Pada hari Minggu, Jathilan Laras Kusuma dan Dayakan Siswo Kawedar memeriahkan Kaliurang - WisataHits
Yogyakarta

Pada hari Minggu, Jathilan Laras Kusuma dan Dayakan Siswo Kawedar memeriahkan Kaliurang

Pada hari Minggu, Jathilan Laras Kusuma dan Dayakan Siswo Kawedar memeriahkan Kaliurang

tanpa judul

Krjogja.com – SLEMAN – Jathilan Laras Kusuma dari Padukuhan Daratan 3 Sendangarum Mingir dan Dayakan Siswo Kawedar dari Padukuhan Wonosari Bangunkerto Turi akan menyemarakkan destinasi wisata Kaliurang pada Minggu 13 November 2022 mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Kedua grup seni ini akan menampilkan penampilan terbaiknya di kawasan Kaliurang Pandang Pandang selama 5 jam berturut-turut setelah lama tidak perform sejak pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita, SS, M.AP, Kepala Dinas Pengembangan Destinasi dan Industri Kreatif pada Jumat, 11 November 2022 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No. 13 Tridadi Sleman Yogyakarta.

Wasita menambahkan, pementasan atraksi di destinasi wisata Kaliurang merupakan salah satu upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk merevitalisasi destinasi wisata Kaliurang dan sekitarnya sebagai destinasi wisata unggulan. Mengingat destinasi wisata Kaliurang sebenarnya rumit sebagai alternatif yang belum banyak diketahui wisatawan.

Munculnya destinasi-destinasi baru di sekitar Kaliurang seperti Kebun Binatang Suraloka, Tankaman, Nawang Jagad, Lorong Oksigen, Museum Ulen Sentalu, Museum Gunung Merapi, Museum Gempa Prof Sarwidi, Omah Petroek, Agrowisata Bhumi Merapi, Taman Anggrek Titi dan lain-lain turut mendukung Sleman ini. kancah pariwisata. Bahkan keberadaan jip dan skuter wisata menambah pengalaman berwisata.

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan pemandangan alam di lereng Gunung Merapi, tetapi juga menikmati berbagai bangunan peninggalan berupa rumah zaman Belanda di kawasan Kaliurang. Di kawasan Kaliurang, pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan berbagai kuliner khas lokal hasil kreasi pedagang dan UKM Hargobinangun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button