Pantai Ancol, destinasi wisata favorit Jakarta - WisataHits
wisatahits

Pantai Ancol, destinasi wisata favorit Jakarta

Pantai Ancol, destinasi wisata bahari terbaik dan wajib dikunjungi saat Anda berada di ibu kota Jakarta. Tempat wisata dengan wahana dan fasilitas terlengkap di Indonesia.

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Pantai Nusadua No.13, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Bahkan tempat wisata di Jakarta Utara ini bisa dilihat sebagai jawaban atas keluhan masyarakat zaman dahulu yang kekurangan tempat wisata di ibu kota. Dari tahun ke tahun, pantai Ancol terus meningkat, mulai dari destinasi yang semakin lengkap hingga keindahan yang semakin mempesona.

Berbagai perbaikan besar membuat tempat-tempat wisata populer di ibu kota selalu ramai dikunjungi pengunjung. Weekday dan weekend selalu ramai oleh pengunjung. Anda yang datang ke Ancol tidak akan pernah bosan. Beragamnya wahana, destinasi dan tempat rekreasi membuat setiap orang yang datang betah mengunjunginya.

Pantai Ancol adalah jawaban bagi Anda yang mencari liburan seru di Jakarta. Berbagai destinasi rekreasi hadir di sini agar pengunjung puas berlibur. Berikut penjelasan lengkap tempat wisata pantai terlengkap :

Objek wisata laut favorit di Jakarta

Aktivitas di Pantai AncolKredit Gambar: Google Maps Zopi n Said

Pantai Ancol adalah tujuan wisata populer di Jakarta Utara. Destinasi ini menjadi jawaban bagi Anda yang ingin berlibur dan menghindari keramaian ibu kota. Apalagi, tempat rekreasi yang tersedia di sini tidak hanya menampilkan keindahan tetapi juga keutuhan sebuah destinasi wisata.

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini tidak mengherankan mengingat destinasi wisata ini begitu populer di Indonesia. Wahana dan tujuan yang berbeda sangat bervariasi sehingga Anda tidak akan pernah cepat bosan. Dengan segala perlengkapan yang ada, akan semakin seru jika pengunjung mengajak teman dan anggota keluarga.

Menurut cerita, Taman Impian Ancol dibuka pada tahun 1966. Itu adalah tanggapan atas keluhan untuk menghindari kepadatan di ibu kota. Lokasinya yang berada di Jakarta Utara memungkinkan Anda untuk mengakses lokasi dengan mudah dari mana saja. Moda transportasinya juga lengkap, jadi tidak perlu khawatir jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Wisata bahari terlengkap di Indonesia

Wisata Bahari Pantai AncolKredit gambar: Google Maps Hari Rimawan

Ada berbagai jenis keseruan yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Ancol. Pilihan wisata bahari cukup lengkap untuk dinikmati. Anda dapat menikmati keseruan seperti wahana wisata laut antara lain Kayaking, Swan Pedal Boat, Banana Boat dan Donut Boat. Apalagi masih banyak tempat rekreasi yang bisa dikunjungi dengan keunikannya masing-masing seperti di bawah ini.

Ocean Dream Samudra adalah destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi. Seperti namanya, tempat ini menampilkan berbagai hewan laut yang indah untuk ditonton. Bahkan ada oseanarium terbesar yang menyimpan berbagai jenis ikan. Di sini juga sering diadakan atraksi singa laut dan lumba-lumba agar pengunjung mudah terhibur.

Selain pilihan wisata bahari di atas, Ancol juga menawarkan destinasi wisata bahari lainnya yaitu Sea World. Anda yang berkunjung ke sini akan melihat berbagai jenis biota laut indah yang mungkin belum pernah Anda jumpai sebelumnya. Tempat wisata ini juga sangat bagus sebagai tujuan wisata edukasi yang menampilkan berbagai jenis biota laut.

Belum puas dengan destinasi di atas, ada juga Atlantis Water Adventure. Di resort ini terdapat banyak pilihan kolam renang seperti Aquarius, Atlantis, Octopus, Poseidon dan lain-lain. Di tengah lahan seluas 5 hektar ini juga menawarkan banyak atraksi menarik untuk Anda coba. Sebut saja Dragon Race, Rainbow Splash, Skybox, Water Outbound dan masih banyak lagi.

Nikmati keindahan alam dari banyak pantai

Menikmati pantai AncolKredit gambar: Google Maps Christian Andrianto

Pantai Ancol tidak diragukan lagi surganya wisata bahari. Bagaimana tidak, fasilitas keindahan alam berupa pantai sangat lengkap dan tiada tara. Semua pantai memiliki ciri khas masing-masing sehingga pengunjung tidak bosan mengunjunginya satu per satu. Kabar baiknya, Anda bisa mengunjungi semua pilihan pantai yang tersedia hanya dengan membayar tiket masuk di gerbang utama.

Bagi Anda yang ingin berenang di sekitar pantai, Anda harus menuju ke area kolam pantai atau laguna Ancol. Salah satu pantai di Ancol ini memiliki kemiringan yang landai, sehingga aman untuk berenang. Bahkan, banyak pengunjung yang membawa anak-anaknya untuk bersantai di pantai menggunakan ban warna-warni.

Ketika pengunjung tiba melalui gerbang timur, mereka akan disambut oleh Pantai Ria. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Di sekitar kawasan wisata juga terdapat taman bermain anak sehingga Anda bisa mengajak anak-anak Anda menikmati indahnya liburan. Datang ke destinasi ini kurang lengkap jika tidak bersepeda atau lari ringan.

Ingin datang ke pantai yang memunculkan suasana romantis di Ancol?. Jangan lupa mampir ke pantai Bende. Pantai ini dikenal romantis dengan jembatan indah yang bisa Anda seberangi di sana. Sambil menikmati keindahan pantai, banyak pengunjung yang datang untuk melihat sunset di Dermaga Cinta.

Selain itu, ada juga pantai Marina dan festival Ancol. Berwisata ke sini sangat cocok bila membawa anggota keluarga. Karena ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Bahkan ada wahana yang bisa Anda nikmati, seperti gondola. Beragam wisata kuliner juga tersedia untuk mencegah Anda yang lapar.

Di bagian timur destinasi juga terdapat dua pantai yang terkenal dengan wisata kulinernya, yaitu Pantai Karnaval dan Pantai Indah Ancol. Berbagai restoran dan kafe juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai. Tidak hanya itu, tempat ini juga sering menjadi tuan rumah festival musik dan perayaan hari besar. Tersedia juga mall bagi Anda yang ingin berbelanja.

Pantai Ancol memiliki wahana dan tempat hiburan yang lengkap

Jalan-jalan di pantai AncolKredit Gambar: Google Maps Zopi n Said

Selain wisata bahari yang cukup lengkap, Taman Impian Jaya Ancol juga terkenal dengan berbagai pilihan wahana serunya. Beragamnya tempat hiburan yang ada tentunya akan membuat semua orang betah saat datang. Anda tidak perlu ragu untuk memanfaatkan semua pilihan rekreasi yang tersedia, mengingat standar keselamatan yang diterapkan cukup tinggi dan aman.

Wahana pertama yang dikunjungi tentunya Dunia Fantasi. Dufan memiliki banyak pilihan tempat hiburan untuk Anda pilih. Dari yang agak seru sampai yang santai. Misalnya menikmati wahana Petir, Tornado, Alap-alap, Komedi Korsel, Istana Boneka, Arung Jeram dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Selain Dufan, ada juga tempat wisata lain seperti gondola. Tempat rekreasi yang terletak di sekitar Pantai Festival Ancol ini terkenal dengan keseruan berwisata menggunakan teknologi mutakhir. Anda bisa menikmati cable car atau kereta gantung yang tentunya akan menjadi pengalaman unik tersendiri.

Bagi pengunjung yang menyukai sesuatu yang berhubungan dengan seni, dapat menikmati kunjungan ke pasar seni di Ancol. Di tempat ini akan ditawarkan berbagai karya seni yang menarik dan bisa dibeli. Ada juga akademi seni yang siap memberikan pelatihan yang berhubungan dengan seni kepada siapa saja yang berkunjung.

Ancol juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung melalui Faunaland. Destinasi ini cukup menarik dan bertema Papua, sehingga menampilkan berbagai keindahan flora dan fauna Indonesia bagian timur. Anda bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati semua pemandangan dan hewan langka yang bisa ditemukan.

Jalan menuju kawasan wisata Pantai Ancol

Jalan AncolKredit gambar: Google Maps Mine de Raras

Akses menuju lokasi pantai Ancol tidak sulit. Mengingat lokasinya yang berada di ibu kota, tentunya kemudahan akses jalan dan transportasi menjadi pertimbangan. Anda bisa datang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi atau sarana transportasi yang ada. Banyak juga yang datang dengan bus wisata bagi pengunjung yang datang dengan rombongan.

Rute yang berbeda tersedia untuk setiap pengunjung ke kota tertentu. Misalnya, jika Anda datang dari Banten, Tangerang atau kota-kota lain di Sumatera, Anda dapat mengakses jalan tersebut melalui jalan tol Jakarta – Tangerang. Pengunjung juga bisa menggunakan tol Jakarta – Cikampek bagi yang datang dari arah Ciamis, Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

Selain menggunakan jalur darat yang ada, Anda juga bisa mengambil jalur laut. Pengunjung bisa datang dari mana saja melalui perahu dari Kepulauan Seribu. Kemudian perahu akan membawa Anda langsung ke dermaga Pantai Marina. Dengan berbagai kemudahan akses menuju lokasi yang ada, tentunya Anda tidak perlu lagi ragu untuk datang ke Taman Impian Jaya Ancol.

Harga tiket masuk kawasan pantai Ancol

Harga Tiket Pantai AncolKredit gambar: Google Maps Anisah Rohayati

Pantai Ancol memiliki harga tiket masuk yang cukup standar. Kamu bisa datang berlibur hanya dengan Rp 25.000 per orang. Harga berlaku baik pada akhir pekan dan selama seminggu. Biaya tambahan tersedia bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri. Untuk sepeda motor, mobil, dan bus wisata, tarifnya masing-masing Rp 15.000, 25.000, dan 45.000.

Harga tiket ini memungkinkan Anda untuk mengunjungi berbagai pantai yang indah. Beberapa fasilitas umum juga dapat diakses. Bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai jenis wahana tentu ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Misalnya pada tiga wisata laut di atas, tiket mulai dari Rp 85.000 per orang dan ada kenaikan saat hari libur.

Sama untuk kamu yang ingin bersenang-senang di Dufan. Dufan memiliki beberapa opsi terkait harga tiket. Tiket weekday dikenakan biaya Rp 400.000. Sedangkan di akhir pekan Rp 500.000. Harga tiketnya bisa dibilang cukup mahal, tapi sudah termasuk banyak wahana seru.

Namun, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu mendapatkan informasi harga tiket masuk terbaru di Ancol. Dengan begitu, pengunjung akan lebih mengenal dan memastikan sebelum datang mengunjungi tempat wisata populer di Jakarta ini.

Berikut beberapa informasi menarik tentang pantai Ancol. Destinasi wisata ini dikenal paling lengkap di Indonesia. Tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam yang ada, tetapi juga banyak tempat rekreasi seru yang bisa dikunjungi. Semua fasilitas tersebut bahkan didukung dengan sistem keamanan yang tinggi, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mencoba semua wahana yang tersedia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button