Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe akan menarik pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe akan menarik pengunjung

SOLO- Selama tiga hari, mulai hari ini hingga Minggu (14-16/10), para pecinta dan pengusaha kuliner akan dimanjakan dengan pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe. Acara ini berlangsung untuk kedua kalinya di Kota Bengawan. Tahun ini harus lebih lengkap dan lebih besar. Targetnya, hingga 9.000 pengunjung akan berduyun-duyun ke pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival.

“Pameran ini akan dihadirkan dalam skala yang lebih besar, dengan variasi produk yang lebih lengkap dan rangkaian acara yang lebih menarik,” jelas penyelenggara acara, Sofianto Widjaja, saat membuka pameran di De’ Tjolomadoe, Jumat ( 14/10).

Pameran ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi seluruh perusahaan makanan dan minuman di Jawa Tengah untuk bertemu, berinteraksi dan berbisnis.

“Industri makanan dan minuman akan mengalami pertumbuhan pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menandakan industri sudah pulih dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Presiden Indonesia Chefs Association (ICA) Chef Susanto mengatakan industri makanan dan minuman merupakan salah satu penggerak ekonomi di Indonesia. Nah, ICA bertanggung jawab untuk meningkatkan industri makanan dan minuman di dalam negeri.

“Berdasarkan data Kementerian, industri makanan dan minuman di Indonesia saat ini sedang mengalami lonjakan. Industri ini sudah pulih dari pandemi Covid-19 dan saat ini menjadi pendorong yang tepat bagi produsen dan konsumen untuk kembali bertransaksi,” jelasnya.

Ketua Panitia Pameran Chef Brian Wicaksono menambahkan, pameran kali ini lebih besar dari pameran sebelumnya.

“Tentunya masih tentang dunia makanan, minuman dan memasak. Selain itu juga ada pameran mulai dari kemasan, peralatan restoran, bahan baku dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya untuk hotel, restoran dan kafe,” lanjutnya.

Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 akan menampilkan sejumlah program. Seperti demo masak oleh master baker Indonesia Chef Yongki Gunawan, chef selebriti Chandra Yudasswara, lulusan MasterChef Indonesia Chef Axhiang dan Chef Brian Wicaksono, kompetisi menghias kue, kompetisi memasak profesional dan non-profesional, ukiran buah dan sayuran, workshop food plating, black box kompetisi dan banyak lainnya. (aya/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button