Pantai Karang Nini, Pantai dengan Pemandangan Eksotis di Pangandaran - WisataHits
wisatahits

Pantai Karang Nini, Pantai dengan Pemandangan Eksotis di Pangandaran

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Emplak, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bagi sebagian orang menikmati liburan bersama di luar rumah sudah cukup, namun bagi anda yang ingin mencoba hal baru tidak ada salahnya untuk pergi berlibur untuk wisata yang tepat yang akan menghilangkan penat anda selama liburan. Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib kamu coba adalah liburan ke Pantai Karang Nini.

Karang Nini merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya. Pantai ini terletak di Kabupaten Pangandaran yang menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi sebagian orang, pantai Karang Nini adalah pantai mitos yang terkenal dengan pemandangannya yang eksotis. Tak heran ketika waktu liburan bergulir, pantai ini dibanjiri pengunjung.

Jalan menuju kawasan pantai Karang Nini

Jalan Pantai Nini CoralKredit gambar: Google Maps Gabriela Cermanová

Pantai Karang Nini memiliki luas sekitar 75 hektar. Akses menuju pantai Nini cukup mudah. Perjalanan menuju destinasi wisata ini bisa Anda akses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Saran bagi anda yang akan menuju lokasi ini, selalu waspada di jalan karena anda akan sering menjumpai kendaraan penumpang lain. Jadi tumbuhkan perlahan selagi aman! Selama perjalanan Anda juga tidak perlu bingung, karena akan selalu ada tanda yang akan mengarahkan Anda ke destinasi wisata bahari Pantai Nini.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum seperti bus, bisa. Jika Anda wisatawan dari Cirebon, Anda bisa naik bus dari terminal terdekat ke Banjar dan dilanjutkan dengan bus Budiman.

Bagi Anda wisatawan dari Jakarta atau sekitarnya, Anda juga bisa memanfaatkan layanan bus Budiman dengan jalur Terminal Kampung Rambutan – Kalipucang.

Nah, dengan akses yang mudah ini, pantai Nini ramai dikunjungi wisatawan, apalagi jika hari libur telah tiba. Tak hanya itu, destinasi wisata ini tidak hanya digemari oleh wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing yang menghabiskan sebagian besar waktu liburannya di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Nini Terjangkau

Harga Tiket Pantai Karang NiniKredit gambar: Google Maps Merlyza Putri

Nah, tiket masuk ke Pantai Nini ini sangat murah dan tentunya dapat diakses oleh semua orang. Dengan membayar Rp 10.000; semuanya, Anda dapat menikmati keindahan Pantai Nini di waktu luang Anda. Pembelian tiket akan dilayani oleh agen layanan di pintu masuk Pantai Nini.

Dengan harga tiket yang super murah, tak heran jika Pantai Jawa Barat menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berkunjung bersama keluarga besar. Apalagi harga makanan atau oleh-oleh di sini juga cukup terjangkau.

Nikmati keindahan karang di Pantai Nini Pangandaran

Nikmati keindahan Pantai Nini PangandaranKredit gambar: Google Maps Ahmad Zuheiri Heri Badjingan

Menghabiskan liburan di Pantai Nini akan memberikan pengalaman yang tidak akan Anda temukan di pantai lain, karena selain menikmati birunya laut, Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan karang yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain. Jadi jangan lupa siapkan kameramu ya!

Keindahan karang di pantai yang populer dalam legenda penjelmaan ambu kolot adalah Karang Nini, dan bentuk baterai Agra Plara adalah Bale Bunga. Kebayang kan serunya? Selain menikmati wisata bahari, Anda juga bisa menikmati keindahan batu karang yang menjadi legenda pantai Nini.

Selain itu, pemandangan tak kalah eksotis yang dihadirkan Pantai Nini adalah pemandangan perlintasan sebidang peninggalan penjajah Belanda yang menghilang di ujung terowongan Wilhelmina. Nah, tentunya Pantai Nini menjadi destinasi wisata yang lengkap untuk Anda dan keluarga.

Terowongan kereta api tua ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 1981 dan dibangun oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen. Oleh karena itu tempat ini digunakan sebagai jalur ekspedisi. Nah, buat kamu yang juga ingin menguji nyali, kamu bisa mencobanya di sini.

Wisata Flora dan Fauna di Pantai Karang Nini

Wisata Flora dan Fauna Pantai Karang NiniKredit Gambar: Google Maps wiji kharisma48

Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan Pantai Nini, tetapi Anda juga dapat belajar lebih banyak tentang flora dan fauna, karena merupakan tujuan wisata. Anda dapat menikmati berbagi berbagai tumbuhan dan hewan liar di sini.

Di Pantai Nini Anda bisa menemukan berbagai jenis tanaman jati dan mahoni. Lebih seru lagi, Anda bisa mengamati proses kegiatan pengelolaan hutan tanaman jati. Anda dapat mengamati proses kegiatan pembibitan, mulai dari pemeliharaan hutan hingga kegiatan produksi.

Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai jenis hewan liar di Pantai Nini. Di sini Anda bisa menemukan sejumlah satwa liar, seperti monyet dan lutung, yang sudah langka di Indonesia. Hewan lain yang akan Anda temui adalah ayam hutan, kancil, tupa, landak bahkan trenggiling.

Cobalah selancar air di Pantai Nini

Berselancar di Pantai NiniKredit gambar: Google Maps Faishal Ibrahim Sadiq

Apakah Anda penggemar olahraga air? Nah, di sini kamu bisa melakukan selancar air. Dengan ombak yang memiliki ombak yang cukup tinggi, tempat ini banyak dijadikan sebagai spot surfing. Tapi, tetap perhatikan keselamatan, karena di tempat ini banyak terdapat karang yang cukup berbahaya bagi para peselancar.

Fasilitas Lengkap di Pantai Karang Nini

Fasilitas Pantai Nini CoralKredit gambar: Google Maps Rijal Harisahrijal

Berbeda dengan destinasi wisata bahari lainnya, di Pantai Nini Anda akan dimanjakan dengan sejuta fasilitas yang terlayani. Banyak instalasi dihadirkan di tempat ini. Berikut ini akan dijelaskan beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Nini.

Pertama adalah lintasan Joging, Instalasi pertama ini dihadirkan untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pepohonan dan hutan mangrove sambil menghirup udara segar yang berpadu dengan keindahan laut. Lintasan Joging itu dirancang khusus untuk Anda.

Kedua, tempat berlindung. Nah, install selanjutnya bisa digunakan untuk kamu yang takut kepanasan. Jangan khawatir, liburan ke pantai bukan berarti harus membakar tubuh di bawah terik matahari, karena menyediakan tempat berteduh yang bisa Anda manfaatkan sambil menikmati keindahan laut lepas.

Ketiga, menara observasi. Fasilitas ini wajib kamu coba. Dengan menara observasi ini, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Nini dari ketinggian menggunakan teropong. Dengan bantuan teropong ini, dapat membantu Anda melihat objek menarik lainnya, seperti terowongan kereta api, Selat Penanjung bahkan Nusakambangan.

Keempat, Pusat Informasi Wisata Pantai Nini. Untuk memudahkan Anda menikmati keindahan Pantai Nini, destinasi wisata ini juga menawarkan pusat informasi yang dapat Anda hubungi setiap saat.

Kelima, menikmati ikan bakar. Nah, liburan ke pantai tentu belum lengkap rasanya jika tidak menikmati menu andalannya yaitu ikan bakar. Di Pantai Nini juga terdapat aneka masakan ikan bakar yang bisa Anda santap. Bayangkan, makan ikan bakar sambil menikmati deburan ombak dan birunya laut Pantai Nini.

Nah, inilah destinasi wisata Pantai Nini yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Jadikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan mengunjungi Pantai Nini, dengan sejuta fasilitas untuk Anda nikmati dan harga tiket yang murah akan membuat liburan Anda tidak hanya liburan, tetapi juga membuat Anda belajar banyak hal, tunggu apa lagi!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button