PAD Pariwisata Kabupaten Semarang mencapai 69 persen dari target - WisataHits
Jawa Tengah

PAD Pariwisata Kabupaten Semarang mencapai 69 persen dari target

TRIBUNJATENG.COM, HUNGARIAN – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Semarang secara umum mengalami peningkatan jumlah pengunjung pada tahun 2022 dibandingkan tahun 2021.

Salah satu yang paling terlihat adalah tempat wisata Dusun Semilir saat musim liburan Lebaran Mei 2022.

Menurut Marketing Notice (Marcomm) Dusun Semilir, Fahmi Marlem, jumlah pengunjung tempat wisata ini berkisar antara 9.000 hingga 15.000.000 orang selama libur lebaran.

Ini juga secara intrinsik terkait dengan peraturan pemerintah, yang akan mulai mengurangi pembatasan aktivitas masyarakat pada tahun 2022.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha sendiri, berharap sektor pariwisata di Kabupaten Semarang bisa kembali normal setelah meredanya virus Corona atau Covid-19.

Sejumlah destinasi wisata yang berada di bawah naungan Pemkab Semarang sendiri juga diketahui mengalami peningkatan jumlah pengunjung secara keseluruhan sekitar 70-80 persen pada 2022.

Destinasi wisata milik pemerintah sendiri adalah Candi Gedong Songo di Kabupaten Bandungan, Museum Isdiman Palagan Ambarawa di Kabupaten Ambarawa, Bukit Cinta, Pemandian Muncul dan Water Park Muncul di Kabupaten Banyubiru.

Lonjakan pengunjung juga diakui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto.

“Jadi saat ini, karena PPKM Level 1 sudah ada dan aturan jumlah pengunjung seratus persen dari kapasitas, tentu jumlah (pengunjung) akan meningkat, meski tidak seperti sebelum pandemi,” kata Heru kepada Tribunjateng.com. Selasa (20/9/2022).

Heru juga berharap pihaknya bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2022.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button