Pantai Iboih Sabang - WisataHits
wisatahits

Pantai Iboih Sabang

Surga Tersembunyi Pantai Iboih Sabang
Pantai Iboih Sabang 8
Snorkeling atau menyelam menjadi tujuan utama para wisatawan, menikmati pemandangan pantai yang selalu sangat indah.
Jam buka 24 jam nonstop
Harga sewa peralatan selam Rp 45.000
Kontak
Akomodasi Mulai dari Rp.100.000
Alamat Bagian Utara Pulau Sabang, Pantai Iboih, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh

Peta lokasi pantai Iboih, Sabang

Jika Anda berkunjung ke Pulau Weh, Anda akan menemukan banyak sekali wisata pantai yang sangat bagus. Bahkan pantai-pantai yang ada di kawasan Pulau Weh akan menjadi destinasi internasional di tahun 2018. Dan pantai yang paling menarik bagi wisatawan dari luar daerah adalah pantai Iboih. Keindahan biota laut dan terumbu karang yang eksotis menjadi alasan wisatawan datang ke tempat wisata ini. Pantai Iboih juga disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata laut terbaik di Indonesia.

Beberapa foto destinasi wisata tepi laut ini akan membuat Anda membayangkan jika berada di tempat ini,

Pantai Iboih Sabang 9

Pantai Iboih Sabang 10 Pantai Iboih, Sabang 11 Pantai Iboih Sabang 12 Pantai Iboih Sabang 13

Pantai Iboih merupakan salah satu pantai yang paling banyak diminati oleh wisatawan di Pulau Weh. Nama asli pantai ini adalah “Teupin Layeu”. Pantai ini menawarkan berbagai keindahan bawah laut yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana meski tanpa harus berenang.

Air lautnya yang jernih dan memiliki gradasi warna pirus ditambah dengan hamparan pasir putih yang bersih dan dikelilingi hutan lindung menjadikan pantai ini sebagai surga dunia. pantai aceh Memang tempat yang sangat indah dan nyaman, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur di tempat ini.

Bagi Anda yang suka snorkeling dan diving, Anda bisa melakukannya di tempat ini. Anda juga bisa berjemur di pantai pasir putih yang bersih dan halus. Pemandangan Aceh Memang surganya para wisatawan yang suka snorkeling dan diving. Di pantai ini Anda bisa langsung melihat terumbu karang, karena hanya berjarak 5 meter dari pantai berpasir.

Di sini Anda juga dapat menemukan sebuah desa kecil bernama Iboih, dimana kondisi dan pelayanan penduduknya sangat mendukung untuk menikmati atraksi alam sekitar. Ada juga hutan Iboih yang merupakan kawasan lindung dengan luas 1.300 hektar. Hutan hujan tropis ini masih sangat lebat, namun bisa mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan surga tersembunyi di pinggir pantai ini.

Banyak perahu masyarakat lokal dapat disewa untuk berkeliling dan menikmati keindahan bawah laut yang mengelilinginya. Perahu-perahu yang ada umumnya perahu kecil dan besar. Bagi yang tidak bisa berenang, ada perahu besar yang dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap ke bawah sehingga bisa melihat keindahan bawah laut dari kapal.

Akomodasi atau penginapan untuk wisata ini sudah tersedia di desa Iboih. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain akomodasi, hotel tempat ibadah, toilet, lokasi persewaan alat selam dan snorkeling, serta toko oleh-oleh. Makanan dan minuman yang tersedia di sini juga cukup enak.

Peta Lokasi Pantai Iboih Sabang

Bagi Anda yang ingin berwisata ke surga pantai tersembunyi ini, Anda bisa menyewa kendaraan dari sepeda motor atau sewa mobil di sekitar Balohan, atau bisa juga menggunakan kendaraan umum seperti taksi dan becak motor dengan biaya masing-masing sekitar 50.000. orang. Dari pelabuhan Balohan ke Iboih hanya berjarak sekitar 30 kilometer. Lokasi wisata pantai ini, tepatnya di bagian utara Pulau Sabang, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat lokasinya di Google Maps di bawah ini.

Tarif Sewa Alat Menyelam dan Snorkeling Pantai Iboih Sabang

Bagi Anda yang ingin menyelam dan snorkeling di pantai ini, Anda bisa menyewa alat snorkeling seharga 45.000 per orang. Perlengkapan yang akan disediakan adalah masker snorkel, pelampung dan kaki katak.

Selain itu, bagi Anda yang ingin melihat keindahan bawah laut dengan lebih leluasa, Anda bisa menyewa alat snorkeling sambil ditemani pemandu dengan membayar 400.000 per orang.

Ingin pergi ke surga tersembunyi yang fantastis ini yaitu pantai Iboih Sabang? Silahkan kunjungi tempat wisata ini, anda akan merasakan keindahan wisata bahari terbaik di Indonesia di tempat ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button