Pada “Jam Gadang Fashion Week” anak muda menampilkan pakaian adat Minangkabau - WisataHits
Jawa Barat

Pada “Jam Gadang Fashion Week” anak muda menampilkan pakaian adat Minangkabau

Bukittinggi, Padangkita.com – Fenomena Citayam Fashion Week menjadi viral dan mulai merambah ke daerah-daerah di Indonesia. Salah satunya juga muncul di Kota Wisata Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumatera Barat).

Fashion show ini diikuti oleh anak muda di Bukittinggi yang diberi nama “Jam Gadang Fashion Week”. Namun, yang membuat mereka berbeda adalah di Bukittinggi mereka memakai pakaian khas Minangkabau. Mereka berpose dengan pakaian adat saat melintasi penyeberangan.

Video Jam Gadang Fashion Week ini juga sempat viral dan dibagikan oleh banyak akun media sosial.

pandangan Padangkita.com saat mengunggah video ke akun Instagram @minang_selebgramm dan @tripsumbarperistiwa Mode Sejumlah anak muda yang mengenakan pakaian adat Minangkabau mendapat banyak komentar.

Video yang berdurasi kurang dari 30 detik itu memperlihatkan seorang pria dan tiga wanita berjalan anggun melintasi penyeberangan yang hanya beberapa meter dari Jam Gadang. Mereka tersenyum pada para penonton.

Video serupa juga diunggah dari akun @ciexduotigo dan @bukittinggiku.ig, dengan tagar #JamGadangFashionWeek. Video tersebut mendapat dukungan dari netizen dengan ribuan bagaimana.

“Itu keren,” pujinya @pariamanterkini.

Sementara yang lain, @rahmad_dhaniputra01 menulis, “simbol paten baru.”

Ada juga yang mengajukan proposal untuk mendorong agar “Jam Gadang Fashion Week” menjadi acara resmi pemerintah daerah.

“Bisakah kamu melakukan acara resmi,” kata netizen ini.

Diketahui bahwa fenomenaPekan mode‘ di beberapa daerah di Indonesia tidak lepas dari kontribusi viral dari ‘Citayam Fashion Week’ (CFW) di Jakarta. CFW sendiri adalah Tren mode jalanan dilakukan oleh remaja dari Citayam, Bogor dan Depok di kawasan Sudirman, Jakarta.

Namun, CFW sendiri juga meniru Paris Fashion Week. Bedanya, Paris Fashion Week hanya bisa diikuti oleh desainer ternama, namun CFW dimulai dengan para remaja yang nongkrong di kawasan Sudirman.

Baca Juga: Di Mana Pemberontak Sekarang Saat Massa Berjuang untuk Citayam Fashion Week?

Sebelumnya, seperti diberitakan Padangkita.com, Rhenald Kasali, praktisi bisnis dan dosen Universitas Indonesia, berpendapat bahwa anak-anak Citayam yang mempelopori CFW adalah bintangnya. mode jalanan Inilah fenomena yang sekarang sedang dicontoh oleh anak muda di banyak kota di Indonesia.

Tarif Rhenald mode jalanan sesuatu yang menarik memang, selain itu catwalk Terpanjang di dunia berdiri di pinggir jalan. [isr]

Source: padangkita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button