Pacu adrenalin Anda dengan Air Terjun Citambur di Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Pacu adrenalin Anda dengan Air Terjun Citambur di Cianjur

TEMPO.CO, jakarta air terjun citabur di Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata alam yang masih bertahan di wilayah Jawa Barat. Tidak kalah populer dari Curug Cikondang, tempat ini juga sangat cocok jika Anda mencari tempat untuk menikmati pemandangan alam yang indah dengan suasana petualangan.

Keadaan alamnya yang selalu diselimuti kabut tipis udara super dingin di pagi hari, dijamin memberikan sensasi jalan-jalan yang tidak biasa di Cianjur. Kondisi yang masih bisa disebut alami dan belum terjamah oleh banyak orang kerap menjadikan tempat ini sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur.

Ketinggiannya tidak seperti Curug Ngebul dengan tebing yang sangat curam namun pemandangan di sini jauh lebih hijau dan sejuk. Pemandangan air terjun yang lebih indah dan sangat eksotis ditampilkan di pagi hari.

Tidak jauh dari lokasi Gunung Padang

Lokasi Curug Citambur tepatnya berada di Desa Karang Jaya yang terletak di Kecamatan Pasir Kuda Kabupaten Cianjur Selatan Provinsi Jawa Barat. Situs ini tidak jauh dari situs Gunung Padang. Dari Ciwidey Bandung, air terjun ini berada di bagian selatan, sekitar 40 km jika ditempuh dengan kendaraan darat.

Wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari bilik, toilet, mushola, tempat parkir, bumi perkemahan dan wahana outbond. Air terjun di Curug Citambur ini memiliki ketinggian 130 meter. Sambil menikmati pemandangan alam yang sejuk dan dinginnya air di sana, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi bernama Kopi Abah.

Curug Citambur Cianjur ini memiliki aliran air yang sangat deras, jadi sebaiknya jangan coba-coba mandi langsung di bawahnya. Dikhawatirkan akan sakit jika terkena benturan air yang sangat kuat.

Waktu yang tepat untuk datang ke air terjun ini adalah pada pagi hari. Tiket masuk Air Terjun Citambur dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Jika kemudian menggunakan sepeda motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. Rp 2.000 per sepeda motor dan Rp 5.000 per mobil.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca: Pantai Cidora, Surga Tersembunyi di Garut, dan Tepat Mencari Sunset

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button