Pantai Klara Lampung - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Klara Lampung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Clara salah satu pantai pasir putih Pesawaran, lampung. Pantai ini memiliki air sebening kaca dan menawarkan pemandangan alam yang menawan.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 07.00-23.00, Alamat: Gebang, Cermin Padang, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Lampung, sebuah wilayah di Sumatera dan merupakan bagian dari negara Indonesia. Siapa sangka Lampung juga terkenal dengan sektor pariwisatanya yang beragam, mulai dari destinasi wisata alam hingga destinasi wisata buatan. Di Lampung juga terdapat pantai dengan air jernih yang indah, pantai tersebut bernama Pantai Klara.

Pantai Klara, destinasi wisata liburan yang sering disebut-sebut memiliki laut yang jernih. Pantai ini terletak di Pesawaran Lampung. Nama Klara sendiri sebenarnya merupakan akronim dari Kelapa Meeting, yang berarti kelapa yang tumbuh di dekatnya.

Kehadiran pepohonan tersebut membuat udara di sekitar tempat tersebut menjadi lebih sejuk. Pengunjung juga bisa berteduh di sana untuk menghindari sinar matahari. Bisa dibilang pantai yang menawan ini memiliki ombak yang tidak terlalu kuat, sehingga cocok untuk semua orang.

Atraksi Pantai Klara

Aktivitas di Pantai KlaraKredit gambar: Google Maps Adella San (PalembangTour)

1. Air pantai sebening kaca

Daya tarik pertama Pantai Klara adalah airnya yang jernih. Istilah tersebut tentunya sangat tepat untuk pantai ini saja. Karena airnya yang sangat jernih, Anda bisa melihat biota laut berenang di sana-sini.

Begitu bersihnya air laut di sana, Anda bisa melihat seolah-olah airnya sudah habis. Bahkan dasar laut berupa pasir putih akan terlihat jelas. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang tidak terlalu deras. Selain itu, perairannya juga dangkal, sehingga cocok untuk semua lingkungan, terutama anak-anak.

Meski begitu, tetap ada batas aman bagi pengunjung untuk bermain air. Batas telah dipasang dengan hati-hati oleh pengelola untuk meminimalkan ujung lintasan melalui jalur aman.

Meskipun merupakan daerah perairan dangkal, setelah melewati batas ini, ia menyambut perairan dalam yang berbahaya. Jadi pastikan bahwa Anda dan grup Anda mengikuti aturan.

2. Angin dengan Angin Pantai

Salah satu hal yang membuat pengunjung betah berada di Pantai Klara adalah semilir angin yang berhembus melalui pepohonan kelapa. Seperti mengenang sebuah lagu fenomenal berjudul Rayuan Pulau Kelapa.

Banyak pohon kelapa berjejer di tepi pantai seolah melambai tertiup angin. Dengan kondisi pantai yang landai dan pohon-pohon tinggi yang berjejer, ini tampak seperti pemandangan yang sempurna dari sebuah pantai.

Tanpa melupakan keberadaan dermaga di sekitar pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi. Anda juga bisa berjalan-jalan santai di sekitar area dermaga sambil menikmati indahnya pemandangan laut yang jernih. Ini akan menjadi liburan yang sempurna dengan berbagai hal yang memanjakan mata.

3. Keindahan dua fenomena alam

Pantai Klara selain sebagai tempat yang sejuk, tempat wisata ini juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Di sinilah pengunjung bisa menikmati dua pemandangan yang belum tentu dimiliki pantai lain. Fenomena tersebut adalah matahari terbit dan terbenam.

Ya, di pantai ini pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam meski di waktu yang berbeda. Masih di tempat yang sama berdiri di tepi pantai saat fajar. Maka Anda akan memiliki matahari terbit yang indah di pagi hari

Juga, berdirilah di tempat yang sama saat hari mulai turun. Kemudian, pengunjung akan menemukan pemandangan matahari terbenam di ufuk barat.

Tempat ini memang berada di lokasi yang strategis dengan pantai yang menghadap ke selatan. Jadi ketika matahari berada di garis yang tepat, saat itulah matahari terbit dan terbenam dapat terlihat dengan jelas. Apalagi dengan air laut yang sebening kaca.

Karena itu, seolah-olah matahari menembus dasar lautan yang menampakkan pasir putih halus khas pantai. Perhatikan juga cahaya jingga yang dibiaskan ke arah air laut yang jernih.

4. Pulau Pahawang di lepas pantai Klara

Jika Anda mengunjungi wisata pantai ini, ada pemandangan yang berbeda dari yang lain. Di sinilah pengunjung akan menemukan sebuah pulau bernama Pulau Pajawang. Pulau ini terletak tidak jauh dari pantai. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menaiki perahu yang diperuntukkan bagi pengunjung pantai.

Meski begitu, menikmati keindahan pulau dari Pantai Klara tak kalah memukau. Pulau Pahawang terlihat seperti siluet biru di tengah lautan.

Dari pantai ke Pulai Pahawang, Anda bisa menyewa perahu yang harganya kurang dari Rp 500.000. Anda bisa bekerja sama, karena satu perahu bisa menampung 10 penumpang.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai Klara

Alamat Pantai KlaraKredit Gambar: Google Maps Milkul Musowwir L

Pantai Klara terletak di daratan Lampung tepatnya di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya dalam waktu 30-60 menit Anda sudah bisa menikmati air jernih seperti kaca dari perairan pantai ini.

Meski kondisi jalannya belum sempurna, pengunjung pasti akan mengapresiasinya karena di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan laut biru. Untuk menuju lokasi pantai disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, untuk kendaraan umum hanya ada bus Damri. Itupun hanya beroperasi dalam waktu terbatas, yaitu mulai pukul 06:00 hingga 14:00 dari Terminal Rajabasa.

Sedangkan untuk rute dengan kendaraan pribadi bisa dimulai dari rute Bandar Lampung. Berkendara ke Padang Cermin melalui Jalan Teluk Betung. Dalam perjalanan menuju pantai Klara, Anda akan disuguhi pemandangan laut dan pepohonan hijau.

Jalan selanjutnya yang harus ditempuh adalah menuruni bukit dengan pemandangan pantai. Saat itulah Anda akan datang ke tempat wisata ini, sudah ada gerbang masuk dengan judul Pantai Klara.

Harga Tiket Masuk Pantai Klara Pesawaran

Harga tiket masuk Pantai KlaraKredit gambar: Google Maps hamdi PKN

Untuk pengelola, setiap pengunjung yang ingin mengakses segala keindahannya diwajibkan membayar tiket masuk. Tiket masuk dengan harga yang cukup murah. Hanya dengan Rp 10.000 setiap pengunjung diperbolehkan masuk ke pantai yang indah ini.

Namun ada sistem unik yang diterapkan di tempat ini. Artinya, jika menggunakan sepeda motor, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk masuk dan memarkir kendaraan. Sedangkan yang membawa mobil hanya perlu membayar Rp25.000, semua orang bisa masuk dan parkir sekaligus.

Jam buka Pantai Klara mulai dari pukul 07:00 hingga 23:00. Sangat disarankan untuk datang di pagi hari untuk melihat matahari terbit atau pulang saat matahari sudah siap untuk terbenam di ufuk. Saat itulah pemandangan pantai dan laut begitu indah.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Klara

Aktivitas Seru di Pantai KlaraKredit Gambar: Google Maps Desi Murniati

1. Berburu foto keren

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan di tempat wisata adalah menemukan tempat-tempat yang indah untuk berfoto. Ya, itu adalah buku harian wajib untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan Anda. Apalagi dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam, Anda bisa berfoto seperti siluet yang misterius.

Ada momen yang paling ditunggu para pencari spot menarik, yakni hadirnya senja dengan siluet perbukitan di lepas pantai. Gaya keren di atas lookout sambil memandang perbukitan di kejauhan. Pastikan untuk menikmati hari sebagai liburan tak terlupakan di Pantai Klara.

2. Bersantai dan menikmati angin pantai

Pantai Klara memang menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Di sini Anda bisa bersantai di atas pasir sambil menikmati pemandangan sekitar. Apalagi dengan suara pohon palem yang menyapamu.

3. Bermain air

Tidak enak rasanya jika berkunjung ke pantai tapi belum merasakan sensasi airnya, jadi jangan lewatkan aktivitas bermain air di sekitar pantai ini. Anda bisa menyewa jaket pelampung jika ingin mengajak si kecil berenang. Atau pilih aktivitas lain seperti kano dan banana boat.

Apalagi pantai ini terkenal memiliki air sebening kaca. Sayang sekali tidak tahu cara berenang di air jernih seperti itu. Anda bisa membawa peralatan sendiri dari rumah untuk menikmati keindahan bawah laut pantai yang eksotis ini.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Klara

Swiss Belhotel LampungKredit gambar: Twitter Swiss-Belhotel Internasional

1. Swiss Belhotel Lampung

Akomodasi pertama yang paling dekat dengan tujuan wisata Pantai Klara adalah Swiss Belhotel Lampung. Penginapan ini berjarak kurang lebih 2,2 km dari lokasi wisata.

Pengunjung hotel akan menikmati fasilitas berupa parkir gratis, kolam renang, sarapan gratis, area wifi gratis dan masih banyak lagi.

Dalam sekali menginap, Anda akan mendapatkan keuntungan dari layanan kamar, minibar, dan TV layar datar. Biaya per malamnya masih kurang dari Rp 600.000.

2. Hotel Tanjung Karang

Menjadi salah satu hotel yang paling dekat dengan pantai, Tanjung Karang Hotel menawarkan pemandangan laut yang luas. Dari pantai, hotel ini hanya berjarak 3,1 km. Jadi, hanya dalam beberapa menit, Anda sudah sampai di Hotel Tanjung Karang.

Dari segi akomodasi cukup memadai. Hal ini dibuktikan dengan adanya tempat parkir gratis, wifi gratis, ruang kebersihan, satpam dan tempat penitipan bagasi.

Selain itu, terdapat juga AC di setiap kamar. Jadi Anda tidak akan kepanasan meski dalam ruangan tertutup. Dari depan, hotel ini sudah terlihat mewah.

3. Hotel dan Resor Emersia

Hanya 3 km dari Pantai Klara, Emersia Hotel dam Resort layak menjadi tempat menginap. Di tempat ini sudah tersedia Restoran, kolam renang, layanan spa dan masih banyak lagi.

Ada juga room service, kamar ber-AC, wifi gratis dan minibar. Tempat yang cocok untuk bermalam setelah menikmati keindahan pantai menawan di Lampung ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Klara Lampung

Fasilitas Pantai Klara LampungKredit Gambar: Google Maps bb bb

Selain memiliki tampilan alam yang indah, Pantai Klara juga didukung dengan berbagai fasilitas umum. Diantaranya adalah toilet, tempat parkir, gubuk dan gazebo. Di gazebo dan penginapan ini, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah sejauh mata memandang.

Saat perut keroncongan, pengunjung bisa makan enak di warung atau penjual makanan. Oleh karena itu, liburan Anda akan sangat menyenangkan.

Itulah berbagai hal tentang Pantai Klara di Pesawaran, Lampung, mulai dari atraksi, aktivitas, dan fasilitas yang terdapat di sana. Mengingat berbagai hal menarik yang ditawarkan, destinasi wisata alam ini pasti cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button