Obyek wisata Situ Gede kota Tasikmalaya, eksotis dan menawan namun mistis - WisataHits
Jawa Tengah

Obyek wisata Situ Gede kota Tasikmalaya, eksotis dan menawan namun mistis

INSIDEN24.COM – Situ Gede salah satu destinasi wisata di Kota Tasikmalaya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang hanya sekedar berkunjung atau berwisata.Lokasi Situ Gede berada di Kawasan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Situ Gede sering dipadati pengunjung terutama pada hari Sabtu dan Minggu, tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga banyak orang dari luar Tasikmalaya yang sengaja datang untuk mengapresiasi keindahan danau dan kulinernya yang terkenal nikmat menikmati ikan bakar Danau Situ Gede. .

Baca Juga: Obyek Wisata Dusun Bambu Menawarkan Keindahan Alam Eksotis Penuh Budaya

Situ Gede merupakan sebuah danau dengan luas sekitar 47 hektar. Tempat wisata ini sangat populer karena menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang damai serta letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya, hanya sekitar 20 menit dengan mobil.

Pada mulanya menurut berbagai sumber, Situ Gede merupakan tempat penampungan air untuk irigasi pertanian pada zaman Belanda yaitu Sungai Cikunten yang bersumber di kaki Gunung Galunggung, dan sekarang juga digunakan untuk mengairi persawahan. mengelilingi daerah tersebut.

Baca juga: Akibat hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan Lakbok, banyak rumah yang rusak dan pohon tumbang

Selain itu terdapat beberapa daya tarik objek wisata Situ Gede yaitu adanya sebuah pulau yang berada di tengah danau dan pulau tersebut terdapat makam Eyang Prabudilaya, dimana beliau merupakan salah satu tokoh penguasa pada masa lalunya dan disakralkan. kepada penduduk setempat.

Kini Situ Gede telah berubah menjadi objek wisata andalan di Kota Tasikmalaya, beberapa fasilitas lainnya ada perahu yang bisa mengantar anda berkeliling kawasan Situ Gededi serta tempat parkir mobil yang luas, mushola dan lainnya.

Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai kuliner di dalam perjalanan di Kawasan Wisata Situ Gede sambil merenungkan keindahan alam Danau Situ Gede, beberapa kuliner yang dapat Anda nikmati adalah ikan nila bakar dan ikan mas dan lain-lain.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button