Paling populer dalam bisnis: Bos Plataran berbicara secara terbuka tentang Taman Nasional Komodo, PHK Zenius berlanjut - WisataHits
Jawa Barat

Paling populer dalam bisnis: Bos Plataran berbicara secara terbuka tentang Taman Nasional Komodo, PHK Zenius berlanjut

TEMPO.CO, jakarta – Berita paling populer pada hari Jumat 5 Agustus 2022 dimulai dengan bos Plataran membantah monopoli PT Segara Komodo Lestari (SKL) di Pulau Rinca. CEO Plataran Indonesia Yozua Makes mengatakan, SKL hanya menguasai 0,01 persen dari total luas pulau di kawasan Taman Nasional Komodo.

Pesan kedua tentang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang sedang berlangsung di Zenius. Zenius sebelumnya mem-PHK 200 karyawan.

Berikut adalah berita terpopuler kemarin.

1. Bantah Monopoli Pulau Rinca, Bos Plataran Jelaskan Posisi PT SKL di Taman Nasional Komodo

CEO Plataran Indonesia Yozua Makes menanggapi dugaan monopoli oleh anak usahanya PT Segara Komodo Lestari (PT SKL) di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur. Meski menjadi satu-satunya perusahaan swasta yang memiliki Izin Usaha Sarana Wisata Alam (IUPSWA) di pulau wisata, dia mengklaim SKL hanya menguasai 0,01 persen dari total luas daratan pulau itu.

“Ini bukan monopoli karena dilakukan melalui proses hukum. Karena kalau terlalu banyak bisa berbahaya karena tidak bisa dikendalikan,” ujarnya saat ditemui Tempo di kantor Plataran Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Agustus 2022.

PT SKL sebelumnya ditengarai berperan penting dalam pengembangan kawasan wisata strategis Taman Nasional Komodo yang diharapkan menjadi destinasi wisata super premium. Perusahaan yang memiliki konsesi di zona pemanfaatan berdampingan dengan SKL adalah PT Komodo Wildlife Ecotourism (KWE).

Baca lebih lanjut di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button