PANTAI BOSOWA Tiket murah dekat kota - WisataHits
wisatahits

PANTAI BOSOWA Tiket murah dekat kota

PANTAI BOSOWA Tiket murah dekat kota

Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa Makassar : Rp 5.000 – Rp 10.000

Makassar harus Bali selanjutnya karena pantai salah satunya adalah Pantai Bosowa. Pantai yang terletak dekat dengan kota Makassar ini menawarkan keindahan pantai yang eksotis. Memiliki daya tarik yang mampu membius wisatawan untuk berkunjung. Serta keadaan pantai yang sangat bersih, sehingga nyaman dipandang mata.

Pantai ini sendiri merupakan pantai baru yang dibuka untuk umum. Terlepas dari semuanya, fasilitas pantai cukup lengkap. Ternyata, bukan hanya wahananya saja yang menarik wisatawan untuk datang. Keunikan lainnya adalah pantai ini satu-satunya di Makassar yang menawarkan lokasi pernikahan di luar ruangan.

Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa

Memiliki keindahan dan fasilitas yang lengkap tidak membuat pantai ini menjadi tiket mahal. Padahal, tiket masuknya cukup murah. Tarif parkir tetap terjangkau untuk semua jenis kendaraan.

Biaya masuk
hari biasa Rp 5.000
Akhir pekan Rp 10.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket dan Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar

Jam Buka Pantai Bosowa Makassar

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam. Bahkan, wisatawan bisa berkemah di sini. Jadi Anda bisa menikmati berbagai suasana di pantai.

Jam operasional
Setiap hari 06:00 – 20:00

Pantai pusat kota yang bagus

Pantai Bosowa, juga dikenal sebagai Pantai BiruPantai Bosowa, juga dikenal sebagai Pantai Biru. Foto: Gmap/Taufik Cahya JP

Pantai Bosawa membawa angin segar bagi wisata pantai Kota Makassar. Pantai yang baru dibuka untuk umum ini letaknya tidak jauh dari pantai lainnya. Bahkan lokasinya berada di pinggir jalan raya yang memudahkan untuk menuju lokasi. Bahkan bermalam pun bisa dilakukan di pantai ini, karena suasananya masih ramai.

Pantai Bosowa memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Dengan hamparan pantai laut biru dan pasir hitam yang begitu halus. Ombak di pantai ini juga cukup tenang sehingga aman bagi wisatawan untuk bermain. Selain itu, di sekitar pantai juga tidak banyak terdapat bebatuan, yang membuat pemandangan pantai ini semakin terlihat jelas.

Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Biru karena air lautnya yang berwarna biru. Juga, karena tidak banyak batu yang menghalangi, langit terlihat biru. Yang membuat mata melihat warna biru laut dan langit diatasnya. Sungguh pemandangan yang indah yang layak untuk diabadikan.

Baca: Tiket dan Atraksi FORT ROTTERDAM Makassar

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Matahari terbenam yang indah di atas pantai BosowaMatahari terbenam yang indah di atas pantai Bosowa. Foto: Gmap/Firatih Tandiboro

Tempat wisata ini sangat mudah dikunjungi, akses jalan pun mudah. Karena lokasinya di pinggir jalan raya. Wisatawan banyak menghabiskan waktu hingga sore hari di sini. Dan mayoritas wisatawan juga datang pada sore hari.

Pada sore hari, wisatawan akan berduyun-duyun ke pantai dan mencari tempat duduk yang nyaman. Kemudian menunggu matahari terbenam sambil mengobrol dengan teman atau pasangan. Suasana romantis ini akan tetap menjadi kenangan indah di Pantai Bosowa. Ditambah dengan sepiring makanan yang menemani belanja sore itu.

Lain halnya dengan pemburu foto, yang menyesuaikan kameranya untuk mendapatkan angle terbaik. Berpose dengan latar belakang lingkaran matahari yang indah. Warna langit juga menambah keunikan foto tersebut. Yang juga meninggalkan siluet hitam di bagian yang disorot.

Berenang di pantai

Air laut yang tenang menjadikan pantai ini aman sebagai tempat bermain, anak-anak terlihat bermain dengan orang tuanya menggunakan jaket pelampung. Biasanya wisatawan yang hanya bermain di pantai. Namun jika Anda berkompeten, wisatawan juga bisa berenang beberapa meter ke arah laut.

Wisatawan yang memiliki kano juga bisa membawa untuk bermain di sini. Ombak kecil dan air laut yang tenang membuat wisatawan lebih leluasa bermain.

Baca: Harga Tiket dan Rute Trans Studio Makassar

Pesta di Pantai Bosowa Makassar

Pantai Bosowa adalah satu-satunya pantai pertama di Makassar yang menawarkan fasilitas pernikahan. Selain fasilitas pesta pernikahan di pantai, wisatawan juga bisa menyelenggarakan acara lainnya. Misalnya, ulang tahun, ulang tahun, atau acara reuni. Manajemen Pantai Bosowa akan memberikan pelayanan tergantung dari pesta yang berlangsung.

Karena di pinggir pantai, gangnya sudah dibuat sangat modern. Dekorasinya tidak terlalu banyak, tetapi menarik dan indah. Minimnya pernak pernik hias memiliki tujuan tersendiri agar pemandangan pantai selalu indah. Jadi bisa dipadukan dengan dekorasi.

Menariknya, masakan yang disajikan juga sangat bervariasi. Hidangan khas pantai bisa dipilih agar suasana acara di pantai selalu terasa. Namun jika Anda ingin menyediakan katering sendiri, tidak masalah.

Baca: Tiket dan Atraksi FORT ROTTERDAM Makassar

Piknik dan berkemah di tepi laut

Piknik di tepi pantaiPiknik di pantai. Foto: Gmap/Muhammad Raizaldi Yahya

Di pagi hari, wisatawan bisa datang lebih awal untuk piknik. Hal ini karena mentari pagi selalu menyenangkan untuk dinikmati. Dan pengunjung pantai belum ramai, jadi piknik lebih asyik.

Wisatawan bisa membawa makanan dan minuman dari rumah. Kemudian letakkan permadani atau tikar pantai untuk diduduki. Sambil menikmati pemandangan pantai dan bercengkrama dengan keluarga.

Selain piknik, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Pasir pantainya cukup padat untuk digunakan mendirikan tenda. Selain itu, air laut yang menuju ke pantai tidak terlalu jauh. Sehingga tenda terlindung dari hempasan ombak.

Menikmati malam di kafe sambil duduk bersama

Habiskan malam di kafeMenghabiskan malam di kafe. Foto: Gmap/Abdul Aziz Sultan

Ada satu kafe yang menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu, yaitu Kafe Duduk Dua. Duduk di malam hari sambil menikmati sajian kopi adalah pilihan yang tepat. Suasana kafe terlihat cerah dan semarak dengan lampu-lampu. Bahkan untuk makan malam romantis bersama pasangan, tempat ini bisa jadi pilihan.

Lokasi Pantai Bosowa Makassar

Pantai ini terletak di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pusat kota Makassar hanya berjarak 7 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button