Organda DIY siap menyambut Hari Raya Nataru 2022/2023 - WisataHits
Yogyakarta

Organda DIY siap menyambut Hari Raya Nataru 2022/2023

Laporan wartawan Jogja Tribune Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY siap menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Persiapan Organda DIY untuk hari raya Nataru kali ini, khususnya terkait kesiapan kendaraan dan awak kendaraan juga sudah dilakukan.

Ketua Organda DIY V Hantoro mengatakan, angkutan di DIY beberapa waktu lalu mengikuti ramp inspection.

Dikatakannya, 99 persen kendaraan anggota Organda DIY lolos ramp test.

Tidak hanya kendaraan, awak kendaraan juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Untuk memastikan kendaraan dan awak kendaraan siap melayani masyarakat selama liburan Nataru mendatang.

“Anggota kami sudah bersiap untuk Nataru. Dimulai dengan persyaratan administrasi meliputi pajak kendaraan, pengujian kendaraan dan persetujuan kendaraan. Pengecekan ramp dilakukan, awak kendaraan juga diperiksa. Semua orang siap menyambut Nataru,” ujarnya. Minggu (27/11/2019) 2022).

Ia optimis kondisi saat ini akan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan mulai pulihnya anggota Organda.

Menurut Hantoro, bus wisata sudah aktif mengangkut rombongan wisata sejak September lalu, baik dari sekolah, kelompok belajar, lembaga dan lain-lain.

“September ini bus pariwisata sudah aktif kembali, jadi kami juga melakukan perawatan rutin. Ada juga banyak kelompok, terutama kelas sekolah. Oleh karena itu, mulai 10 Desember hingga pertengahan Januari akan banyak rombongan study tour,” jelasnya.

Selain jumlah pemesanan yang tinggi, bus juga banyak yang melaju. September lalu, perjalanan bisa mencapai 20 hari dalam sebulan.

“Di high season, sebulan bisa bertahan 25-26 hari. Kalau sedang-sedang saja 20 hari, nanti saat low season 18 hari. Sudah 20 hari sejak September lalu. Kebanyakan mahasiswa juga banyak komunitas seperti PKK, Haji dan lain – lain,” imbuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button