Panama Park 825, taman bermain indoor modern dan terbesar di Bandung - WisataHits
wisatahits

Panama Park 825, taman bermain indoor modern dan terbesar di Bandung

Panama Park 825, taman bermain indoor modern dan terbesar di Bandung
Harga tiket: Mulai Rp 5.000 Jam operasional: 09.00-19.00 WIB, Alamat: Jl.Gen. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Dunia anak-anak adalah masa dimana mereka senang bermain. Namun, orang tua hanya bisa memfasilitasi bagaimana permainan mereka dapat memberikan kecerdasan emosional, spiritual, dan intelektual. Wisata keluarga Panama Park 825 merupakan salah satu wahana bermain keluarga di kota Bandung yang dapat mengasah kecerdasan yang ada pada anak. Tempat ini didesain di dalam ruangan atau indoor, agar anak bisa bermain lebih konsentrasi, aman dan nyaman.

Di era digital sekarang ini, anak lebih banyak bermain dengan gadget, sehingga orang tua tidak bisa secara maksimal mengontrol apa yang dilakukan anak saat menggunakannya. Oleh karena itu, kehadiran tempat wisata tersebut menjadi salah satu solusi bagi anak-anak untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kecanduan gadget. Pada tahap awal, orang tua harus lebih selektif dalam memberikan permainan kepada anak.

Di sana, berbagai permainan memungkinkan untuk mengasah keberanian, ketangkasan, tantangan, sehingga kebahagiaan dan kegembiraan terpancar di wajah mereka. Tempat wisata ini memiliki banyak atraksi dan fasilitas yang lengkap, serta berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Ulasan berikut mungkin dapat disampaikan untuk menambah informasi bagi Anda!

Objek wisata yang dimiliki Panama Park 825

Atraksi Taman Panama 825Foto oleh Hendra Permadi di Google Maps

Berbagai daya tarik wisata yang ada, baik wisata alam, wisata keluarga atau lainnya, selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tujuannya agar mereka penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata tersebut. Wisata alam, menawarkan keindahan panorama alam, pegunungan yang menjulang tinggi, pantai yang terbentang luas, dll.

Berbagai atraksi ini menarik bagi wisatawan pecinta alam. Begitu juga dengan wisata keluarga di Panama Park 825, tempat ini menawarkan permainan seperti perosotan, arena bermain, arena bermain salju dan lain-lain. Beragam jenis atraksi menjadi alasan pengunjung datang ke wisata keluarga kali ini. Beberapa daya tarik tempat ini adalah sebagai berikut!

✦ Pertunjukan di panggung dan ruang acara

Melatih keberanian pada anak untuk tampil di tempat umum bukanlah hal yang mudah, namun sebagai orang tua jangan merasa putus asa. Beri mereka kesempatan untuk dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya, namun perlu disesuaikan agar mereka terbiasa.

Objek wisata Panama Park 825 menawarkan tempat pertunjukan dan acara atau performance and event venue. Di tempat ini, mereka memiliki kesempatan untuk tampil di depan umum. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri dan patut diapresiasi sehingga rasa percaya diri anak dapat tumbuh.

✦ Taman bermain dalam ruangan

Saat liburan tiba atau ada waktu luang, biasanya para orang tua mengajak anaknya jalan-jalan di taman. Selain melihat keindahan bunga, udara segar, juga ada tempat bermain. Beberapa arena bermain yang ada di taman ini yaitu seluncuran, patung binatang, panjat tebing, dan lain-lain. Beberapa taman bermain di taman tersebut tentu saja tidak lengkap dan keamanannya tidak terjaga.

Saat ini juga terdapat indoor playground, namun fasilitas yang ada kurang lengkap dan anak mudah bosan. Beda lagi kalau orang tua berlibur ke Panama Park 825, ada indoor playground terlengkap di kota Bandung. Tempat ini menyajikan permainan anak yang seru, menarik dan memacu adrenalin, sekaligus aman dan nyaman untuk digunakan.

✦Tempat bermain anak

Beragam permainan di Panama Park 825 tersedia untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Untuk anak usia 4 sampai 12 tahun terdapat arena bermain anak atau tempat bermain anak. Beberapa wahana bermain yang ada di lokasi seperti seluncuran berbentuk rumah-rumah eksotis nan cantik dan pemandian bola dengan berbagai lampu warna-warni.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat becak, komidi putar dengan kuda-kuda cantik dan lampu warna-warni, dan masih banyak lagi. Semua jenis permainan selalu dijaga karena ada penjaga dan menjamin kenyamanan anak.

✦ Pujasera

Kesehatan itu sangat mahal harganya, jadi lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati saat sakit. Salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan adalah makan tepat waktu dan mengikuti pola makan. Jangan sampai banyaknya aktivitas yang Anda lakukan membuat Anda lupa makan. Direktur Taman Panama 825 ini menyadari dengan banyaknya wahana bermain di sana, pengunjung pasti akan kelaparan setelah melakukan banyak aktivitas.

Demi menjaga kenyamanan wisatawan, pihak pengelola menyediakan Food Court. Beragam menu pun tersedia di sana, mulai dari kering hingga kuah. Begitu juga untuk minuman, ada minuman panas dan dingin. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan budget Anda.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Panama 825Foto oleh K. Indah Kirana di Google Maps

Menjadi tempat wisata keluarga dengan konsep interior terbesar di kota Bandung merupakan beban sekaligus tantangan. Keamanan dan kenyamanan wisatawan harus dijaga dan lokasinya harus mudah ditemukan. Alamat lengkap Panama Park 825 adalah Jalan Jendral Sudirman No. 825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 40213.

Jarak ke tempat wisata ini adalah 6,3 km dari pusat kota Bandung, sementara hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit untuk sampai ke sana. Jalan menuju lokasi relatif aman dan nyaman, jauh dari kemacetan lalu lintas. Bagi wisatawan yang belum pernah ke kota Bandung dan tidak mengetahui lokasinya, solusi terbaik adalah menggunakan Google Maps karena tempatnya sudah dapat diakses dengan aplikasi.

Harga tiket masuk dan jam buka

Siapkan payung sebelum hujan, sediakan uang, agar tidak kekurangan. Beragam fasilitas dan banyaknya wahana bermain di Panama Park 825 mengharuskan Anda menyiapkan uang tunai yang cukup untuk berangkat. Ketika anak-anak disana, mereka boleh mencoba permainan yang berbeda, sehingga budget yang disiapkan juga harus tersedia.

Diantara berbagai jenis permainan yang terdapat disana, pengunjung mendapatkan atau menerima kartu TAP Game Master seharga Rp 5.000, yaitu kartu untuk menggunakan permainan yang diinginkan. Dengan demikian, wisatawan hanya mengisi kartu sesuai dengan kebutuhannya. Kartu juga bisa diisi ulang jika habis di tengah permainan.

Perlu anda ketahui beberapa permainan dan harga tiketnya yaitu tiket masuk hanya 20.000 per orang. Sedangkan wahana bermain di Area Snow, harga tiketnya Rp 35.000 – Rp 50.000 per orang. Playground Taman bermain untuk anak-anak, harga tiket Rp 50.000 – Rp 95.000 per orang. Jadwal kursi Panama Park 825 yang buka setiap hari, Minggu hingga Senin, dimulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Taman Panama 825Foto oleh Taufiq Ismailnursaleh di Google Maps

Saat anak bosan dan bosan, jika orang tua ingin memberikan hadiah untuk anak, liburan di Panama Park 825 adalah kado terbaik untuk mereka. Bagaimana tidak, karena tempat tersebut merupakan tempat bermain yang menarik sekaligus tempat belajar. Berikut adalah daftar kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan bersama bayi Anda!

1. Coba keseruan Game Master

Untuk anak-anak Anda yang menyukai tantangan dan ingin mengasah kemampuannya, Game Master adalah tempat yang tepat untuk mereka. Ada berbagai permainan yang bisa mengasah kemampuan dan keberanian. Layaknya mobil-mobilan, dengan permainan ini keterampilan anak-anak diasah dan kelak bisa menjadi pembalap.

Ada juga excavator kecil, anak laki-laki sangat cocok untuk bermain kendaraan ini. Bukan tanpa alasan, karena mereka bisa melatih keterampilan mereka menggunakan alat berat saat mereka dewasa. Jika anak-anak menyukai tantangan dan mengasah keberanian, tersedia juga wahana disana. Permainan bentuk kuda yang indah dengan warna dan lampu yang berbeda, dimainkan dengan menggunakan mesin, sehingga berputar di atas kuda.

2. Rasakan sensasi dinginnya salju Park Panama Park 825

Bagi anda dan keluarga yang ingin merasakan dinginnya salju tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, karena disana memakan banyak waktu dan biaya. Datang saja ke Snow Park di Panama Park 825, Anda dan keluarga sudah bisa merasakan sejuk dan dinginnya salju. Tempat ini sangat menarik untuk anak-anak bermain, karena hingga saat ini belum pernah merasakan salju.

Berbagai hal menarik bisa dilakukan di Snow Park, yaitu seluncur salju, selfie dengan beruang kutub, dan perang lempar salju juga menarik untuk dilakukan. Tentu saja, permainan ini menambah kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak serta memberikan wawasan tentang kehidupan di daerah bersalju.

3. Bermainlah dengan gembira dan menyenangkan

Banyak permainan edukatif di tempat wisata yang hits kali ini, namun yang lebih seru dan menarik adalah di Joy and Fun Zone. Jika anak-anak ingin mengasah keterampilan memasaknya, tempat ini memiliki fasilitas memasak yang lengkap. Anak-anak akan merasa seperti koki yang andal dan profesional.

Selain itu, ada juga permainan pemadam kebakaran, dengan pakaian dan kendaraan seolah-olah petugas pemadam kebakaran terlatih. Ada juga permainan polisi, mereka seolah-olah menjadi penegak hukum dan pengayom masyarakat. Di antara berbagai permainan Kegembiraan dan Kesenangan, semuanya berguna untuk menyempurnakan keterampilan, hobi, dan profesi.

4. Perburuan Foto yang Menarik

Tempat seru dan menarik tersedia di Panama Park 825, ada juga berbagai permainan unik. Semua ini bisa menambah koleksi media sosial Anda dan menjadi kenang-kenangan bagi anak-anak ketika mereka besar nanti. Jadi, siapkan ponsel tercanggih atau kamera terbaik Anda untuk mendokumentasikan aktivitas seru dan menarik di lokasi.

Saat bermain Snow Park, sayang sekali jika tidak didokumentasikan, karena bermain di wahana ini serasa berada di Eropa. Saat di Joy and Fun, saat anak-anak bermain koki, mereka terlihat seperti koki profesional, dokumentasi juga harus disiapkan. Berbagai permainan dan segala aktivitas di dalamnya layak dan menarik untuk didokumentasikan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Panama 825Foto oleh David Theonardy di Google Maps

Selain berbagai fasilitas permainan yang lengkap, fasilitas lainnya juga disediakan. Diantaranya, tempat parkir mobil yang luas dan toilet umum yang bersih dan wangi. Bagi umat Islam, pengelola tempat wisata telah menyediakan mushola untuk tempat ibadah.

Bagi yang membawa balita dan picky eater, tersedia tempat khusus untuk memberikan ASI dan mengistirahatkan bayi yaitu di kamar bayi.

Liburan keluarga akan semakin menyenangkan, menarik dan bermakna saat anda berkunjung ke Panama Park 825 Bandung. Melihat keceriaan anak adalah hal terpenting bagi orang tua. Saat anda berada di tempat wisata ini, anda akan mendapatkan segala kenikmatan yang tidak bisa dibeli dan tidak ada yang menjualnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button