“One Village One Destination” meningkatkan potensi pariwisata Malang - WisataHits
Jawa Timur

“One Village One Destination” meningkatkan potensi pariwisata Malang

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Program Pemerintah Kabupaten Malang, Satu desa, satu tujuan atau sebuah desa untuk suatu destinasi dianggap cocok untuk meningkatkan potensi sektor pariwisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bupati Malang M Sanusi di Kabupaten Malang, Senin, mengatakan program itu Satu desa, satu tujuan Tujuannya untuk meningkatkan potensi desa Kabupaten Malang sebagai daerah tujuan wisata.

“Sejalan dengan program Kabupaten Malang Satu desa, satu tujuan meningkatkan potensi desa. Saat ini Kabupaten Malang memiliki 22 desa wisata,” kata Sanusi dalam rapat khusus DPRD memperingati 1.262 desa tersebut. HUT Kabupaten Malang.

Sanusi mengatakan, dari 22 desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang telah berhasil meraih kesuksesan. Salah satunya Desa Wisata Pujon Kidul yang mendapatkan penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI) kategori Desa Mandiri Inspiratif.

Sementara itu, lanjutnya, Desa Sanankerto meraih juara ketiga kategori desa daya tarik wisata dan mendapat pengakuan dari forum internasional atas keikutsertaannya di ASEAN. Penghargaan Pembangunan Pedesaan dan Pengurangan Kemiskinan tahun ke-5 2022.

“Ke depannya, kami berharap berbagai capaian yang telah diraih tahun ini dapat meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Malang untuk terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Ditambahkannya, dari sisi sektor pariwisata, sektor pariwisata tidak lepas dari pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Malang. Pembangunan sarana dan prasarana yang baik akan mendukung daya saing daerah, termasuk sektor pariwisata.

“Salah satu infrastruktur yang berperan strategis adalah pembangunan jalan dan jembatan. Kehadiran infrastruktur sangat penting untuk mendukung mobilitas masyarakat dan memperlancar distribusi barang, serta memutar roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Daerah Kabupaten Malang memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Beberapa destinasi wisata di kawasan tersebut antara lain Desa Wisata Pujon Kidul, termasuk sejumlah pantai di kawasan Malang selatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button