PANTAI BALONGAN INDAH Harga Tiket, Jam Buka & Aktivitas - WisataHits
wisatahits

PANTAI BALONGAN INDAH Harga Tiket, Jam Buka & Aktivitas

PANTAI BALONGAN INDAH Harga Tiket, Jam Buka & Aktivitas

Harga tiket masuk Pantai Balongan yang indah : Rp 7.500 – Rp 10.000 Jam buka : 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Balongan, Balongan, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, 45217.

Bali 2, sering disebut sebagai Pantai Balongan yang indah. Bali merupakan singkatan dari nama Balongan Indah. 2 diartikan sebagai pantai yang keindahannya seperti Bali, dan yang pertama ada di Bali. Untuk mendukung penyematan nama tersebut, pantai ini juga dihiasi dengan berbagai ornamen khas Bali.

Pantai ini terbilang paling kecil di antara pantai-pantai lain di Indramayu. Namun, pantai ini juga menyandang predikat terbersih. Wisatawan bisa berjalan-jalan santai di pinggir pantai tanpa harus terganggu dengan sampah yang berserakan. Terdapat juga area bermain anak yang dapat dinikmati secara gratis.

Harga Tiket Masuk Pantai Balongan Indah

Persyaratan masuk di sini wisatawan harus membayar biaya masuk. Perbedaan harga antara pengunjung dewasa dan harga untuk anak-anak. Selain itu, biaya parkir juga harus dibayar tergantung kendaraannya. Meski begitu, harga tetap terjangkau dan sesuai dengan keindahan pantai ini.

Biaya masuk
Anak-anak Rp 7.500
Dewasa Rp 10.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket dan Atraksi Pantai Tiris

Jam Buka Pantai Balongan Indah

Tempat wisata ini buka sepanjang hari, termasuk jika ingin datang pada malam hari juga bisa. Namun datanglah pada pagi hingga sore hari. Karena malam di sini sangat gelap, tidak ada penerangan yang memadai. Selain itu, pemandangan matahari terbit dan terbenam di sini sangat terkenal keindahannya.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona pantai yang bersih dan indah di Indramayu

Perahu bersandar di dermagaPerahu bersandar di dermaga. Foto: Gmap/Ardi Art

Pasir hitam kecokelatan akan menyambut wisatawan di pintu masuk ke pantai. Butirannya yang halus seperti merica membuat siapa saja yang menginjakkan kaki di dalamnya nyaman. Ombak yang bergulung menimbulkan suara khas yang bisa terdengar ke segala arah. Air lautnya yang berwarna biru kecokelatan memberikan kesan eksotik tersendiri di sini.

Tak jauh dari pantai terdapat batu karang sejajar yang berfungsi sebagai pemecah gelombang. Hal ini berguna untuk menahan ombak besar agar tidak terjadi abrasi dan masuk ke area pantai. Sebelumnya alat pemecah abrasi ini belum ada, namun karena sering terjadi abrasi maka dibuatlah alat pemecah batu. Namun justru keberadaannya menambah keindahan tersendiri di pantai tersebut.

Selain breakwater, ada juga dermaga beton yang menjorok ke laut, dari dermaga ini wisatawan bisa berfoto lebih dekat ke laut. Dermaga ini juga menjadi tempat berlabuh kapal nelayan dan kapal wisata. Perahu yang diparkir ini juga menjadi pemandangan menarik di kawasan pesisir.

Ornamen khas Bali dan spot foto ikonik

Ikon tulisan Bali di depan pantaiIkon aksara Bali di depan pantai. Foto: Gmap/Hilman Firmansah

Meski jauh dari pulau Bali, tempat ini juga memiliki suasana Bali. Dimana di sekitar pantainya penuh dengan ornamen khas pulau dewata. Seperti payung susun, kotak poleng yang melilit pohon, gapura batu bata. Nuansa pantai Bali sangat terasa di sini.

Selain itu, di pintu masuk sebelum menuju pantai, terdapat sebuah spot ikonik. Spot dengan tulisan warna-warni “Bali” dan “Balongan Indah”. Wisatawan sering menjadikan tempat ini sebagai spot favorit untuk berfoto. Untuk menunjukkan bahwa objek wisata ini pernah dikunjungi.

Bermain air dan berenang di pantai

Pantai Balongan Indah memiliki ombak yang relatif tenang. Hanya sesekali ombak tinggi saat air pasang. Oleh karena itu, pantai ini benar-benar aman untuk berenang.

Wisatawan bisa langsung berenang di sekitar pantai. Karena di tempat ini kedalaman airnya masih dangkal. Pelampung juga banyak digunakan wisatawan untuk bermain. Ada juga anak-anak yang bermain pelampung ditemani orang tuanya.

Selain itu, wisatawan juga bisa bermain di area berpasir pantai. Pasir lembut sangat menyenangkan digunakan untuk bermain. Selain itu, untuk berubah menjadi istana pasir. Permainan favorit anak-anak di pantai.

Berburu foto dengan eksotisme matahari

Matahari terbit di pantaiMatahari terbit di pantai. Foto: Gmap/eko Wahyu

Obyek wisata ini terkenal dengan keindahan matahari terbit dan terbenamnya. Begitu eksotis, khas pemandangan pantai tropis. Untuk menikmati pemandangan ini, wisatawan bisa datang saat subuh. Saat matahari belum terbit.

Wisatawan bisa menunggu matahari muncul di pantai atau di kawasan dermaga. Adanya pemecah gelombang di depan pantai tidak menghalangi pemandangan. Wisatawan masih bisa menyaksikan indahnya mentari yang perlahan muncul tanpa terhalang.

Juga di sore hari, wisatawan bisa menunggu matahari terbenam. Pemandangan langit biru perlahan mulai gelap saat matahari kembali ke sarangnya. Menghadirkan suasana hangat di siang hari, berganti dengan semilir angin yang sejuk dan menenangkan di sore hari. Momen-momen tersebut sangat indah jika diabadikan dengan berfoto.

Area pemecah gelombang yang menarik

Pemecah GelombangPemecah Gelombang. Foto: Gmap/Supri Yatno

Selain pantai, kawasan lain yang tak boleh dilewatkan adalah kawasan tersebut pemecah gelombang. Tumpukan batu dengan berbagai ukuran dalam bentuk abstrak membentang di sepanjang pantai. Wisatawan bisa berfoto di area tersebut pemecah gelombang Ini.

Pemandangan akan semakin menakjubkan ketika ada ombak yang menerjang area tersebut pemecah gelombang. Ombak akan tampak tinggi dan megah. Fenomena alam yang unik dan menarik.

Tempat bermain yang seru untuk anak-anak

Di area pantai juga terdapat taman bermain anak-anak. Wisatawan dapat menggunakan permainan di sini secara gratis. Ada jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, skateboard dan permainan lainnya.

Taman bermainnya begitu nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Yang membuat taman bermain menjadi teduh.

Fasilitas Pantai Balongan yang Indah

Di sini terdapat fasilitas umum dengan kondisi yang memadai. Ada mushola, flushing room, area parkir, toilet dan warung. Warung disini menggunakan bangunan semi permanen, menjual makanan, minuman dan souvenir.

Lokasi Pantai Balongan memang menakjubkan

Pantai ini terletak di Jalan Raya Balongan, Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button