Pagar roboh, bangunan masjid di dusun wisata Gir Pasang Klaten terancam longsor - WisataHits
Yogyakarta

Pagar roboh, bangunan masjid di dusun wisata Gir Pasang Klaten terancam longsor

Pagar roboh, bangunan masjid di dusun wisata Gir Pasang Klaten terancam longsor

Pagar roboh, bangunan masjid di dusun wisata Gir Pasang Klaten terancam longsor

Bangunan masjid di Dusun Gir Pasang, Tegalmulyo, Klaten terancam longsor pada Sabtu (14/01/2023) setelah pagar jebol akibat tergerus air hujan.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan wisata alam Gir Pasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah pada Sabtu (14/1) mengakibatkan longsor sepanjang 15 meter dan lebar 7 meter. 2023 11:47 WIB Presiden Joko Widodo menyapa warga sekitar saat Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023. SOLOPOS.

Longsor mengancam bangunan masjid di dusun yang kini dikenal sebagai destinasi wisata alam di lereng Gunung Merapi itu.” Berdasarkan data yang dihimpun Solopos, warga bergotong royong pada Minggu (15/01) mengatasi longsoran dan akan terus berlanjut. demikian lakukan Pada Selasa (17/1) terjadi pada Sabtu (14/1) 1/2023) sore. Jokowi bersepeda dari Istana Negara ke Dukuh. Naik dan sapa warga yang sedang berolahraga. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur lereng Gunung Merapi. Akibatnya, tebing di pinggir jalan dekat masjid dengan lebar 7 meter dan tinggi 15 meter itu meluncur.) SOLOPOS.

Longsoran material memblokir jalan desa Selain itu, logistik untuk gotong royong selanjutnya akan dilakukan pada hari Selasa, Minggu, 15 Januari 2023 selebar 2,5 m Dilanjutkan pada hari Selasa [17/1/2023]kata Sekretaris BPBD Klaten Nur Tjahjono Suharto kepada Solopos. Jokowi bersepeda dari Istana Negara menuju Dukuh Atas dan menyapa warga berolahraga, Senin (16/1/2023). com Solopos.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten melakukan asesmen terhadap kejadian longsor Gir Pasang. Selain itu, BPBD akan segera mengirimkan bronjong kawat dan karung pasir sesuai kebutuhan untuk penanganan sementara,” ujar Nur. Nur mengimbau warga untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi kawasan tebing rawan longsor kepada Presiden Jokowi saat bersepeda di CFD Jakarta.

Selain itu, hujan saat ini masih cukup deras. Selain itu, Nur mengimbau warga untuk mewaspadai angin kencang yang kemungkinan masih terjadi pada Januari-Februari 2023, membahayakan warga sekitar dan tidak mengganggu aktivitas wisata. Namun, longsornya pagar masjid menjadi ancaman bagi bangunan masjid tersebut, warga setempat berharap agar longsoran pagar masjid segera tertangani secara permanen.

“Saat ini tiang-tiang di teras masjid berdiri di dekat tepi pagar yang roboh,” kata Gianto.

Lanjut membaca:
Solopos » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Kawasan wisata alam Gir Pasang Longsor akibat hujan derasLongsor yang terjadi sekitar pukul 12.40 WIB mengakibatkan jalan pendekatan desa terhalang material longsor. Selain itu, pagar masjid yang berukuran panjang 15 meter, tinggi 3 meter, dan lebar 2,5 meter itu roboh.

Naik Sepeda, Jokowi sapa warga sekitar saat CFDPresiden Jokowi bersepeda dari Istana Negara menuju Dukuh Atas dan menyapa warga yang berolahraga.

Momen Jokowi Gowes di CFD Jakarta, sapa dan selfie bersama wargaPresiden menggunakan sepeda bambu dari Istana Negara hingga Dukuh Atas

Terdampak pembangunan tol Yogyakarta-Solo, 85 KK di wilayah Klaten harus merelakan tanahnyaLahan yang terkena tol di dua dusun di Klaten seluas 3,5 hektare atau sekitar 75 petak.

Sisi Deles Indah Klaten yang jarang diketahui orangRADARSOLO.ID – Akhir pekan selalu menjadi momen untuk menghilangkan penat sembari menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak ada salahnya mengunjungi kawasan wisata Deles Indah di Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang.

Klaten Minggu ini akan mulai hujan pada sore hari, simak ramalan cuaca selengkapnyaRamalan cuaca Klaten hari ini Minggu 15 Januari 2023 selengkapnya dipaparkan dalam artikel ini.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button