Pacuan kuda jadi wisata baru di Garut untuk mendongkrak perekonomian: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Pacuan kuda jadi wisata baru di Garut untuk mendongkrak perekonomian: Okezone Travel

PERWAKILAN Bupati Garut Helmi Budiman berharap keberadaan arena pacuan kuda dan olahraga di Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dapat menjadi daya tarik wisata baru yang pada akhirnya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan adanya pacuan kuda ini melengkapi bahkan menjadi salah satu keunggulan Kabupaten Garut sebagai kabupaten pariwisata salah satunya bisa mendapatkan hiburan di tempat wisata di Cimaragas ini,” ujar Helmi usai menyaksikan acara kuda Piala Bupati Garut 2022. lomba dimulai di lapangan Sentra Bhakti Cihuni, Desa Cimaragas Diantara.

Menurutnya, Pemkab Garut terus berupaya mengembangkan berbagai potensi wisata dan menambah destinasi wisata agar masyarakat memiliki lebih banyak pilihan saat berwisata ke Garut.

Salah satunya, kata dia, arena pacuan kuda di Kabupaten Pangatikan yang memiliki potensi daya tarik wisata tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain di Garut, sehingga akan menjadi nilai jual dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Adanya pacuan kuda di Desa Cimaragas, lanjutnya, setidaknya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat desa setempat, yang berjualan atau membuka warung kuliner untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

“Paling tidak masyarakat di Desa Cimaragas bisa berjualan, mereka bisa merasakan dampak ekonomi dari kegiatan pacuan kuda ini,” kata Helmi.

Baca juga: Nikmati Life’s Adventure Park yang Dipersembahkan MMKSI di GIIAS 2022

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk ikut terlibat dalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan saat menyelenggarakan pacuan kuda, jika semuanya diurus dengan baik, kegiatan serupa akan terus berlangsung dan saling menguntungkan.

Pacuan kuda, kata dia, merupakan hiburan umum dan tentunya menjadi ajang unjuk kebolehan dalam pacuan kuda di desa Cimaragas, satu-satunya di Garut.

“Ini juga sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat khususnya bagi para pecinta pacuan kuda, termasuk para pecinta kuda,” ujarnya.

Lomba pacuan kuda di Garut diikuti 75 peserta dengan peserta dari Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button