Paguyuban PKL Pasar Laron Salurkan Bantuan untuk Puluhan Anak Yatim - Kabar Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Paguyuban PKL Pasar Laron Salurkan Bantuan untuk Puluhan Anak Yatim – Kabar Malang Com

KABARBATU.COM – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Selasa (26/7/2022).

Perayaan Hari Anak Nasional dibuka dengan indah dengan penampilan dari Adam, siswa TK Dahlia 1 Bumiaji, yang membawakan puisi “Paras Negeriku”.

Tak kalah menarik, penampilan Aulia, siswa SDN Ngaglik 02 Batu yang membawakan cerita Candi Supo juga mendapat standing ovation dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dan tamu undangan lainnya.

Ketua DP3AP2KB Kota Batu Aditya Prasaja mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional diadakan untuk menunjukkan apresiasi kepada anak dan membangun komitmen bersama untuk memenuhi hak-hak anak.

“Hari ini kita sedang membangun komitmen untuk memenuhi hak-hak anak, mulai dari pendidikan, kesehatan dan perlindungan,” kata Adit.

Komitmen Pemkot Batu untuk memenuhi hak tersebut dibuktikan dengan pertama kali diraihnya Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2022 untuk kategori Nindya.

Kinerja ini naik satu notch dibandingkan tahun lalu, yakni pada kategori Intermediate.

Pada kesempatan tersebut Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menjamin dan memenuhi hak-hak anak, termasuk hak untuk hidup, tumbuh dan berkembang, perlindungan dan partisipasi.

“Sebagai orang tua, kami tidak hanya memberikan hak kepada anak, tetapi juga perlindungan agar anak aman dari segala kemungkinan,” kata Dewanti.

Ditambahkannya, orang tua berperan penting dalam memberikan perlindungan, pendidikan dan pemahaman yang baik bagi anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan ini, Walikota Kota Batu juga membuka Forum Anak Mahkota Anak Kota Batu dan menyerahkan penghargaan kepada anak-anak berprestasi Kota Batu dari PAUD hingga SMP. (centang/cemara)

Source: kabarmalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button