Pantai Gurun Balekambang - Halo Sulawesi Selatan - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Gurun Balekambang – Halo Sulawesi Selatan

Pantai Gurun Balekambang – Halo Sulawesi Selatan

Pesona wisata Malang Selatan

Halo SULSEL- Kabupaten Malang memiliki 21 pantai yang menjadi obyek wisata, salah satunya adalah pantai Balekambang.

Berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, wisata alam legendaris ini selalu menjadi tujuan wisata pada masa pergantian tahun baru dan lebaran, namun saat ini ditutup karena berbagai hal antara lain dampak dari, kurang menarik pandemi, jalan rusak dan cuaca.

Hal itu juga diungkapkan Jono Pengurus Pantai Balekambang saat ditemui awak media setempat pada 31 Desember 2022.

Baca Juga: Pengunjung Sepi Akibat Masalah Tsunami Pantai di Cianjur Selatan

“Sejauh ini pengunjung pantai Balekambang masih sangat sepi dibandingkan tahun lalu sebelum pandemi yang bisa mencapai 15.000 orang lebih saat Tahun Baru atau Lebaran. Banyak faktor yang mempengaruhi, diantaranya dampak pandemi selama 2 tahun, namun kendala utamanya adalah karena akses jalan menuju pantai yang rusak dan belum diperbaiki, apalagi peringatan BMKG akan cuaca ekstrim juga menjadi faktor yang membuat masyarakat takut untuk pergi. pergi ke pantai untuk pergi,” katanya.

Seperti yang bisa kami yakinkan sendiri bahwa pantai Balekambang sangat aman untuk dikunjungi, pihak pengelola pun telah melakukan berbagai langkah pengamanan melalui larangan tertulis dan patroli pengunjung agar tetap bisa berwisata dengan aman.

“Oleh karena itu, tidak perlu takut berwisata ke pantai, selama wisatawan mengikuti aturan yang berlaku, semuanya akan baik-baik saja,” jelasnya.

Baca Juga: Pantai APRA di Sindang Jadi Barang Sunyi Bagi Pengunjung

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button