Pandemi Covid-19 sudah mereda, permintaan penerbitan paspor di Imigrasi Kediri semakin meningkat - WisataHits
Jawa Timur

Pandemi Covid-19 sudah mereda, permintaan penerbitan paspor di Imigrasi Kediri semakin meningkat

SURYA.CO.ID, KEDIRI – Meredanya pandemi Covid-19 mengakibatkan jumlah penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kediri meningkat tiga kali lipat selama tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Pihak Imigrasi Kediri menemukan hingga 10 Desember 2022 telah diterbitkan 38.907 buku paspor.

Sedangkan buku paspor yang diterbitkan pada tahun 2021 hanya 12.467 buku.

Peningkatan jumlah penerbitan ini bahkan melebihi jumlah paspor yang diterbitkan sebelum pandemi (tahun 2019) yakni sebanyak 27.938 buku paspor.

Erdiansyah, Kepala Kantor Imigrasi Kediri, mengatakan pengajuan paspor di Kantor Imigrasi Kediri sama seperti sebelum pandemi.

“Minat masyarakat mengajukan paspor untuk bepergian ke luar negeri semakin meningkat. Diketahui dari penerbitan paspor tahun ini meningkat 312,08 persen dibanding tahun lalu,” kata Erdiansyah.

Permohonan pembuatan paspor diyakini akan meningkat mengingat kondisi pandemi dan ekonomi yang membaik.

Sekolah, Umrah dan TKI juga akan meningkat sehingga keinginan masyarakat untuk berwisata lintas batas negara untuk tujuan wisata juga akan meningkat.

“Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan paspor, selain pelayanan yang dilakukan di kantor, pihak Imigrasi Kediri telah melakukan pelayanan pengambilan pembuatan paspor atau Eazy Passport dan pelayanan di pusat perbelanjaan (Radisenggol) setiap Selasa dan Rabu di Kediri Town Square,” jelas Erdiansyah.

Pelayanan paspor di kantor imigrasi di seluruh Indonesia telah dilakukan melalui aplikasi M-Paspor yang tersedia di Playstore dan Appstore.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memilih waktu dan tugas kantor serta mengunggah dokumen yang diperlukan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button