Pada akhir 2022, Semantok akan menjadi bendungan terpanjang kedua di Asia Tenggara |Republika Online - WisataHits
Jawa Barat

Pada akhir 2022, Semantok akan menjadi bendungan terpanjang kedua di Asia Tenggara |Republika Online

Nilai kontrak Bendungan Semantok Paket 2 dan 4 yang akan ditangani Hutama sebesar Rp 1,1 triliun

Nilai kontrak Bendungan Semantok Paket 2 dan 4 yang akan ditangani Hutama sebesar Rp 1,1 triliun

Executive Vice President (EVP) Corporate Secretary Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan Bendungan Semantok memiliki banyak manfaat. “Bendungan ini dapat meredam banjir dengan pola operasi waduk untuk meminimalisir potensi banjir di kawasan Nganjuk Utara,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Tjahjo mengatakan bendungan itu juga bisa digunakan untuk mengairi 1.900 hektare sawah. Begitu pula dengan penyediaan air baku sebesar 312 liter per detik dan pemeliharaan sungai di bawah bendungan sebesar 30 liter per detik.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Hari Pahlawan, Raksasa Merah Putih Terbentang di Jembatan Suramadu – ANTARA News

ANTARA – Pada Hari Pahlawan 10 November 2022, bendera merah putih sepanjang 3.219 meter membentang di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Ekstensi… Baca Selengkapnya>>

Pemuda Papua harus meneladani nilai-nilai perjuangan Ramses OheeDanrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring mengajak pemuda Papua untuk meneladani nilai-nilai perjuangan pemuda Papua Ramses Ohee

Menggali nilai-nilai Parade Pertempuran Hari Pahlawan di SurabayaParade Juang Surabaya diadakan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mencapai kemerdekaan yang bukan hal mudah. Para pahlawan saat itu telah memberikan contoh terbaik. Hari Pahlawan 2022

Adhi Karya mendapat kontrak baru untuk pengerjaan rumah sakit di Makassar dan BandungPT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) mendapat dua kontak baru berupa pembangunan rumah sakit, mengapa tidak sesuai dengan min.

Adhi Karya (ADHI) memaparkan sejumlah BUMN yang masih triliunan rupiahPenerbit Karya BUMN, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) mencatat total klaim sebesar Rp 18 triliun dan separuhnya merupakan klaim pada BUMN.

Kaligrafi 790 meter mahasiswa Bandung Barat pecahkan rekor MURISebuah lukisan kaligrafi sepanjang 790 meter di sepanjang jalan menuju Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memecahkan rekor MURI.

Rights issue selesai, review rekomendasi saham Adhi Karya (ADHI)Samuel Sekuritas merekomendasikan membeli saham ADHI dengan target harga Rp 960 karena memiliki neraca yang lebih baik dibandingkan perusahaan konstruksi lainnya.

REPUBLIKA..Oleh Abdul Hakim Kamis, 10 November 2022 13:43 WIB Parade Teater Juang Surabaya digelar pada Minggu (11/6/2022) di Kota Surabaya.

CO.ID, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) memastikan pembangunan Bendungan Semantok tetap berjalan dan diharapkan selesai akhir tahun ini. Setelah proyek selesai, Indonesia akan memiliki bendungan terpanjang kedua di Asia Tenggara. Event tahunan ini menggambarkan suasana perjuangan, pengorbanan dan semangat yang tak henti-hentinya daerah Suroboyo melawan pasukan Sekutu dalam pertempuran 10 November 1945. Executive Vice President (EPP) Corporate Secretary Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan Bendungan Semantok memiliki banyak keunggulan. “Bendungan ini dapat meredam banjir dengan pola operasi waduk untuk meminimalisir potensi banjir di kawasan Nganjuk Utara,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022). BACA JUGA: Adhi Karya Kantongi Rp 5,7 Triliun Dari Proyek Tol Sigli-Banda Aceh, Bagaimana Progresnya? BACA JUGA: Adhi Karya Selesaikan Dua Ruas Tol Sigli-Banda Aceh Akhir Tahun BACA JUGA: Adhi Karya Terima Kontrak Baru Rp 18,1 Triliun Hingga September 2022 Rumah Sakit Anak dr.

Tjahjo mengatakan bendungan itu juga bisa digunakan untuk mengairi sawah 1. Para pahlawan waktu itu telah memberikan contoh terbaik seluas 900 hektar. Begitu pula dengan penyediaan air baku sebesar 312 liter per detik dan pemeliharaan sungai di bawah bendungan sebesar 30 liter per detik. “Tidak hanya itu, bendungan ini juga akan menjadi destinasi wisata baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menjaga lingkungan,” kata Tjahjo. Parade dimulai dari Jalan Pahlawan, melewati Jalan Kramattangan, lalu Jalan Tunjungan, berlanjut di Jalan Gubernur Suryo dan berakhir di Balai Kota Surabaya. Dengan panjang badan bendungan 3,1 kilometer dan tinggi bendungan 30 meter dari dasar pondasi bendungan, bendungan ini direkayasa di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur oleh Hutama Karya dan PT Bangun Nusa. Yaitu berupa Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.

Selain itu juga bekerjasama dengan PT Brantas Abipraya (Persero). Tjahjo menambahkan, proyek pembangunan Bendungan Semantok dilakukan dengan empat paket pekerjaan. Ribuan pasang mata menyaksikan erupsi Parade Juang Surabaya setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Paket dua dan empat dilaksanakan oleh KSO Hutama Karya-Bungunnusa dengan lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan badan bendungan, pekerjaan instrumentasi bendungan hingga puncak jalan bendungan. “Hutama Karya juga melakukan pekerjaan saluran alternatif berupa pipa, pekerjaan intake utama, pekerjaan hidromekanik, pekerjaan spillway untuk pekerjaan sudut pandang dan penataan lanskap bendungan,” kata Tjahjo. Lebih lanjut Tjahjo, Bendungan Semantok mampu menampung total volume air sebanyak 32,673 juta meter kubik. Selain Parade Juang Surabaya, Festival Rujak Uleg juga siap menjadi agenda nasional. Diantaranya adalah tiga proyek oleh Nusantara New Capital (IKN) senilai Rp 1,1 triliun.

Selain itu, memiliki reservoir mati sebesar 4.100 juta meter kubik dan reservoir normal sebesar 22.404 juta meter kubik. “Sementara volume pendistribusian air baku melalui bendungan ini mencapai 312 liter per detik, atau setara dengan kebutuhan air bersih sekitar 28.000 sambungan rumah,” kata Tjahjo. Tjahjo mengatakan salah satu keunggulan pembangunan bendungan ini adalah penggunaan konstruksi digital melalui penerapan Building Information Modeling (BIM) yang memenuhi standar pengelolaan informasi berbasis ISO tahun650. Parade Juang Surabaya bukan milik daerah lain di Indonesia. Bangunan mendukung pemantauan dan pengendalian pekerjaan konstruksi. “Nilai kontrak konstruksi pembangunan Bendungan Semantok Paket 2 dan Paket 4 yang ditangani Hutama Karya sebesar Rp 1,17 triliun,” kata Tjahjo. 2 dari 3 halaman Erick Thohir ingin tidak ada dilusi saham publik dan minta Adhi Karya untuk right issue Menteri Negara Erick Thohir meminta Adhi Karya untuk menerbitkan saham atau rights baru agar saham publik tidak terdilusi hingga 60 persen.

Kehadiran Bendungan Semantok akan menambah daftar penampung air yang sebelumnya sudah selesai dibangun di Jawa Timur. Saat itu, seluruh kabupaten dan kota di Indonesia mengirimkan acaranya, kemudian dikuratori. Bendungan tersebut adalah Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo, dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro. BACA JUGA: Ikuti Analisis Perspektif Berita Analisis Berita Isu Terbaru Republika.co. Hal ini tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin hadir dan menyaksikan event nasional ini.id, Klik Disini. “Pemberian PMN oleh pemerintah untuk pembangkit BUMN sebenarnya didasarkan pada faktor utama, karena agenda pembangunan infrastruktur di Indonesia merupakan bagian dari prioritas strategis nasional yang sangat penting,” kata Eko.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button