Pameran Foto Jawimagination di Kota Lama Semarang diakhiri dengan musik jazz - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Timur

Pameran Foto Jawimagination di Kota Lama Semarang diakhiri dengan musik jazz – Halo Semarang

HALO SEMARANG – Pameran foto pariwisata bertajuk Jawimajinasi yang digagas oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Jurnalis Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta di Kota Lama Semarang telah selesai. Acara ditutup dengan penampilan Komunitas Jazz Ngisor Ringin pada Minggu malam (10/2/2022).

Diketahui, pagelaran tersebut digelar mulai 27 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 dengan ratusan foto wisata dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Putut Bayu, Kepala Divisi Pemasaran Luar Negeri BOB, mengatakan pameran digelar di tiga lokasi, yakni Gedung Oudetrap, Taman Srigunting dan Rumah Akar atau Tembok Akar. Acara yang berlangsung selama enam hari ini dihadiri ribuan pengunjung.

“Kami bersyukur pameran ini diapresiasi dengan baik oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang, khususnya di kawasan kota tua,” kata Bayu.

Besarnya animo masyarakat untuk menghadiri pameran fotografi pariwisata ini bertujuan untuk merevitalisasi gairah pariwisata di pulau Jawa.

“Harapannya pameran ini dapat mengedukasi wisatawan tentang destinasi wisata di wilayah koordinasi BOB. Mudah-mudahan pameran ini juga berkontribusi dalam peningkatan kunjungan wisatawan,” harapnya.

Di sisi lain, jelas Farid Aly Ikhwan, sub-koordinator pengembangan sumber daya manusia pariwisata Pemprov Jateng, kegiatan yang digagas BOB bekerjasama dengan jurnalis foto Indonesia (PFI) Yogyakarta ini telah mempromosikan destinasi wisata di Jawa Tengah. Karena itu, ia berharap acara seperti ini bisa rutin digelar setiap tahun.

“Karena event ini bisa mewadahi pariwisata Jawa Tengah dan karya-karya sesama fotografer, ada kegiatan yang bisa mewujudkan karya tersebut. Mungkin kita bisa mendesak pimpinan untuk membuat forum agar kita bisa mempublikasikan karya teman-teman kita, jelasnya.

Sementara itu, Katarina Keket, Steering Committee Jazz Ngisor Ringin, mengatakan Jazz Ngisor Ringin menghadirkan dua grup musik untuk menutup pameran malam ini.

“Kami memperkenalkan grup Fatty Katty dan Side. Dimana kedua grup ini akan membawakan sejumlah lagu terkenal dengan aransemen yang menarik,” jelasnya.

Keket mengaku komunitas Ngisor Ringin Jazz senang bisa menjadi bagian dari pameran foto JAWIMAJINASI yang diselenggarakan oleh BOB. Ia juga mengapresiasi BOB yang telah mengikutsertakan Ngisor Ringin Jazz Community dalam salah satu pameran foto berskala nasional tersebut.

“Senang sekali bagi kami dapat berpartisipasi dalam pameran yang indah dan menarik ini atau berkontribusi untuk memeriahkan pameran yang indah dan menarik ini. Selain itu, ini juga seperti memperingati memori Jazz Ngisor Ringin yang pernah pentas di Kota Lama, Semarang,” imbuhnya.

Acara penutupan salah satu pameran fotografi pariwisata terbesar di Indonesia ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Jawa Tengah, Kepala Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang dan tamu undangan lainnya. . (HS-06)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button