Pantai Kasih, pantai pasir putih dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Sabang - WisataHits
wisatahits

Pantai Kasih, pantai pasir putih dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Sabang

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Sultan Hasanuddin No.10, Kuta Ateueh, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. ; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Kasih adalah sebuah tempat wisata di kawasan Pulau Weh, kota Sabang. Karena belum terlalu terkenal, wajar jika banyak yang belum mengetahui pantai ini. Bahkan, sebagian masyarakat juga khawatir akan sulitnya untuk bisa mengakses lokasi pantai ini.

Padahal, keberadaan Pantai Kasih masih berada di kota dan hampir semua orang di Sabang mengetahui lokasinya. Dinamakan demikian karena begitu memasuki kawasan pantai akan langsung terlihat banyak bangku-bangku. Dengan demikian, terlintas dalam pikiran bahwa bangku itu ditujukan untuk pasangan.

Selain itu, nama Kasih juga bisa disimpulkan dari banyaknya pasangan muda atau remaja yang bersantai sambil menikmati alam di Pantai Kasih. Namun, bukan berarti Anda menganggap hanya pasangan saja yang boleh mengunjungi tempat wisata ini. Semua turis asing diperbolehkan pergi ke sana.

Daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Kasih

Objek wisata pantai KasihKredit gambar: Twitter Jalan2.com

1. Matahari terbenam yang menakjubkan

Pantai Kasih berada di bagian barat tanah air yang tentunya memberikan panorama sunset yang sangat menawan. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi karena terbukti dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung sebelum matahari terbenam. Sebagian besar wisatawan ingin menyaksikan panorama matahari terbenam bersama orang tersayang.

2. Tersedia banyak bangku

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wisatawan akan menemukan bangku-bangku di Pantai Kasih. Banyak bangku yang dibuat berpasangan agar wisatawan yang berkunjung bersama pasangannya dapat menikmati waktu bersama tanpa terganggu oleh wisatawan lain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika lebih banyak pasangan yang berlibur di pantai daripada keluarga. Padahal, dari sekian banyak pasangan yang hadir, mereka rata-rata adalah anak muda.

3. Dibudidayakan oleh pohon palem

Di pinggir pantai ini banyak pohon kelapa yang sangat subur karena dipelihara dengan baik oleh penanggung jawab pariwisata. Pepohonan palem membuat pemandangan pantai terkenal ini semakin menawan karena memiliki sejumlah warna yang menyatu, mulai dari putih, biru, hijau, dan biru kehijauan.

Apalagi berkat adanya beberapa pohon palem yang tumbuh di pinggir pantai, memberikan tempat berteduh bagi wisatawan saat terik matahari sore. Padahal, udara di pantai ini juga sangat sejuk dan nyaman saat dihirup oleh wisatawan.

4. Air laut jernih

Daya Tarik Pantai Kasih LainnyaKredit gambar: Facebook Saya cinta Aceh

Untuk daya tarik selanjutnya, lautnya sangat jernih sehingga pemandangan bawah lautnya bisa terlihat dengan jelas. Warna biru kehijauan air laut pesisir dan biru di tengah lautan membuatnya sangat unik.

Ombaknya relatif kecil sehingga wisatawan bisa bermain air sampai puas. Namun, Anda harus berhati-hati terhadap bebatuan di pantai.

5. Pasir pantai putih

Sesampainya di lokasi pantai Kasih ini, rata-rata wisatawan akan langsung terpana dengan pasir putih pantainya yang cemerlang. Di atas pasir, wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas liburan seru, seperti membangun istana pasir, berfoto, dan bermain kejar-kejaran.

Selain pasir putihnya, pantai ini juga memiliki beberapa bebatuan yang biasanya terdapat di kanan kiri pantai. Batu-batunya tidak sebesar itu, tapi ada beberapa. Itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan di sana.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai cintaKredit gambar: Twitter Teuku Naga

Lokasi Pantai Kasih berada di Jalan Sultan Hasanuddin nomor 10, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Tepatnya lagi di kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Untuk menuju ke lokasi ini bisa dimulai dari Kantor Walikota Sabang di Jalan Diponegoro 20, menuju pertigaan Taman Burung, lalu belok kiri melalui Jalan Tengku Chik Ditiro.

Setelah sampai di perempatan Tugu Simpang Garuda sebaiknya belok kiri melalui Jalan Oentoeng Surapati dan sampai di perempatan dekat Sabang Parfung atau di kiri jalan. Di perempatan tersebut Anda harus belok kanan melalui Jalan Cut Mutia dan terus lurus hingga memasuki Jalan Sultan Hasanuddin.

Ikuti terus Jalan Sultan Hasanuddin hingga tiba di pantai yang berada di sebelah kanan jalan. Jarak tempuh yang ditempuh dari kantor walikota Sabang ke pantai sendiri sekitar 1,2 km. Jarak ini ditempuh dengan waktu rata-rata 4 menit saat mengendarai kendaraan tertentu.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Pantai Kasih SabangKredit Gambar: Instagram Diana Fitri

Pantai Kasih buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap hari. Jika Anda ingin berlibur ke pantai yang sangat populer khususnya di kalangan remaja yang sudah memiliki pasangan, maka Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya.

Anda tidak perlu memikirkan biaya tiket masuknya karena untuk memasuki kawasan pantai ini wisatawan tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Dengan demikian, biaya yang umumnya dikeluarkan oleh wisatawan hanyalah biaya makan dan minum.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Kasih

menyukai aktivitas pantaiKredit gambar: Twitter Maraton Aceh

1. Menikmati keindahan pantai bersama pasangan

Seperti namanya Pantai Kasih, kegiatan utama dan menarik untuk dilakukan di sana adalah menikmati keindahan panorama pantai bersama idola Anda. Anda bisa duduk di bangku-bangku yang disediakan dan mulai bercengkrama sambil memandangi keindahan laut, pasir putih, pohon palem dan alam sekitar lainnya.

Angin sepoi-sepoi di pantai pun membuat wisatawan merasa nyaman saat bersama orang tersayang. Untuk itu, usahakan jangan terlalu sering mengecek smartphone, tapi usahakan lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan dengan cara yang romantis dan harmonis.

2. Berburu Foto

Berfoto saat berlibur sudah menjadi kegiatan yang penting. Juga, jika Anda memiliki liburan pantai yang termasuk dalam kota Sabang. Banyak tempat untuk foto yang menarik, seperti birunya air laut, pasir pantai yang putih dan alam sekitar pantai yang didominasi pepohonan hijau segar.

3. Piknik di Pantai Kasih

Piknik merupakan kegiatan yang terlihat santai, namun cukup menyenangkan jika dilakukan di pantai yang indah ini. Pasalnya, pemandangan di sekitar pantai membuat wisatawan lebih nyaman saat melakukan kegiatan piknik.

Plus, Anda dapat menikmati pemandangan sambil makan makanan atau camilan favorit Anda. Kegiatan ini paling cocok untuk Anda lakukan di sore hari.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Suka fasilitas pantaiKredit gambar: Facebook Bang Paciek

Saat baru sampai di Pantai Kasih, Anda akan langsung menemukan area parkir kendaraan penumpang. Ukurannya memang tidak terlalu luas, namun dipastikan bisa menampung sejumlah kendaraan penumpang, baik roda empat maupun roda dua. Dengan begitu, keamanan kendaraan penumpang akan terjamin dengan baik.

Fasilitas selanjutnya di pantai ini adalah kamar mandi yang terhubung dengan toilet umum. Toilet biasanya digunakan wisatawan untuk membersihkan diri dengan air bersih setelah bermain di laut, sedangkan toilet umum tentunya sangat berguna bagi wisatawan yang ingin buang air.

Tidak jauh dari tempat wisata ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin bermalam. Beberapa penginapan ini memang dibutuhkan sekali, biasanya oleh wisatawan dari jauh. Selain itu, pantai ini memiliki keindahan yang unik sehingga banyak wisatawan yang ingin menikmatinya lebih lama.

Nah, setelah mengetahui berbagai informasi menarik tentang pantai Kasih yang menawan ini, tentunya akan menggugah siapa saja untuk mengunjunginya. Setelah merasakan keseruan yang ditawarkan, pantai ini dijamin menjadi tempat favorit untuk menghabiskan liburan panjang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button