Pak Tom akan menjadi guru tamu di Mudipat - Viral Enlighten hingga bulan depan - WisataHits
Jawa Timur

Pak Tom akan menjadi guru tamu di Mudipat – Viral Enlighten hingga bulan depan

KlikMU.CO – Senin pagi (9/5/2022) keluarga besar SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) kedatangan tamu istimewa. Pukul 08.00, para siswa Kelas 6G dan 6H sudah bersiap-siap di ruang kuliah Din Syamsuddin TMB Mudipat lantai 4.

Tak lama kemudian, tamu istimewa itu disambut dengan tepuk tangan dari siswa Kelas 6: “Selamat datang Pak Tom,” Ustadzah Lina dan Ustadz Wahid sebagai MC menyambut kedatangan Pak Tom.

Ya, mulai hari ini Pak Tom akan menjadi “guru tamu” di SD Muhammadiyah 4 sampai Oktober. Dimulai dari kelas 6 hari ini sampai kelas 1 akan belajar berkomunikasi dengan Mr. Tom dalam bahasa Inggris.

“Apa topiknya, Tuan Tom?” (Materinya apa Pak Tom?) tanya MC Ustadzah kepada Lina. Mr Tom menjawab: “Tidak ada topik, hanya bicara.” (Tidak ada topik khusus, hanya chat dan diskusi).

Bahkan, anak kelas 6 SD tanpa diminta langsung menanyakan semuanya kepada Pak Tom mulai dari hal-hal pribadi seperti makanan favorit, olahraga favorit hingga pertanyaan tentang negara asal Pak Tom Jerman, seperti permainan tradisional Jerman, tempat wisata terkenal di Jerman, dan lain-lain.

“Berapa lama tinggal di Surabaya?” tanya Affan pada kelas 6H (Berapa lama tinggal di Surabaya?) Pak Tom mungkin menjawab berapa lama tidak tahu, sepertinya Pak Tom sangat suka tinggal di Surabaya tidak heran jika dia suka makanan tahu dan tek.

Niam di 6G bertanya, “Apa makanan favoritmu selain Tahu Tek?” (Apa makanan favoritmu selain Tahu Tek). Pak Tom menjawab: gado gado. Ruangan itu meledak dalam tawa. Tak terasa 90 menit sudah berakhir karena siswa antusias bertanya.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Ustadz Edy Susanto mengatakan, tujuan menerima guru asing adalah untuk memotivasi siswa Mudipat untuk aktif berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tidak hanya aktif di dalam kelas, tetapi juga aktif di luar kelas, mis. B. ketika tamu asing hadir atau berpartisipasi aktif dalam kompetisi bahasa Inggris.

Menghadirkan tamu asing sebagai pengajar tamu merupakan program tahunan yang selalu dilakukan oleh Mudipat. Kegiatan guru tamu sempat terhenti akibat pandemi, namun tahun ini bisa dilakukan kembali.

“Insya Allah kedepannya sekolah akan lebih banyak merekrut guru tamu, yang tentunya sangat bermanfaat bagi siswa Mudipat,” lanjut Ustad Edy. (Ida/Mul/AS)

Pak Tom akan menjadi guru tamu di Mudipat sampai bulan depan

Pak Tom akan menjadi guru tamu di Mudipat sampai bulan depan

Source: klikmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button