke sini, anda akan merasakan bahwa pantai ini sangat luas walaupun pengunjung yang datang juga tidak sedikit.

Pantai ini biasanya sangat digemari oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah, pengunjung juga bebas melakukan aktivitas apapun yang mereka inginkan di sepanjang garis pantai dengan bebas.

Pantai Kondang Merak sendiri memiliki banyak sekali daya tarik yang membuat setiap pengunjung betah dan sayang untuk dilewatkan, wisatawan dapat berenang di laut yang tenang dan juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah, cocok untuk anda yang suka mengabadikannya. dalam sebuah foto.

Objek Wisata Pantai Kondang Merak

Objek Wisata Pantai Kondang MerakKredit gambar: Google Maps zulfi alfiah

Bagi Anda yang belum pernah ke pantai ini, pasti bertanya-tanya apa saja pesonanya?

1. Pemandangan pantai yang indah

Sudah bukan rahasia lagi kalau pemandangan pantai ini pasti sangat indah, begitu juga dengan pemandangan pantai ini yang begitu menyejukkan mata. Pemandangan ini tentu akan membuat Anda takjub dengan perpaduan laut lepas yang berbatasan langsung dengan garis pantai yang luas. Lautnya sendiri berwarna biru cerah yang sangat indah dan terlihat berkilauan. Jangan lupakan pantainya yang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih.

2. Keindahan Bawah Air

Pengunjung yang menyukai snorkeling dan diving pasti tidak boleh melewatkan menjelajahi keindahan bawah laut Pantai Kondang Merak. Anda bisa menemukan gugusan terumbu karang menakjubkan yang menurut penelitian terdiri dari 7 marga dan 22 spesies terumbu karang.

3. Pantai yang selalu indah

Selain terumbu karang, pengunjung juga bisa melihat deretan pohon yang tumbuh subur dan lebat di sekitar pantai. Dengan begitu, bisa ditebak udara pantai yang segar dan menyegarkan, kondusif untuk relaksasi.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Kondang MerakKredit gambar: Google Maps H Nurjannah

Jika tertarik untuk berkunjung, pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pengunjung dapat mencapai pantai ini dari pusat kota karena jarak dari pusat kota hanya sekitar 64 kilometer dengan jarak tempuh 2 hingga 3 jam.

Dari pusat kota anda bisa mengambil arah Kepanjen dan masuk ke Pagak, lalu langsung menuju kawasan Bantur, jangan khawatir karena anda bisa dengan mudah menuju pantai dengan mengikuti rambu-rambu jalan yang telah disediakan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kondang Merak harus membayar sejumlah tiket masuk yang dimana harga tiketnya sendiri berbeda-beda tergantung hari anda berkunjung, jangan khawatir karena selisih harganya tidak terlalu jauh kok. hanya butuh Rp 5.000 sampai Rp 10.000. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000 per kendaraan.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Kondang Merak

Aktivitas Seru di Pantai Kondang MerakKredit gambar: Google Maps Tauvic Muhammad

Selain kegiatan tersebut di atas, Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan lain seperti berkemah memancing di kawasan Pantai Kondang Merak.

1. Aktivitas di pantai

Pantai ini sangat terkenal dengan pemandangan pantainya yang luas. Di sini pengunjung juga bisa lebih nyaman beraktivitas di pantai. Ditambah lagi dengan pasirnya yang lembut akan aman untuk bermain dengan anak-anak atau berlarian. Anda bisa mengajak keluarga atau si kecil untuk membangun istana pasir dan rumah.

Selain itu, pengunjung Pantai Kondang Merak juga dapat melakukan aktivitas fisik seperti voli atau sepak bola. Namun jika Anda tidak ingin melakukan aktivitas fisik, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti mendirikan tenda sambil melihat pemandangan pantai yang indah.

2. Berenang

Bagi anda yang suka berenang bisa melakukannya di pantai ini karena ombak disini sangat tenang dan ombak yang anda dapatkan juga tidak besar, sehingga aman untuk melakukan aktivitas air disini. Hal ini dikarenakan ombak telah pecah di pulau karang sebelum mencapai pantai, sehingga ombak yang mencapai pantai memiliki gelombang yang lebih kecil.

Wisatawan yang berkunjung diperbolehkan melakukan aktivitas air seperti berenang saat ombak laut stabil, namun tetap harus diperhatikan agar tidak berenang terlalu jauh ke tengah karena masih berbahaya. Pengunjung juga bisa menggunakan jaket pelampung agar aktivitas berenangnya lebih aman.

3. Lihat biota laut

Di Pantai Kondang Merak ini Anda bisa melakukan aktivitas air lainnya selain berenang, bisa snorkeling dan diving. Saat snorkeling atau menyelam, Anda bisa mengagumi pemandangan bawah laut yang luar biasa. Ada banyak biota laut yang bisa Anda jumpai saat menyelam, seperti mulai dari terumbu karang hingga berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Terkadang Anda dapat menemukan biota laut di pantai karena terdampar. Bagi Anda yang tidak menyukai aktivitas air, Anda bisa menikmati biota laut tanpa menyelam. Jika beruntung Anda juga bisa menemukan gurita, teripang, bulu babi bahkan lobster. Namun tentunya, jika Anda tidak menyelam, Anda tidak akan bisa menikmati sensasi bawah laut yang menyenangkan ini.

4. Lihat Pulau Karang

Daya tarik lain dari pantai Kondang Merak adalah pulau karang. Pulau kecil ini sangat eksotik dan pengunjung bisa dimanjakan dengan melihat karang-karang di tepi laut, pulau ini juga ditumbuhi tumbuhan hijau yang sangat menyejukkan mata pengunjung.

5. Berburu Foto

Tentu belum lengkap jika mengunjungi pantai tanpa mengabadikannya di smartphone, bukan? Di pantai ini Anda bisa menemukan banyak spot foto yang menarik seperti di tepi pantai, pepohonan, pulau karang yang menawan.

Anda bisa mengabadikan momen Anda sepuasnya di setiap sudut pantai ini. Bahkan banyak sekali fotografer handal yang mencari foto di sini, biasanya mereka suka mengabadikan momen para nelayan yang lalu lalang di sekitar pantai.

6. Menikmati matahari terbenam

Pantai memang menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunset yang romantis bersama orang tersayang. Pantai Kondang Merak juga memiliki pemandangan sunset yang tidak kalah dengan pantai lainnya, saat matahari terbenam, langit akan terlihat lebih eksotis dengan warna yang khas.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Kondang MerakKredit gambar: Juri Google Maps Tyas

Kawasan pantai Kondang Merak dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang berbagai aktivitas pengunjung. Anda dapat menemukan tempat parkir, toilet/ruang ganti, area berkemah, dll.

Apalagi soal makanan juga tidak perlu khawatir, setelah puas dengan semua aktivitasnya, Anda bisa menikmati kuliner di pinggir pantai, es krim kelapa, ikan bakar atau makanan khas Malang lainnya.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati kehidupan malam di pantai ini, akan lebih mudah untuk berkemah atau menyewa penginapan yang paling dekat dengan pantai.

Demikian informasi tentang Pantai Kondang Merak yang indah di Kabupaten Malang. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi tujuan liburan anda selanjutnya di Jawa Timur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button